Ini Berbagai Cara Mudah Restart HP Infinix Semua Tipe


Salah satu cara agar HP tetap produktif adalah denganmengulang kembali atau restart HP secara teratur. Hal ini dilakukan agar penggunaan RAM yang berlebih atau sampah yang menumpuk dapat segera terhapus. Ini juga dilakukan ketika HP tidak merespon dengan baik.

Karena itu, cara restart HP ini menjadi cara yang paling banyak digunakan, termasuk untuk HP Infinix.

Sebagai pengguna HP Infinix lainnya, mari berbagi beberapa cara untuk melakukannya. mengulang kembali di HP Infinix dengan mudah dan aman dengan tombol apa saja memaksa Atau tidak. Kami menggunakan ponsel Infinix Hot 12i dengan antarmuka XOS Dolphin v7.6.0. Namun, cara ini tidak jauh berbeda dengan seri HP Infinix lainnya.

Cara restart HP Infinix menggunakan tombol power

Cara pertama dan paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan tombol power. Cara ini dianggap paling mudah karena sudah umum digunakan di semua merek HP. Berbeda dengan OPPO yang harus menggunakan kombinasi tombol memaksa dan volume, Infinix punya cara yang lebih mudah yaitu hanya menggunakan tombol memaksa hanya.

Lihat langkah-langkah berikut untuk lebih jelasnya.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pastikan terlebih dahulu bahwa HP Infinix Anda tidak menjalankan aplikasi apapun.
  • Di halaman utama, tekan dan tahan tombol memaksa beberapa detik hingga jendela baru muncul.
reboot ponsel infinix
  • Setelah itu, seperti yang diinstruksikan oleh XOS, tekan dan tahan tombol tersebut dalam waktu yang lama “MENGULANG KEMBALI” membuat mengulang kembali.
  • Saat layar menjadi kosong, lepaskan jari Anda karena mengulang kembali akan mulai secara otomatis.
  • Tunggu proses selesai hingga HP Infinix kembali menyala dan siap digunakan.

Membuat mengulang kembali menggunakan tombol memaksa cukup praktis dan mudah diingat. Namun cara ini memiliki kekurangan yaitu paparan yang lama dengan penggunaan yang sering.

Baca juga  Memahami Laporan Keuangan Komersial Adalah Hal yang Mudah!

karena tombolnya memaksa pada handphone fisik, jika sering digunakan maka daya tahannya akan menurun dan beresiko cepat rusak. Jadi, meskipun cara ini praktis dan sederhana, namun tetap tidak disarankan untuk digunakan kembali.

Anda masih bisa melakukannya mengulang kembali dengan cara lain tanpa menggunakan tombol memaksa. Penasaran bagaimana caranya? Dengarkan sampai akhir, oke?

Cara restart HP Infinix menggunakan fitur aksesibilitas

Cara ini merupakan salah satu cara lain yang sama-sama praktis untuk digunakan. Namun sebelum menggunakan cara ini, Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur aksesibilitas pada HP Infinix Anda.

Mengaktifkan fitur aksesibilitas ini juga cukup sederhana. Agar lebih jelas, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Langkah pertama adalah membuka “Persetujuan” melalui aplikasi secara langsung atau melalui panel notifikasi.
reboot ponsel infinix
  • Setelah itu, scroll ke bawah dan temukan menunya “Fitur tambahan” dan klik pada menu.
reboot ponsel infinix
  • Pilih “Ketersediaan”.
reboot ponsel infinix
  • Untuk menyesuaikan menu aksesibilitas, pilih “Menu Aksesibilitas”.
reboot ponsel infinix
  • Langkah terakhir adalah mengaktifkannya dengan mengklik sakelar di sebelah prasasti Pintasan Menu Aksesibilitas.
reboot ponsel infinix
  • Jika ada menu peringatan, silakan klik. “Membiarkan” untuk mengaktifkannya.
  • Setelah aktivasi berhasil, ikon mirip manusia akan muncul di pojok kanan bawah sebagai ikon aksesibilitas.
  • Pertama, pastikan tidak ada aplikasi yang berjalan.
  • Di halaman utama, klik ikon aksesibilitas.
reboot ponsel infinix
  • Ada beberapa pilihan menu yang bisa Anda pilih. mengulang kembalipilih menu “MEMAKSA”.
reboot ponsel infinix
  • Setelah itu, menu yang sama akan muncul dengan menu yang muncul setelah tombol ditekan lama memaksa.
  • Silakan tekan dan tahan opsi selama beberapa detik “MENGULANG KEMBALI” untuk memulai proses mengulang kembali.
  • Tunggu hingga HP Infinix Anda menyala kembali dan siap digunakan kembali.

Saat diaktifkan, ikon aksesibilitas di pojok kanan bawah akan tetap ada sehingga Anda dapat melakukan sesuatu. mengulang kembali gunakan menu aksesibilitas tanpa terlebih dahulu mengaktifkannya. Cukup mudah, bukan?

Baca juga  10 HP realme Terbaik dan Paling Canggih Di Dunia (Juli 2022)

Cara restart HP menggunakan pengaturan waktu terjadwal

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan mengulang kembali di HP Infinix, gunakan pengaturan waktu terjadwal. Dengan kata lain, HP Infinix Anda akan secara otomatismengulang kembali atau mati dan hidup kembali sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Anda dapat mengatur jadwal untuk mengulang setiap hari sehingga Anda tidak perlu mengaturnya lagi. Sebagai saran, Anda bisa mengatur jadwal agar ponsel mati saat tidur dan menyala kembali saat bangun tidur. Lihat langkah-langkah berikut untuk lebih jelasnya.

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke menu “Persetujuan” pertama melalui aplikasi secara langsung atau bilah notifikasi.
reboot ponsel infinix
  • Gulir ke bawah dan pilih menu “Sistem”.
reboot ponsel infinix
  • Di dalamnya Anda akan menemukan menu “Menghidupkan/Mematikan dan Memulai Ulang Terjadwal”lalu pilih menunya.
reboot ponsel infinix
  • Nah, Anda tinggal mengatur jadwal kapan ponsel akan otomatis mati dan hidup kembali.
  • Jika ya, silakan klik sakelar di sebelah informasi waktu hingga berubah menjadi hijau.
  • Selesai, HP Infinix Anda sekarang akan mati secara otomatis dan restart sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Cara restart HP menggunakan aplikasi pihak ketiga

Selain menggunakan fitur yang tersedia di HP Infinix juga bisa mengulang kembali menggunakan aplikasi pihak ketiga. Banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda melakukannya. mengulang kembali tanpa menggunakan tombol memaksa.

Jadi, berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan dan kami paling merekomendasikannya. Aplikasi yang disarankan adalah aplikasi gratis yang dapat diunduh dengan mudah dari Google Play Store. Aplikasi apa? Lihat daftar di bawah ini.

1. Matikan (tanpa root)

restart hp infinix shutdown

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah Shutdown (tanpa root). Aplikasi yang dikembangkan oleh buatan sendiri cukup mudah dan praktis untuk digunakan. Itu juga tidak memiliki begitu banyak kemungkinan, serta fungsi tombol. memaksa HP.

Baca juga  Kenapa CEO Banyak Orang India? Ini Alasannya!

Salah satu fungsi yang dapat digunakan adalah function mengulang kembali restart HP dan Mematikan atau mematikan daya. Anda dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi ini dari Google Play Store. Selain gratis, ukurannya juga sangat kecil sehingga Anda tidak perlu khawatir RAM HP Infinix Anda penuh.

2. Menu daya

restart menu daya hp infinix

Aplikasi berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Power Menu. Aplikasi ini dikembangkan oleh pengembang Pratik Raut. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki fungsi yang sama seperti tombol memaksa di HP Infinix Anda.

Aplikasi Power Menu ini berukuran kecil sehingga tidak akan memakan ruang di RAM Anda. Untuk mendapatkannya, Anda dapat menemukan aplikasinya di Google Play store atau klik di sini.

Nah, berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menjaga performa ponsel Anda, yaitu: mengulang kembali secara berkala. Membuat mengulang kembali tombol lebih sering digunakan memaksatetapi melakukan hal ini sangat tidak dianjurkan, karena ini menimbulkan risiko kerusakan tombol. memaksa di.

Alternatifnya, Anda bisa menggunakan cara lain seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, seperti menggunakan fungsi-fungsi yang disediakan oleh Infinix. Fitur tersebut mencakup fitur aksesibilitas dan fitur yang mematikan dan menghidupkan daya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Anda juga dapat membaca artikel tentang caranyamengulang kembali HP merek lain yang sudah ditulis sebelumnya, sepertimengulang kembali HP Xiaomi, Samsung dan sebagainya. Semoga beruntung.


https://actoncloud.com