Rekomendasi 9 Tablet dengan RAM 6 GB Terbaru (Oktober 2022)


Apakah Anda mencari tablet yang dapat mendukung multitasking? Jika demikian, sebaiknya pilih tablet dengan RAM minimal 6 GB. Apalagi saat ini penggunaan RAM yang besar sangat mempengaruhi proses pembukaan aplikasi.

Khusus untuk tablet, setidaknya RAM yang terpasang adalah 3 GB untuk penggunaan dasar dan 4 GB untuk penggunaan intensif.

Namun, lain halnya jika Anda akan menggunakan tablet sebagai pengganti laptop sementara.

Ya, tablet terhubung dengan papan ketik dapat diubah menjadi PC, bahkan beberapa tablet juga menyediakan mode desktop, yang menghadirkan antarmuka komputer yang biasa Anda gunakan.

Berbagai fungsi juga diperlukan, seperti: multi-jendela untuk menampilkan beberapa aplikasi secara bersamaan. Tidak mungkin menggunakan ini pada tablet dengan RAM kecil.

Oleh karena itu, Carisignal memutuskan untuk menyusun daftar tablet terbaru dengan RAM 6 GB. Tentang apa-apa, kan? Mari kita lihat yang berikutnya!

1. Huawei MatePad 10.4 2022

Layar 10.4″ IPS LCD
Chipset Kirin 710A
RAM 4GB
Memori batin 64 GB
Kamera

13MP (lebar)

Baterai lithium polimer 7250 mAh
Keuntungan Baca di sini

Huawei MatePad 10.4 2022 atau yang bisa ditemukan di pasaran dengan nama Huawei MatePad 2022 sendiri merupakan tablet yang menarik untuk kelas harganya. Apalagi produk ini dihadirkan sebagai tablet untuk segmen produktif.

Tablet ini dirilis di Indonesia pada April 2022. Hanya saja saat dirilis ada pilihan RAM 4 GB dengan penyimpanan 64GB. Pada Oktober 2022, Huawei Indonesia kembali merilis Huawei MatePad 10.4 2022 dengan varian RAM 6GB. penyimpanan 64GB.

Memiliki pilihan RAM 6GB ini jelas membuat produk ini semakin menarik karena menawarkan performa multitasking yang lebih baik. Pada saat yang sama, harga yang ditawarkan sangat menarik.

Varian RAM Huawei MatePad 10.4 2022 6GB dibanderol dengan harga Rp5.598.000. Namun, di awal kehadirannya, produk ini dibanderol Rp 4.299.000. Selama periode tersebut, konsumen juga mendapatkan 1 HUAWEI Smart Keyboard senilai Rp699.000. Oleh karena itu, pembelian produk ini di awal promosi sangat setimpal.

2. Xiaomi Pad 5

Xiaomi Pad 5
Layar LCD IPS 11″
Chipset Qualcomm Snapdragon 860
RAM 6 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

13MP (lebar)

Baterai Litium polimer 8720 mAh
Keuntungan Baca di sini

Xiaomi belum membuat perangkat tablet sejak terakhir kali merilis Mi Pad 4 pada 2018. Seri tablet Xiaomi juga telah terbangun dari tidurnya dengan diperkenalkannya Xiaomi Pad 5. Ya, produk ini tidak lagi menggunakan nama “Mi” karena Xiaomi sudah melakukannya. rebranding untuk membuatnya lebih mudah.

Momentum kembali ke pasar tablet tidak disia-siakan oleh Xiaomi. Pasalnya, Pad 5 yang mereka rilis cukup bagus untuk kelas Rp 4 jutaan. Dari segi desain, performa, dan daya tahan baterai, tidak ada yang mengecewakan. Sementara RAM-nya cukup besar yaitu 6 GB, dan secara total penyimpanan 256GB.

Konfigurasi memori 6/256 GB merupakan satu-satunya varian yang dijual di Indonesia. Belum lagi potensi multimedia yang kaya berkat layar IPS LCD dengan frekuensi 120 Hz dan empat pembicara Dengan Preset Dolby Atmos. Sayangnya, tablet ini hanya bisa dijual tanpa slot SIM card, yakni hanya dengan WiFi.

3. Huawei MatePad 11

Huawei MatePad 11
Layar 10,95″ IPS LCD
Chipset Qualcomm Snapdragon 865
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

13MP (lebar)

Baterai lithium polimer 7250 mAh
Keuntungan Baca di sini

Huawei MatePad 11 dihargai tidak hanya karena memiliki RAM 6 GB yang besar, tetapi juga karena memiliki layar resolusi tinggi dan podium dapur yang sangat kuat. Pada layar 10,95 inci, resolusi yang dihadirkan adalah WQXGA, juga dikenal sebagai 2560 x 1600 piksel.

Tablet ini juga memiliki layar bersertifikat ganda TÜV Rheinland untuk mengurangi jumlah cahaya biru yang dapat merusak mata Anda. Ditambah layar perangkat ini memiliki Perbarui frekuensi yang dua kali normal, yaitu 120 Hz. Tidak diragukan lagi pengalaman menggulir atau permainan akan memberikan kenyamanan lebih.

Ingin mengasah sisi kreatif Anda? Anda hanya perlu mematikan Huawei M-Pencil dan mulai menggambar. stilus Perangkat canggih ini dirancang dengan tingkat sensitivitas 4.096 bagi pengguna. berani itu persis apa yang dapat Anda bayangkan. M-Pencil juga memiliki latensi rendah 2 milidetik untuk respons secepat kilat.

Tablet ini juga merupakan salah satu produk Huawei pertama yang tidak lagi menggunakan sistem operasi Android, melainkan menggunakan HarmonyOS. Ya, setelah perang dagang dengan AS, Huawei memang berencana untuk membuat sistem operasinya sendiri, dan hari itu telah tiba.

HarmonyOS dikatakan memiliki pengalaman pengguna yang lebih baik daripada Android atau iOS, menyediakan lebih banyak opsi konektivitas. mulus untuk mendukung ekosistem produk Huawei.

Navigasi juga lebih lancar berkat peningkatan keamanan. Namun, ini berarti Anda tidak dapat lagi memasang aplikasi Android di tablet ini.

Hubungkan tablet ini ke mouse sebaik papan ketik, maka Huawei Matepad 11 dapat digunakan sebagai laptop biasa. Sistem operasi juga akan menyesuaikan antarmukanya sehingga pengguna dapat bekerja hampir sama seperti pada laptop biasa. Menarik bukan?

4. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Samsung Galaxy S7 FE 5G Tab
Layar LCD 12.4″
Chipset Qualcomm Snapdragon 750G
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

8MP (lebar)

Baterai polimer lithium 10090 mAh
Keuntungan Baca di sini

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, seperti namanya, mendukung konektivitas 5G, yang dapat memberikan koneksi internet yang sangat baik. melebihi kecepatan dan latensi rendah. SEIN (Samsung Electronics Indonesia) juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa pemberi di negara tersebut untuk menggunakan 5G pada tablet ini.


https://actoncloud.com

Baca juga  Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 9T