Review Infinix Hot 12i, HP Murah yang Kaya Akan Fitur


Infinix Hot 12i resmi diluncurkan di Indonesia pada April 2022 untuk melengkapi jajaran seri Hot. Karena memiliki “i” di bagian belakang, Infinix Hot 12i ini merupakan versi yang lebih sederhana dari Infinix Hot 12 reguler. Sebagai versi yang disederhanakan, Infinix Hot 12i tentunya juga ditawarkan dengan harga yang lebih murah.

Ponsel ini dijual dengan harga yang cukup murah yakni Rp 1,5 juta. Harganya memiliki perbedaan yang cukup mencolok dengan versi reguler. Infinix Hot 12 akan dirilis pada Mei 2022 seharga Rp 2 juta.

Meski dibanderol dengan harga yang lebih murah, Infinix Hot 12i ini tetap memiliki beberapa keunggulan unik dari produk Infinix, seperti desain yang bagus dan kapasitas baterai yang cukup besar untuk kelas harganya.

Dengan baterai built-in 5000 mAh, ponsel ini cocok untuk aktivitas berat jangka panjang, termasuk bermain game atau menonton film. Ponsel ini juga mendukung Cinematic DTS Audio Processing yang mampu meningkatkan volume dan kualitas suara menjadi lebih baik.

Selain itu, untuk kemudahan penggunaan, Infinix Hot 12i memiliki fitur Power Marathon yang diklaim Infinix meningkatkan daya tahan baterai hingga 25%. Anda juga dapat mengatur sendiri penghemat daya karena dilengkapi dengan 8 pengaturan utama untuk masa pakai baterai.

Bagaimana, sudah tertarik dengan HP ini? Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Infinix Hot 12i? Jangan khawatir, tim Carisignal memiliki kesempatantinjauan HP. Nah, untuk mengesampingkan rasa penasaran tersebut, silahkan simak ulasan lengkap Infinix Hot 12i berikut ini.

Spesifikasi Infinix Hot 12i

Layar IPS LCD 6,6 inci
Chipset MediaTek Helio A22
RAM 4GB
Memori batin 64 GB
Kamera

13MP (lebar)

0,2MP (AI)

0,2MP (AI)

Baterai lithium-ion 5000 mAh
Harga sekarang Rp 1.554.000

Isi pengiriman

infinix hot 12i
Isi pengiriman

Infinix Hot 12i hadir dalam kemasan hijau dengan tulisan “HOT 12i” yang sangat besar yang menghabiskan hampir setengah dari ruang yang tersedia. Jika Anda perhatikan lebih dekat, Anda akan melihat tulisan “CEPAT DAN MENYENANGKAN”, yang tampak seperti latar belakang, tetapi memiliki warna yang sama. Untuk membuat tulisan terlihat ketika berada di posisi yang benar dengan cahaya.

infinix hot 12i
Isi pengiriman

Di dalamnya Anda akan menemukan unit anti gores HP Infinix Hot 12i, manual, kartu SIM. ejektor, kasus transparan, Satu X-emas dalam bentuk uang dan kepala pengisi daya lengkap dengan kabel datanya.

Rancangan

infinix hot 12i

Saat pertama kali melihat bagian belakang Infinix Hot 12i, kami sedikit terkejut dan terpana dengan desain yang ditampilkan. Pasalnya, tidak ada ekspektasi tinggi mengingat ponsel ini murah. Namun, Infinix Hot 12i menawarkan tampilan berdesain menarik di kelasnya.

Fitur desain yang menarik dari Infinix Hot 12i ini adalah adanya garis aksen yang halus. Jika diperhatikan, garis aksen berada pada dua arah yang berbeda, yaitu vertikal dan horizontal, sehingga terlihat seperti efek kilat. Karena dibuat kusam, garis aksen akan terlihat jika terkena pantulan cahaya di sudut kanan.

Tidak hanya itu, bagian belakang Infinix Hot 12i juga terlihat lebih menarik dengan warna trendi dan styling 3D.irama. Warnanya dibuat dengan gradasi halus dari atas ke bawah, yang memberi kesan awet muda dan cerah. Kami menggunakan satuan ukuran untuk warna biru yang disebut Horizon Blue.

Untuk varian Horizon Blue, warna biru yang ditampilkan sangat bersinar dengan gradasi yang terlihat elegan. Namun, hal ini kembali lagi pada selera masing-masing pengguna. Sebagai informasi: Infinix Hot 12i tersedia dalam empat pilihan warna: Horizon Blue, Racing Black, Daylight Green, dan Champagne Gold.

Pada bagian belakang Infinix Hot 12i ini terdapat modul kamera yang diisi dengan tiga susunan kamera vertikal yang dilengkapi dengan lampu. kilatan di sebelah dia. Selain itu, ada sensor sidik jari di sebelah modul untuk membuka kunci layar yang terkunci. Berada di tengah, sensor ini cukup mudah diakses dan memiliki respon yang cepat.

Menghadap ke depan, Infinix Hot 12i membawa layar tetesan air atau tetesan air sebagai tempat untuk kamera depan atau kamera selfie. Selain itu, kamera mendukung pengenalan wajah yaitu membuka kunci layar yang terkunci menggunakan pengenalan wajah.

Saat dicentang, fungsi pengenalan wajah berfungsi seperti yang diharapkan. Respon yang diterima cukup cepat dalam pengenalan wajah, sehingga proses membuka handphone juga menjadi lebih cepat.

infinix hot 12i
Tampak samping kiri

Di sisi kiri casing, ponsel ini terlihat cukup bersih, hanya dengan slot kartu SIM 1 dan SIM 2 serta slot microSD khusus hingga 512GB.

infinix hot 12i
Tampak samping kanan

Tidak hanya di kiri, tetapi juga di sisi kanan casing HP, hanya ada tombol volume atas dan bawah, serta tombol power. Faktanya, desain tombol yang menempatkan tombol volume dan power pada sisi yang sama agak sulit untuk diterapkan. tangkapan layar dengan satu tangan. Namun, desain seperti itu dapat memberikan kesan kerapian dan kebersihan.

infinix hot 12i
Pemandangan dari atas

Dengan desain yang sederhana, Infinix Hot 12i bahkan tidak meletakkan apa pun di atas casing.

infinix hot 12i
Tampilan bawah

Berbeda dengan sisi lain, bagian bawah ponsel ini cukup sempit. Di bagian bawah terdapat lubang jack audio 3,5 mm, USB 2.0, dan sebuah speaker. Meski belum mendukung USB Type-C, hal itu bisa dimaklumi mengingat ponsel ini berada di kelas harga yang lebih murah.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 HP dengan Snapdragon 450 Paling Murah (Agustus 2022)