10 Rekomendasi Thermal Paste Terbaik untuk Mendinginkan PC


Bagi yang menggemari dunia komputer pasti sudah tahu tentang penggunaan thermal paste. Bagi yang belum tahu, thermal paste memiliki fungsi menyalurkan panas dari prosesor ke prosesor. radiator.

Tanpa bantuan thermal paste, perpindahan suhu dari CPU ke HSF (heatsink fan) tidak ideal. Sehingga hal ini dapat menyebabkan CPU cepat panas dan akhirnya komputer akan mati jika terlalu panas.

Ada banyak pilihan untuk pasta termal di pasaran saat ini. Tentu saja, akan sedikit sulit untuk memilih mana yang terbaik untuk GPU, CPU, atau untuk perawatan komputer secara umum.

Bahkan, berbagai laptop, dari yang murah hingga yang cukup mahal, jika sudah lama digunakan, harus dibongkar dan bagian prosesor dirawat dan diperbarui dengan thermal paste.

Saat ini,Untuk membantu Anda menemukan thermal paste yang tepat, kali ini Cari Signal akan membahas beberapa rekomendasi thermal paste terbaik untuk komputer Anda.

1 Grizzly

Grizly membutuhkan waktu satu tahun untuk mengembangkan dan mengklasifikasikan kimia dan menganalisis produk pesaing untuk berhasil menyelesaikan produk pertamanya. Grizzly sendiri memiliki tujuan untuk memerangi kinerja dan penurunan umur komponen elektronik dengan bantuan senyawa termal. Salah satu thermal terbaru yang dimiliki Grizzlies adalah Extreme Thermal Grizzly Cryonaut.

Thermal Grizzly Kryonaut Extreme didesain untuk penggunaan ekstrim dan cocok untuk kamu yang suka overclocking. Karena itu, pasta termal memiliki konduktivitas dan daya tahan termal yang sangat baik. Ini dapat beroperasi pada suhu dari -250 ° C hingga 350 ° C. Hal ini wajar, karena unsur penyusunnya adalah nano-aluminium oksida.

Kedua elemen membentuk ikatan yang mampu meningkatkan perpindahan panas HSF. Thermal Grizzly Kryonaut Extreme dilengkapi dengan alat (spatula kecil) untuk aplikasi yang mudah. Pasta termal menjual lebih dari kebanyakan produk yang beredar.

Baca juga  10 Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 50i Prime

2. Tuan yang Lebih Dingin

Cooler Master Gel

Cooler Master telah menjadi tolok ukur di antara inovasi termal modern berdasarkan keinginan sederhana untuk melakukan yang lebih baik. Keinginan untuk memberikan pendinginan yang lebih baik menjadi masalah preferensi pribadi, terinspirasi oleh kebebasan dan kesenangan menciptakan sesuatu yang baru.

Produk unggulan Cooler Master adalah Cooler Master MasterGel Regular, pelumas termal komputer yang dirancang dengan mempertimbangkan standar. Ada dua manfaat dari Cooler Master MasterGel.

Pertama, penuh, karena kemasannya berisi kain pembersih yang mengandung alkohol. Anda dapat menggunakan kain ini untuk membersihkan GPU/CPU Anda saat mengganti pasta termal.

Kedua, desain jarum suntik. nozel datar pada kemasannya memungkinkan anda untuk mengaplikasikan Cooler Master MasterGel Regular secara merata tanpa terciprat.

3. PENDINGINAN DALAM

PENDINGINAN DALAM z5

Deepcool didirikan untuk membantu perangkat keras PC berkinerja tinggi dan sebagai solusi termal untuk para penggemar di seluruh dunia. Deepcool berkantor pusat di Beijing, di mana produk pemenang penghargaan dibuat berdasarkan pengejaran peningkatan diri dan inovasi. Deepcool berkomitmen untuk menjaga kepuasan pelanggan.

Salah satu produk terbaiknya adalah Deepcool Z5 yang cocok untuk sistem pendingin CPU performa tinggi. Alasannya karena Deepcool Z5 memiliki konduktivitas 1,46 W/mK (Watt per meter Kelvin), yang memastikan tingkat pembuangan panas yang tinggi. Selain itu, pelumas termal ini memiliki rentang suhu operasi yang sangat luas dari -50 °C hingga 300 °C.

Deepcool Z5 hadir dengan sendok kecil yang disertakan dalam paket. Namun, Anda juga bisa menggunakannya tanpa sendok kecil. Tuang sedikit saja ke bagian tengah prosesor, lalu biarkan lapisan logam HSF melapisinya.

4. Pencuri dalam hukum

Pencuri dalam hukum KPh

Kingpin Cooling adalah komponen pendinginan PC yang ekstrem karena dapat bekerja dengan kinerja yang sangat baik dan paling banyak digunakan untuk akselerator dan profesional industri di seluruh dunia. Kingpin Cooling menggunakan nitrogen cair dan es kering yang dapat digunakan untuk semua komponen perangkat keras termasuk CPU, GPU, chipset dan memori.

Baca juga  Ini Dia 10 Kelebihan dan Kekurangan HP Kece vivo Y15s

Salah satu produk terbaik adalah Kingpin KPx, pasta termal berkinerja tinggi. Maling mertua tidak menyebutkan bahan apa yang digunakan dalam pasta termal ini. Namun beberapa pihak mengatakan bahwa Kingpin KPx memiliki konduktivitas yang tinggi, yaitu 13,8W/mK, sehingga cocok untuk dipasangkan dengan berbagai sistem pendingin CPU/GPU.

Mulai dari AC (kipas angin), air, es kering, menjadi nitrogen. Kingpin KPx dilengkapi dengan spatula dan kain dengan alkohol untuk dibersihkan.

5. Noctua

Noctua NT H1

Thermal paste dari Noctua terkenal dengan kualitasnya. Mereka menggunakan kombinasi unik dari mikropartikel yang berbeda di pengisi-miliknya. Ini dilakukan untuk memberikan beberapa kemungkinan radiator Terbaik. Salah satu produk yang dimiliki Noctua adalah Noctua NT-H1.

Keunggulan Noctua NT-H1 adalah bekerja dengan baik dan tahan lama (secara efektif mendinginkan komputer hingga tiga tahun). Selain itu, thermal paste ini juga dijual dengan harga yang terjangkau dan dapat disimpan hingga dua tahun untuk digunakan lebih lanjut. Kerugiannya adalah akan sulit untuk dihilangkan.


https://actoncloud.com