7 Perbedaan Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12T Pro yang Perlu Anda Tahu


Xiaomi perkenalkan kembali produk terbaru dari HP unggulan seri T-nya dengan rilis Xiaomi 12T Pro. Kehadiran produk ini tentunya menarik perhatian masyarakat, karena berada di jajaran unggulan sudah memiliki Xiaomi 12 Pro. Tentu saja kedua ponsel Xiaomi yang menyandang nama Pro ini memiliki spesifikasi yang sangat baik, namun target pasarnya berbeda.

Xiaomi 12 Pro awalnya merupakan varian teratas dari Xiaomi 12. seri. Ponsel ini menawarkan layar lebar, chipset terbaik pada masanya, serta sektor kamera profesional. Tentu saja, semua sektor ini menjadikan ponsel ini bagi Anda yang membutuhkan ponsel sehari-hari dengan kinerja tinggi.

Sementara itu, Xiaomi 12T Pro tetap mempertahankan keunggulan seri T dari segi fotografi dan performa di kelas harga yang murah. Xiaomi telah melakukan ini melalui seri Xiaomi 11T Pro.

Tentu menarik untuk membahas Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12T Pro karena ditujukan untuk konsumen dan pasar yang berbeda. Pastinya pembahasan dalam artikel ini akan menjawab pertanyaan, apa perbedaan Xiaomi 12 Pro dengan Xiaomi 12T Pro. Simak fitur utama kedua ponsel tersebut sebagai berikut.

Spesifikasi Xiaomi 12 Pro

Layar 6.73″ LTPO AMOLED
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 generasi pertama
RAM 12 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

50MP (lebar)

50 MP (ultra lebar)

50 MP (telefoto)

Baterai Litium polimer 4600 mAh
Keuntungan Baca di sini

Spesifikasi Xiaomi 12T Pro

Xiaomi 12T Pro
Layar AMOLED 6,66 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Generasi Pertama
RAM 8 GB, 12 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

200MP (lebar)

8MP (ultra lebar)

2MP (makro)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Perbedaan antara Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12T Pro

Setelah membaca spesifikasi kedua model Xiaomi 12 Pro dan 12T Pro di atas, tentunya kamu mulai penasaran dengan perbedaan lain dari kedua perangkat tersebut.

1. Desain serupa, modul kamera berbeda

desain xiaomi 12 pro
Desain Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12T Pro pada dasarnya memiliki desain elegan yang sama dengan seri Xiaomi biasa 12. Ponsel ini memiliki dua lekukan bodi di kiri dan kanan. Penggunaan kurva dimaksudkan untuk mengurangi risiko salah menyentuh layar.

Desain casing ini membuat genggaman kedua ponsel semakin nyaman dan mewah dengan permukaan halus di semua sisi casing. Xiaomi telah mengaplikasikan lapisan Gorilla Glass Victus di bagian belakang casing, sehingga terlihat kokoh dan mewah.

Sedangkan untuk bagian depan, kedua ponsel premium ini menggunakan desain layar dan desain kamera depan yang sama. Xiaomi masih menggunakan desain kamera depan model tersebut. pembuat lubang. Kamera ini didesain cukup rapi, sehingga terlihat proporsional. Selain itu, setiap tepi layar juga terlihat tipis, sehingga layar terlihat luas.

Meski sekilas terlihat sama, kedua ponsel ini tetap memiliki perbedaan pada modul kamera belakang. Xiaomi 12 Pro memiliki modul kamera yang mirip dengan Xiaomi 12 biasa berbentuk persegi panjang yang sewarna dengan bodinya dengan model kamera berjejer di bagian bawah.

Xiaomi 12T Pro_
Desain Xiaomi 12T Pro

Sedangkan modul kamera belakang Xiaomi 12T Pro memiliki empat baffle yang masing-masing diisi dengan lensa kamera dan lampu. kilatan.Setiap bagian hanya dipisahkan oleh garis.

Jika pada seri Xiaomi 12 Pro semua partisi memiliki warna yang sama yaitu penyesuaian warna cover belakang, maka pada seri 12T Pro bagian utama kamera berwarna hitam.

Untuk memberikan hiburan yang imersif dan berkesan, Xiaomi telah memperkenalkan speaker stereo di seri ini 12T Pro. Uniknya di Xiaomi 12 Pro pabrikan memasang 4 speaker, artinya dobel stereo pembicara.

Pembicara dengan konfigurasi stereo ini, didukung oleh teknologi Harman Kardon dan DOLBY Atmos untuk memaksimalkan kualitas suara yang superior.

Pembicara Bagian utama Xiaomi terletak di bagian bawah, dan pembicara sekunder ada di atas – menyatu dengan headphone. Penempatan speakernya juga cukup baik, sehingga suara yang dihasilkan terkesan buram. Berkat teknologi ini, suaranya cukup keras dan jernih.

Perbedaan berlanjut pada ukuran kedua ponsel. Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12T Pro memiliki ukuran yang berbeda. Xiaomi 12T Pro berukuran 163.1 x 75.9 x 8.6mm dan berat 205 gram. Sedangkan Xiaomi 12 Pro berukuran 163.6 x 74.6 x 8.2mm dan berat 204 gram. Keduanya tampak besar tapi ramping.

Bodinya yang tipis membuat pabrikan Xiaomi memutar otak untuk mengakomodasi sensor sidik jari. Alhasil, Xiaomi telah menempatkan pemindai sidik jari di atas layar untuk Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12T Pro.

Tak lupa ponsel Xiaomi 12T Pro ini sudah mendukung sertifikasi IP53, sehingga ponsel bisa digunakan di luar ruangan sedikit lebih aman.

2. Layar lebar, resolusi berbeda

layar xiaomi 12 pro
Layar Xiaomi 12 Pro

Sejauh menyangkut layar, baik Xiaomi 12 Pro dan 12S Pro menggunakan teknologi layar yang tepat dan terdepan di kelasnya. Sejumlah fitur baru juga telah disediakan agar layar ponsel ini bisa bersaing dengan ponsel. unggulan Lain.

Xiaomi 12 Pro menggunakan layar berukuran 6,73 inci dengan resolusi 1440 x 3200 piksel. Layar ini dilengkapi dengan panel AMOLED LTPO, Dolby Vision dan teknologi HDR10+, sehingga tampilan gambar dan video lebih jernih dan warna lebih akurat.

Menggunakan panel LTPO membuat Perbarui frekuensi lebih dinamis. Selain itu, panel jenis ini memiliki kecepatan penyesuaian yang cepat dan akurat. Tidak hanya itu, kelebihan panel jenis ini juga memberikan tampilan yang jernih dan mulus.

Selain itu, layar ponsel Xiaomi 12 Pro juga lebih cepat merespon gerakan jari dengan resolusi layar. Sayangnya, teknologi layar ini hanya bisa digunakan secara maksimal saat Game Turbo diaktifkan.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Laptop dengan AMD Ryzen 7 Paling Murah di Tahun 2022