10 Tablet Huawei Terbaru dan Spesifikasinya (Agustus 2022)


Huawei merupakan salah satu produsen smartphone terbaik di dunia saat ini. Berbagai smartphone Huawei hadir dengan spesfikasi dan fitur-fitur yang sangat menarik. Namun tidak hanya smartphone, brand ini juga ternyata cukup getol mengeluarkan berbagai tablet yang canggih.

Nah, kali ini Carisinyal akan mengulas daftar tablet terbaru yang dibuat oleh Huawei yang resmi masuk Indonesia. Berbagai tablet ini juga tidak kalah dari smartphone-nya karena sama-sama memiliki kualitas yang mumpuni. Apa sajakah itu?

1. Huawei MatePad Pro 11 (2022)

Layar OLED 11 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera
13 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 8300 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Tahukah Anda? Tablet Huawei terbaru yang satu ini punya dukungan terhadap stylus dan keyboard magnetis, lho. Sebagian modelnya hanya menyediakan dukungannya saja dan Anda harus membeli kedua aksesoris tadi secara terpisah. Namun ada juga model yang sediakan keduanya dalam boks penjualan.

Yang menarik dari Huawei MatePad Pro 11 keluaran 2022 adalah bodinya yang ramping dan juga bobot ringan untuk tablet di kelas harganya, sehingga mudah dibawa ke manapun untuk menunjang produktivitas kapan saja.

Selain itu, kelebihan utama tablet ini terletak pada layarnya yang mengusung kalibrasi warna sempurna dengan 1440 Hz PWM Dimming, serta mengantongi sertifikasi Full Care Display 3.0 dari TUV Rheinland.

Menggunakan dua varian chipset yang berbeda (Snapdragon 870 dan 888), tablet juga sangat cocok untuk menunjang aktivitas hiburan berat, seperti main gim misalnya. Pasalnya, perangkat membawakan sistem pendingin graphene 3D dan ruang uap memadai demi menjaga suhu tetap stabil guna menghindari isu throttling.

Dan, meskipun tablet umumnya tidak difokuskan untuk kebutuhan fotografi lantaran bodinya yang bongsor, Huawei MatePad Pro 11 (2022) ini hadirkan dua lensa yang begitu solid. Soalnya, lensa pendamping tablet ini mengusung fungsi ultrawide sehingga dapat memuat lebih banyak subjek atau pemandangan dalam satu frame.

Pokoknya, Huawei MatePad Pro 11 (2022) adalah pilihan paling tepat jika Anda mencari tablet flagship kaya fitur, bisa dipakai fotografi, hiburan, dan produktivitas, sekaligus tidak makan banyak tempat di tas. Tertarik?

2. Huawei MatePad 2022

Huawei MatePad 10.4
Layar IPS LCD 10.4 inci
Chipset Kirin 710A
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)
Baterai Li-Po 7250 mAh
Harga Saat Rilis Rp 4.999.000

Huawei MatePad 10.4 2022 atau bisa juga disebut Huawei MatePad 2022, merupakan tablet kelas menengah yang dirilis dengan harga Rp4 jutaan. Layar adalah salah satu sektor yang diunggulkan dari tablet dengan baterai 7250 mAh ini.

Alasannya karena sudah mengusung resolusi 2K dan mendukung pemakaian pena stylus M Pencil. Maka dari itu, Huawei MatePad 2022 enak dipakai untuk kegiatan multimedia maupun kegiatan produktivitas seperti menggambar, mengedit foto, dan menyunting video.

Layar tablet ini juga sudah lolos sertifikasi anti flicker dan rendah emisi cahaya biru, sehingga aman untuk mata. Tablet dengan SoC Kirin 710A ini juga punya teknologi untuk menyaring suara sekitar. Manfaat teknologi ini adalah suara pengguna yang sedang berbicara tetap terdengar oleh lawan bicaranya, meskipun ia sedang berada di tempat yang ramai.

Baca juga  10 Laptop HP (Hewlett-Packard) Paling Murah (Juni 2022)

Beberapa fitur untuk meningkatkan produktivitas pun disematkan buat Huawei MatePad 2022. Misalnya, multi-window untuk memudahkan multitasking dan multi-screen collaboration untuk mentransfer hasil kerja Anda secara instan ke laptop Huawei MateBook. Bagaimana, menarik bukan?

3. Huawei MatePad T 8 Kids Edition

Huawei MatePad T 8 Kids Edition
Layar IPS LCD 8 inci
Chipset MediaTek Helio P22
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Kamera
5 MP
(wide)
Baterai Li-Po 5100 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.499.000

Pandemi memang menyebabkan interaksi anak dengan sebayanya jadi terbatas. Namun, Anda sebagai orang tua tentu tidak ingin hal itu mengganggu daya kembang si kecil. Jika sudah begitu, pendekatan teknologi bisa jadi solusi untuk mengasah kreativitas anak. Salah satu caranya yakni dengan belajar dan bermain menggunakan tablet Huawei MatePad T 8 Kids Edition ini.

Harga Huawei MatePad T 8 Kids Edition ini cukup terjangkau. Namun, dengan membeli tablet ini, Anda akan mendapatkan paket konten edukasi anak dari Azomee (selama satu tahun), aplikasi edukasi BabyBuss (3 bulan), dan gim Marbel Alphabet.

Selain itu, ada juga aplikasi Kids Painting untuk menjelajahi jiwa seni anak sekaligus memanfaatkan pensil stylus yang ada dalam paket penjualan tablet ini. Di sisi lain, orang tua tidak perlu khawatir jika si kecil terlalu lama memakai tablet ini.

Pasalnya, Huawei menyuntikkan fitur blue light filter, e-Book mode, dan posture alert untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, orang tua juga bisa memantau aktivitas si anak dengan tabletnya melalui app management, content management, dan application management. Menarik bukan?

4. Huawei MatePad 11

Huawei MatePad 11
Layar IPS LCD 10.95 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 865
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
13 MP
(wide)
Baterai Li-Po 7250 mAh
Harga Saat Rilis Rp 7.299.000

Huawei tidak menyerah begitu saja setelah mengalami embargo akibat perang dagang antara Tiongkok dan Amerika Serikat. Larangan memakai sistem operasi Android dengan layanan google mendorong mereka menciptakan Harmony OS, toko aplikasi Huawei App Store, dan seluruh ekosistemnya sendiri.

Tablet Huawe MatePad 11 (2021) ini pun jadi salah satu perangkat pertama dengan Harmony OS 2.0. Tidak ada yang perlu diragukan lagi dengan tablet ini karena statusnya adalah perangkat kelas atas. Mulai dari layarnya, Huawei menyematkan panel IPS 10,95 inci, beresolusi 2K, gamut warna DCI-P3, dan mendukung refresh rate 120 Hz.

Layarnya intuitif karena dibekali pula Huawei M-Pencil, serta aman lantaran mendapat sertifikasi dari TUV Rheinland untuk rendah radiasi biru dan anti-flicker. Tablet dengan empat speaker (stereo) ini garang karena memakai SoC Snapdrgon 865. Hal itu membuat Anda dapat menjadikan Matepad 11 sebagai perangkat editing video mumpuni.

Yang tak kalah menarik adalah fitur Huawei Share yang memudahkan tablet ini terhubung dengan perangkat Huawei lainnya secara seamless. Adapun Huawei MatePad 11 dirilis dengan harga Rp7 jutaan, magnetic keyboard dan mouse wireless masuk dalam paket penjualan.

5. Huawei MatePad T 10 Kids Edition

Huawei MatePad T 10 Kids Edition

Anak-anak usia dini mau tidak mau harus berkenalan dengan teknologi agar proses transfer ilmu tidak terhenti. Huawei yang punya lini tablet pun berusaha mengakomodasinya dengan sebuah produk yang dirilis pada Maret 2021. Adalah Huawei Mate T10 Kids Edition tablet yang dimaksud.

Tablet dengan dukungan pena stylus ini dirilis dengan harga jual Rp2 jutaan. Orang tua pun bisa memanfaatkan Huawei Mate T10 Kids Edition guna mendampingi si kecil yang menonton video, belajar menggambar, dan mewarnai. Bisa juga melatih anak untuk membaca e-book.

Saat sedang sibuk, Anda tak perlu khawatir membiarkan anak bermain tablet sendirian. Pasalnya, Huawei menyematkan fitur parental control yang fungsinya meliputi manajemen waktu, manajemen konten, dan manajemen aplikasi. Semuanya bisa digunakan untuk mengatur dan membatasi pemakaian

Bahkan, anak usia balita tetap aman jikalau tak sengaja menggigit tablet ini. Soalnya, Huawei Mate T10 Kids memakai case anti-shock dari bahan yang foodgrade.

6. Huawei MatePad New

Huawei MatePad New
Layar IPS LCD 10.4 inci
Chipset Kirin 820
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
8 MP
(wide)
Baterai Li-Po 7250 mAh
Harga Saat Rilis Rp 4.499.000

Huawei MatePad New adalah kelanjutan dari Huawei MatePad yang diluncurkan pada 2020. Tablet ini mengisi segmen menengah atas dilihat dari banderolnya yang Rp4 jutaan ketika dirilis. Jati diri tablet ini juga tampak setelah melihat chipset yang dipakai, yakni Kirin 820.

SoC delapan inti ini diisi 1 core kencang Cortex A76 (2,36 GHz), 3 core medium Cortex A76 (2,22 GHz), dan empat core efisiensi Cortex A55 (1,84 GHz). Di dalam Kirin 829 terdapat pula GPU Mali-G57. Di atas kertas, Huawei MatePad New mampu memberikan performa tinggi. Siap menemani rangkaian kesibukan Anda, apa pun itu.

Untuk menunjang itu, tablet ini dilengkapi baterai 7250 mAh yang terbilang awet. Huawei mengklaim, MatePad New dengan dukungan WiFi 6 ini mampu memutar video sampai 12,5 jam dalam sekali cas. Adapun proses mengecasnya juga tidak lama-lama amat karena disuntikkan teknologi pengisian cepat 22,5 W.

7. Huawei MatePad T 10

Huawei MatePad T 10
Layar IPS LCD 9.7 inci
Chipset Kirin 710A
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
5 MP
(wide)
Baterai Li-Po 5100 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.299.000

Performa powerful, layar dengan proteksi mata, dan speaker yang imersif, jadi nilai yang ditonjolkan oleh Huawei MatePad T10. Benar saja, SoC Kirin 710A (4 x Cortex-A73 2,0 GHz + 4 x Cortex-A53 1,7 GHz), rasa-rasanya sudah sangat cukup untuk mengakomodasi penggunaan harian.

Kemudian, soal layar, bentang IPS 9,7 inci terbilang lebar. Apalagi layar itu mampu mengeluarkan 16,7 juta warna. Tidak lupa pula berbagai fitur perlindungan mata, seperti Eye Comfort. Layar yang oke jadi kurang menark jika suara luarannya melempem.

Untung hal itu tidak terjadi karena Huawei MatePad 10 menggunakan speaker stereo (berjumlah 4). Tablet ini disematkan teknolgi untuk membuka dua jendela aplikasi bernama HUAWEI App Multiplilier. Tablet dengan memori 2/32 GB ini dibanderol 2 jutaan. Masih ada slot microSD untuk menambah kapasitas simpan sampai 512 GB

8. Huawei MatePad T 10s

Huawei MatePad T 10s

Salah satu tablet Huawei terbaru adalah Huawei MatePad T10s yang menawarkan layar berukuran 10,1 inci. Ini adalah tablet yang bisa Anda dapatkan dengan harga cukup murah, berada di rentang harga Rp2 jutaan. Menariknya, Anda sudah ditawarkan dengan memori internal dan RAM cukup besar yakni 64 GB dan RAM 3 GB.

Walau hanya menghadirkan baterai 5.100 mAh, tablet ini sudah cukup mampu mengompensasi kelemahan ini dengan fitur-fitur dan antarmukanya yang ramah pengguna. Dapur pacunya juga cukup oke dengan menghadirkan Kirin 710A, dan Anda pun bisa menyimpan banyak film serta ribuan foto dalam kartu memori eksternal hingga kapasitas 512 GB.

9. Huawei MatePad T8

Huawei MatePad T8
Layar IPS LCD 8 inci
Chipset MediaTek Helio P22T
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
5 MP
(wide)
Baterai Li-Po 5100 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.649.000

Siapa bilang tablet canggih harus mahal? Sudah ada Huawei Matepad T8 yang menawarkan spesifikasi cukup mumpuni di harga Rp1,6-jutaan. Menawarkan memori internal 16 GB dan 32 GB saja, tablet ini memang tidak tampak istimewa. Tapi Anda masih bisa menambahkan kapasitas memori internal ini menggunakan kartu memori eksternal.

Sementara itu, layarnya memiliki ukura 8 inci dengan panel IPS LCD, cukup besar untuk digunakan rapat online ataupun kegiatan produktif lainnya. Dipakai bermain game juga masih oke, karena Huawei Matepad T8 ini diotaki dengan chipset Mediatek MT8768 yang berperforma cukup baik walau mungkin tidak selancar yang dibayangkan.

Kapasitas baterainya berada di angka 5.100 mAh. Biasanya untuk seukuran tablet, kapasitas ini terasa kurang, tapi karena ukuran layarnya yang hanya 8 inci, kapasitas baterai ini cukup mampu bertahan pada durasi yang lama.

10. Huawei MatePad 10.4

Huawei MatePad 10.4
Layar IPS LCD 10.4 inci
Chipset Kirin 810
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
8 MP
(wide)
Baterai Li-Po 7250 mAh
Harga Saat Rilis Rp 4.299.000

Tablet Huawei lainnya merupakan Huawei Matepad dengan ukuran layar IPS LCD sebesar 10,4 inci. Perangkat ini menyajikan lensa 8 MP di bodi belakang dan bodi depannya untuk menunjang kebutuhan fotografi harian. Dan juga, chipset yang mengotaki MatePad 10.4 adalah Kirin 810 pada manufaktur 7 nm, mengandalkan AI untuk mengalokasikan daya komputasi.

Beberapa fitur tablet ini terbilang unik dan berguna, seperti Multi Window untuk menampilkan dua aplikasi di dua sisi layar berbeda. Selain itu, kehadiran Huawei M-Pencil miliknya juga punya latensi rendah dan kenyamanan pakai yang menyerupai pensi di atas kertas.

Tersedia juga speaker sebanyak 4 buah yang disesuaikan dengan standar Harman Kardon. Selain itu, tablet yang berada di segmen harga mid-range ini juga berjalan pada Android 10 berantarmuka EMUI 10.1. Sayangnya, tidak tersedia Google Play Services pada tablet ini.

Itulah ulasan dari 10 tablet Huawei terbaru yang bisa Anda pertimbangkan di tahun ini. Rata-rata tablet Huawei dibandrol dengan kisaran harga 3 jutaan. Meski terlihat cukup terjangkau, namun tablet Huawei tersebut masih sangat layak untuk Anda gunakan di tahun ini. Apakah Anda setuju?


https://actoncloud.com