Wajib Punya! Review Flashdisk TEAMGROUP C212 512 GB


Seperti yang kita ketahui, TEAMGROUP terkenal dengan produk perangkat kerasnya yang tangguh. Ya, selain memproduksi solid state drive, TEAMGROUP juga menyediakan produk USB Drive atau flash drive. Kami sebelumnya telah mengulas beberapa produk dari TEAGROUP, termasuk flash drive T-FORCE Spark RGB 128GB.

Sekarang kami mengundang Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang salah satu produk unggulannya, yaitu USB Flash Drive TEAMGROUP C212 Extreme Speed ​​512GB.

TEAMGROUP mengklaim flash drive ini memiliki kecepatan transfer hingga 600MB/s. Apakah Anda pikir produk ini sangat keren? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Flash Drive

  • voltase: DC + 5V
  • Antarmuka: USB 3.2 Gen 2 Tipe A
  • Ukuran: 78,2 (L) x 20,5 (L) x 12,2 (T) mm
  • berat: 9 g
  • Kapasitas: 512 GB
  • Baud rate: Baca: hingga 600/500 MB/s (512 GB)
  • dukungan OS: Windows® 10, Windows 8.1, Windows 7, mac OS® x 10.11 atau lebih tinggi, Linux® 2.6., Konsol, Chrome OS
  • Menjamin: garansi 5 tahun

Fitur flash

Fungsi grup perintah c212_

Sama seperti flash drive TEAGROUP lainnya, USB Flash Drive TEAMGROUP C212 Extreme Speed ​​512GB ini tentunya memiliki fitur-fitur unggulannya. Apa saja fitur menarik dari wabah ini. Berikut daftarnya:

  • Kapasitas besar. Dapat mengunggah lebih dari 150.000 file musik 4MB per lagu.
  • Desain push-and-pull untuk penggunaan flash yang mudah
  • Transfer data sangat cepat, file 10 GB hanya dalam 30 detik
  • Dapat digunakan pada platform konsol seperti PlayStation.
  • Perlindungan Sidik Jari

Kemasan

kemasan flash drive depan teamgroup c212

Pertama-tama, perhatikan kemasan flash ini. Ya, seperti terlihat pada foto di atas, kemasan TEAMGROUP C212 Extreme Speed ​​mirip dengan flash drive kebanyakan.

Kami dapat mengatakan bahwa kemasannya tidak seistimewa 128GB T-FORCE Spark RGB, yang begitu besar.

Terlepas dari itu, paket flash ini berisi informasi produk yang cukup lengkap. Di sisi depan ada informasi tentang membaca transfer dataserta sejumlah fitur hebat lainnya dari flash drive USB 3.2 ini.

pengepakan tim belakang c212_

Informasi lebih lanjut ditampilkan di sisi sebaliknya. Diantaranya, ciri-ciri singkat produk, mulai dari berat, antarmuka, dimensi, dukungan sistem operasi, tegangan.

Baca juga  Review realme Narzo 50 5G, HP Mid-Range dengan Performa Dahsyat

Selain itu, terdapat juga informasi mengenai jumlah file yang dapat disimpan pada memori flash ini, tergantung dari ukuran penyimpanannya.

Flash drive 512 GB yang kami ulas dapat menyimpan lebih dari 200.000 file foto pada resolusi 2592 x1944 piksel. Akhirnya, ada informasi singkat tentang produk ini.

Rancangan

Tim desain c212 1_

Selanjutnya kita akan membahas tentang desain flashdisk ini. TEAMGROUP C212 Extreme Speed ​​​​USB Drive memiliki desain yang stylish dan minimalis. Warna hitam dipadu dengan warna merah penggeser-miliknya.

Dari segi ukuran, bisa dibilang lebih besar dari TEAMGROUP Spark RGB 128. Namun bobotnya jauh lebih ringan, yakni hanya 9 gram. Jadi, Anda dapat memasukkan flash drive ini ke dalam saku dan membawanya ke mana pun Anda pergi dengan mudah.

Tidak hanya hadir dengan desain yang cantik kompak dan minimalis, TEAMGROUP memudahkan pengguna dalam mengoperasikan flashdisk ini.

Cara menggunakan flashdisk ini sangat mudah. Anda hanya perlu menggunakan jari Anda untuk menggeser slider ke atas, kemudian Anda dapat langsung menghubungkan flash ke perangkat lain.

lampu indikator blitz 2_

Oh ya, flash drive ini tidak dilengkapi dengan pencahayaan RGB seperti itu. memekakkan telinga. Namun, saat terhubung ke perangkat lain seperti laptop, lampu merah akan berkedip sebentar.

Nah saat flash digunakan untuk transfer data, lampu indikator akan berkedip dan mati secara otomatis saat proses transfer data selesai.

Sekadar informasi, flashdisk ini juga dilengkapi dengan fitur anti-fingerprint yang mencegah sidik jari mengotori body flash. Jadi, meski sudah disimpan dan digunakan berkali-kali, tampilan casing perangkat ini akan tetap bersih.

Pertunjukan

penampilan grup c212_

Tidak lengkap rasanya jika tidak membahas performa dari TEAMGROUP C212 Extreme Speed ​​USB Drive 512GB.

Ya, seperti yang kami katakan sebelumnya, dengan produk ini, TEAMGROUP menawarkan kinerja tinggi untuk flash drive di kelasnya. Kecepatan lebih dari 500MB/s dapat dicapai jika Anda menggunakannya untuk proses transfer data. Ini benar?

Baca juga  15 Game Supermarket Terbaik di Smartphone Android

Untuk mengkonfirmasi pernyataan ini, kami melakukan tes dengan program CrystalDiskMark8.

Kami menggunakannya untuk mentransfer data ke laptop dengan prosesor AMD A10 Radeon R5 2.5GHz dan RAM 8GB yang menjalankan Windows 10. Di bawah ini adalah hasil pengujian kinerja memori flash ini menggunakan perangkat lunak CrystalDiskMark 8.

teamgroup c212 crystaldiskmark_

Kita gunakan pengaturan 5 penghitung tessebaik berkas tes 4 GiB dan MB/s untuk tes satuan. Seperti terlihat pada gambar di atas, hasil pengujian SEQ1MQ8T1 menunjukkan angka 327,62 untuk kecepatan baca dan 221,25 untuk kecepatan tulis.

Kami dapat mengatakan bahwa klaim TEAMGROUP cukup beralasan karena hasil transfer data mendekati 600 MB/s dapat dengan mudah diperoleh dengan perangkat ini.

Hanya dengan perangkat portabel yang kami gunakan untuk mentransfer file 4GB, kami membutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk menyelesaikan prosesnya.

Kami mengujinya tidak hanya di laptop Windows 10, tetapi juga di perangkat lain, yaitu MacBook dengan prosesor Intel Core i5 dual-core 1,6 GHz dan RAM 4 GB.

Perbedaannya adalah kami menggunakan perangkat lunak AmorphousDiskMark 4.0 yang sesuai untuk macbook. Fungsi dan fitur perangkat lunak itu sama dengan CrystalDiskMark.

Untuk menguji flash drive TEAMGROUP yang kami ulas ini, kami menggunakan pengaturan yang sama seperti pengujian kami sebelumnya dengan CrystalDiskMark8.

disktestmark macbook flash teamgroup_

Hasil pengujian untuk SEQ1MQ8T1 tidak jauh berbeda dengan yang kami lakukan di Windows. Skor kecepatan membaca adalah 342,79. Pada kecepatan tulis 359,16. Artinya, memang flashdisk yang satu ini menawarkan performa yang cukup cepat, menurut TEAMGROUP sendiri.

Kesimpulan

Dari review yang telah kami uraikan, dapat kami simpulkan bahwa produk ini cocok untuk Anda yang membutuhkan flashdisk dengan kecepatan transfer data yang tinggi. Astaga. Apalagi jika Anda menyukai desain minimalis serta kemudahan penggunaan perangkat.

Baca juga  10 Laptop yang Bagus untuk Desainer Grafis di Tahun 2022

Flashdisk ini ditawarkan dengan harga 1 juta rupiah. Cukup mahal, sungguh. Namun, dengan fitur unggulannya antara lain kecepatan transfer data, harganya tentu sebanding bukan?

Anda dapat membeli USB Drive TEAMGROUP C212 Extreme Speed ​​512GB di menyimpan toko online resmi TEAMGROUP yang sudah ada di toko online terkemuka di Indonesia.

Sementara itu, berikut adalah review flashdisk TEAMGROUP C212 Extreme Speed ​​dari Carisignal. Jika kamu punya rekomendasi produk sejenis yang menarik untuk kami ulas, silakan bagikan di kolom komentar, oke?


https://actoncloud.com