10 Tablet Terbaru yang Dilengkapi dengan Stylus (Agustus 2022)


Stylus merupakan salah satu aksesoris yang cukup berguna bagi para pengguna tablet. Bagi yang belum tahu, stylus merupakan stick berbentuk seperti pulpen yang dapat dioperasikan di atas layar tablet. Stylus sendiri bisa digunakan untuk menggambar atau bahkan menulis pesan layaknya sedang menulis menggunakan sebuah pulpen.

Namun sayangnya, tidak semua tablet dilengkapi dengan perangkat stylus. Maka dari itu, kali ini Carisinyal akan memberikan rekomendasi tablet terbaru yang sudah dilengkapi dengan perangkat stylus di paket penjualannya. Tablet yang mendukung stylus tetapi tidak disertakan di paket penjualan tidak masuk ke daftar ini.

Lantas, apa sajakah tablet yang sudah dilengkapi dengan stylus dan beredar resmi di Indonesia? Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja cek daftarnya berikut ini.

1. Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2022)

Layar PLS TFT 10.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 720G
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
8 MP
(wide)
Baterai Li-Po 7040 mAh
Harga Saat Rilis Rp 6.299.000
Gunakan kode voucher CARISTR10 untuk mendapatkan diskon 10% di Carisinyal Store Shopee & Tokopedia. Klik di sini!

Mencari tablet dengan stylus yang bisa diandalkan? Anda bisa pertimbangkan Samsung Galaxy Tab S6 Lite yang dirilis kembali pada tahun 2022. Tablet ini sekarang menggunakan chipset Snapdragon 720G yang menawarkan peningkatan performa dari model yang keluar tahun 2020.

Galaxy Tab S6 Lite (2022) dilengkapi dengan dimensi layar 10,4 inci yang beresolusikan WUXGA+ (1200 x 2000 piksel). Mengusung aspek rasio 5:3, tablet sanggup menampilkan ruang yang cukup luas untuk pengamatan konten, melakukan split-screen untuk tampilkan beberapa jendela sekaligus, ataupun untuk sekadar mencatat.

Dengan stereo speaker ganda yang didukung oleh AKG, tablet juga dapat menjadi sarana hiburan yang cocok di kala bosan lantaran kualitas suaranya yang jernih dan memadai. Tak lupa, tersedia juga port 3,5mm jack audio bagi Anda yang ingin menggunakan earphone kabel.

Saat pengujian baterai dengan cara menonton video YouTube HD di kecerahan maksimal, Galaxy Tab S6 lite (2022) diketahui bertahan hingga 7,5 jam, dihimpun dari MyNextTablet.com. Sebuah durasi ketahanan yang cukup memuaskan untuk tablet seharga 6 jutaan.

Jadi, jika Anda seseorang yang membutuhkan tablet berkinerja tinggi dengan layar beresolusi tajam dan S Pen memadai, Galaxy Tab S6 Lite (2022) ini akan jadi opsi yang tepat.

Oh ya, sebagai info tambahan, S Pen yang disediakan pada paket penjualan tidak mendukung Bluetooth dan tidak memiliki baterai. Sehingga, Anda pun tak perlu luangkan waktu untuk mengecasnya.

2. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

galaxy tab s8 ultra_
Layar Super AMOLED 14.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB, 16 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera
13 MP
(wide)


6 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 11200 mAh
Harga Saat Rilis Rp 19.999.000
Gunakan kode voucher CARISTR10 untuk mendapatkan diskon 10% di Carisinyal Store Shopee & Tokopedia. Klik di sini!

Sebagai varian tertinggi di seri Galaxy Tab S8, varian Ultra ini tentu sudah hadirkan stylus dengan latensi yang rendah yakni hanya 2,8 milidetik. Dengan tingkat presisi yang kecil, pengguna Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dapat merasakan pengalaman menulis memakai S Pen seperti di atas kertas bukan di atas layar.

Layar Samsung Galaxy Tab S8 Ultra sendiri tergolong keren. Layarnya hadirkan bentang 14,6 inci layaknya laptop. Layarnya punya panel Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan mendukung HDR10+. Untuk resolusi, layar tablet ini hadirkan resolusi 1848 x 2960 piksel.

Selain itu, tablet ini punya banyak fitur keren. Fitur-fitur utamanya mencakup sarana yang mendukung penggunaan multi-tasking seperti Multi Active Window dan juga Samsung DeX Wireless untuk menjadikannya sebagai PC. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra juga hadir sebagai tablet premium dengan kualitas flagship, seperti performa tertinggi menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

Baca juga  10 Laptop dengan AMD Ryzen 3 Termurah di Tahun 2022

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra ini cocok digunakan untuk para pekerja profesional yang butuh tablet dengan layar sekelas laptop. Tablet ini juga cocok buat mereka yang butuh tablet dengan kemampuan mirip laptop, bahkan memberikan pengalaman yang lebih.

3. Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Samsung Galaxy Tab S8 Plus
Layar Super AMOLED 12.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
13 MP
(wide)


6 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 10090 mAh
Harga Saat Rilis Rp 16.999.000
Gunakan kode voucher CARISTR10 untuk mendapatkan diskon 10% di Carisinyal Store Shopee & Tokopedia. Klik di sini!

Samsung Galaxy Tab S8 Plus termasuk tablet yang hadirkan stylus pen di paket penjualan. Tentu saja stylus Pen ini adalah S Pen khas Samsung yang punya latensi rendah.

Bahkan, S Pen Samsung Galaxy Tab S8 Plus punya kemampuan latensi dengan tingkat presisi 2,8 milimeter per second, serupa dengan S Pen Samsung Galaxy Tab S8 Ultra. Tingkat presisi tersebut, membuat pengalaman menulis di Tab S8+  seperti di atas kertas.

Selain S Pen yang mumpuni, Samsung Galaxy Tab S8 Plus juga punya performa yang tangguh berkat chipset Snapdragon 8 Gen 1. Tidak ketinggalan, tablet ini hadir dengan layar keren berkat dukungan panel Super AMOLED dengan bentang layar 12,4 inci beresolusi 1752 x 2800 piksel. 

Samsung Galaxy Tab S8 Plus juga hadir dengan kemampuan WiFi yang mumpuni berkat WiFi 6E yang terhubung dengan pita jaringan 6 GHz. Selain itu, Samsung Galaxy Tab S8 Plus hadir dengan varian seluler yang menyuguhkan jaringan 5G dengan kecepatan unduhannya berkali-kali lipat lebih tinggi dibanding LTE.

Samsung Galaxy Tab S8 Plus ini cocok digunakan untuk para pekerja profesional yang butuh tablet kelas atas dan premium. Mereka yang butuh tablet luas dengan dukungan stylus pen cocok memilih Samsung Galaxy Tab S8 Plus.

4. Samsung Galaxy Tab S8

Samsung Galaxy Tab S8
Layar LTPS LCD 11 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
13 MP
(wide)


6 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 8000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 12.999.000
Gunakan kode voucher CARISTR10 untuk mendapatkan diskon 10% di Carisinyal Store Shopee & Tokopedia. Klik di sini!

Samsung Galaxy Tab S8 adalah seri Tab S8  termurah yang hadirkan stylus pen di paket penjualan. Stylus S Pen di Samsung Galaxy Tab S8 ini cukup menarik karena hadirkan kemampuan S Pen dengan tingkat presisi 6,2 milimeter per second. Nilai ini memang tidak lebih baik jika dibandingkan tingkat presisi S Pen Samsung Galaxy Tab S8+ dan Tab S8 Ultra. 

Namun, jika dibandingkan Samsung Galaxy Tab S7, atau tab generasi sebelumnya, tentu ini lebih baik. Samsung Galaxy Tab S7 punya S Pen dengan tingkat 9 milimeter per second. Sementra untuk teknologi layarnya, Samsung Galaxy Tab S8 masih membawa teknologi layar yang ada di Samsung Galaxy Tab S7 seperti layar TN TFT 11 inci dengan resolusi 1600 x 2560 piksel. 

Samsung Galaxy Tab S7 ini hadir bagi mereka yang butuh tablet standar dengan stylus yang cukup memenuhi kebutuhan komputasi. Mereka yang butuh tablet tidak terlalu besar dan performa yang oke berkat Snapdragon 8 Gen 1 juga cocok memilih tablet ini.

5. Advan Tab Sketsa 2

Advan Tab Sketsa 2
Layar IPS LCD 10.1 inci
Chipset UNISOC Tiger T310
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera


8 MP
()

Baterai Li-Ion 6000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.799.000
Gunakan kode voucher CARISTR10 untuk mendapatkan diskon 10% di Carisinyal Store Shopee & Tokopedia. Klik di sini!

Dibandingkan dengan generasi pendahulunya, Advan Tab Sketsa 2 ini lebih unggul karena menggunakan bahan material logam di bodinya, membuatnya terlihat lebih kokoh dan premium. Selain itu, tablet murah seharga 2 jutaan ini juga tidak hanya menyediakan stylus dalam boks pembelian, tapi juga sudah disertai dengan case keyboard magnetis.

Di dalam dapur pacunya, pengguna akan merasakan kinerja yang cukup oke berkat chipset Unisoc Tiger T310 dengan balutan RAM 4 GB LPDDR4x dan memori internal 64 GB. Untuk semakin menambah kapabilitas memori, diberikan juga fitur slot khusus memori eksternal untuk menyelipkan microSD hingga 1 TB.

Ingin berlama-lama gunakan tablet tanpa harus mengkhawatirkan ketahanan baterai? Untung saja, Advan Tab Sketsa 2 sudah dibekali kapasitas baterai jumbo 6.000 mAh yang bisa diisi menggunakan tipe port USB Type-C.

6. Samsung Galaxy Tab Active3

Samsung Galaxy Tab Active3 1
Layar PLS TFT 8 inci
Chipset Exynos 9810
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
13 MP
(wide)
Baterai Li-Ion 5050 mAh
Harga Saat Rilis Rp 6.999.000
Gunakan kode voucher CARISTR10 untuk mendapatkan diskon 10% di Carisinyal Store Shopee & Tokopedia. Klik di sini!

Hadir dengan tampilan yang rugged, Samsung Galaxy Tab Active3 adalah tablet ber-stylus yang paling unik yang bisa Anda temukan di pasaran. Meski bukan tablet flagship, namun fitur-fiturnya sungguh mengingatkan kita akan tablet premium seharga 10 jutaan.

Bagaimana tidak? Ia sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang notabene hanya eksklusif pada tablet berkelas, membuatnya tahan walau terjatuh ke air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Bukan itu saja, tablet yang dikhususkan untuk bisnis dan korporat ini juga mengusung sertifikasi MIL-STD-810H yang membuatnya aman dari lembab, ketinggian, suhu ekstrim, dan tetap kuat walau terjatuh dari ektinggian 1,5 meter.

Fitur pengisian dayanya mencakup port USB-C dan juga pin POGO magnetis yang dapat memudahkan pengguna dalam mengecas. Selain itu, ia pun sudah didukung dengan layar beresponsivitas tinggi sehingga pengguna tetap dapat gunakan tablet saat mengenakan sarung tangan.

7. Samsung Galaxy Tab S7+

Samsung Galaxy Tab S7+
Layar Super AMOLED 12.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 865+
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
13 MP
(wide)


5 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 10090 mAh
Harga Saat Rilis Rp 17.000.000
Gunakan kode voucher CARISTR10 untuk mendapatkan diskon 10% di Carisinyal Store Shopee & Tokopedia. Klik di sini!

Tablet yang satu ini dijamin membuat siapapun terkesima. Samsung Galaxy Tab S7+ merupakan penerus dari Galaxy Tab S6 series yang menghadirkan berbagai peningkatan dari segi ukuran layar, baterai, dan dapur pacu.

Perangkat yang memiliki banderol harga sekitar Rp15 jutaan ini sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 865+, dijamin game seberat apapun bisa dimainkan dengan lancar. Dalam hal layar, ia dibekali panel Super AMOLED dengan resolusi WQXGA+. Layar ini berukuran 12,4 inci dengan dukungan standar kualitas HDR10+ dan kerapatan 266 ppi.

Samsung Galaxy Tab S7+ juga menyediakan fasilitas yang mendukung pengalaman sinematis, mengusung empat buah speaker yang disetel AKG dan Dolby Atmos. Di segi ketahanan baterai, ada kapasitas sebesar 10.090 mAh yang disertai kemampuan fast charging 45 W.

Pengguna tablet ini juga bisa leluasa menulis dan menggambar menggunakan S Pen yang menawarkan tingkat latensi rendah. Belum lagi, tampilan pada layar juga terasa sangat mulus berkat kehadiran opsi refresh rate 120 Hz. Tertarik?

8. Samsung Galaxy Tab S7

Samsung Galaxy Tab S7
Layar PLS TFT 11 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 865+
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
13 MP
(wide)


5 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 8000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 13.000.000
Gunakan kode voucher CARISTR10 untuk mendapatkan diskon 10% di Carisinyal Store Shopee & Tokopedia. Klik di sini!

Tidak hanya varian Plus-nya yang dikeluarkan, merk asal Korea Selatan ini juga menghadirkan Samsung Galaxy Tab S7 varian reguler dengan harga yang lebih bersahabat, yakni 700 EUR atau sekitar Rp12 jutaan. Ketimbang versi Plus, perangkat ini hanya disertai dengan panel layar LTPS IPS LCD dengan ukuran 11 inci.

Kapasitas baterainya pun kini hanya 8.000 mAh, tapi tentunya sudah lebih dari cukup untuk mentenagai tablet seukuran ini. Untungnya, kualitas layarnya kurang lebih tetap sama, seperti kehadiran HDR10+, laju penyegaran 120 Hz, dan dukungan S Pen.

Hanya saja, kemampuan S Pen di sini mengalami penurunan dari segi latensi. Tidak seperti varian Plus yang memunyai latensi 9 milidetik, kini Galaxy Tab S7 hanya memiliki latensi 26 milidetik.

9. Samsung Galaxy Tab S6

Samsung Galaxy Tab S6
Layar Super AMOLED 10.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 855
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
13 MP
(wide)


5 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 7040 mAh
Harga Saat Rilis Rp 11.999.000
Gunakan kode voucher CARISTR10 untuk mendapatkan diskon 10% di Carisinyal Store Shopee & Tokopedia. Klik di sini!

Samsung Galaxy Tab S6 adalah tablet terbaru dari Samsung yang dibekali dengan S-Pen canggih. S-Pen dari tablet ini memiliki tingkat akurasi yang bagus dan tergolong mudah untuk digunakan.

Tidak hanya dibekali dengan stylus pen yang keren, tablet dengan layar 10.5 inci ini ditenagai chipset Snapdragon 855 dan disokong RAM berkapasitas besar, yakni 6 hingga 8 GB. Anda dapat mengandalkan Samsung Galaxy Tab S6 untuk menunjang produktivitas sehari-hari, bermain game berat, nonton YouTube dan Netflix hingga mengedit video.

Apalagi, tablet yang juga dibekali fitur Samsung Dex untuk mode desktop ini punya baterai berkapasitas besar dan tahan lama. Sayang, sektor kamera dari tablet Samsung Galaxy Tab S6 ini biasa-biasa saja.

10. Galaxy Tab A8 with S Pen

Galaxy Tab A8 with S Pen
Layar TFT 8 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 429
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
8 MP
(wide)
Baterai Li-Po 5100 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.999.000
Gunakan kode voucher CARISTR10 untuk mendapatkan diskon 10% di Carisinyal Store Shopee & Tokopedia. Klik di sini!

Samsung meluncurkan tablet dengan stylus pen terbaru dengan layar berukuran 8 inci. Ya, ada Samsung Galaxy Tab A with S Pen. Tablet yang dibekali fitur face unlock ini punya layar beresolusi full HD+ 1200 x 1920 piksel. Tampilan layarnya memiliki kualitas yang tergolong bagus.

Tablet yang diotaki chipset Exynos 7904 Octa ini punya performa lancar yang bisa menunjang produktivitas Anda sehari-hari.

Kalau Anda hobi berfoto, kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP ini juga bisa Anda andalkan. Nah, bila Anda mencari tablet dengan stylus pen terbaru yang punya layar 8 inci dengan bezel cukup tipis, performanya lancar hingga sudah mengantongi fitur face unlock, Samsung Galaxy Tab A with S Pen ini bisa Anda bawa pulang.

Itulah pilihan tablet dengan stylus terbaru yang Kami rekomendasikan kepada Anda. Silakan pilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki. Jika Anda merasa tablet terlalu besar, maka Anda juga bisa melirik salah satu HP yang dilengkapi dengan stylus.


https://actoncloud.com

Baca juga  Intip 10 Kelebihan dan Kekurangan Nokia X30 5G, HP Ramah Lingkungan