7 Perbedaan Xiaomi 11T dan Xiaomi 12T, Lebih Oke Mana?


Seolah tidak puas dengan lini produk Xiaomi seri 12, Xiaomi kembali memperkenalkan produk HP unggulan baru bernama Xiaomi 12T. Memiliki produk ini sekaligus menggantikan varian lama Xiaomi 11T yang dirilis setahun lalu. Tentu saja ponsel ini masih mengandalkan sektor kamera yang menjadi tulang punggung seri T.

Menariknya, Xiaomi memperkenalkan sejumlah penyempurnaan agar ponsel ini semakin optimal. Hal ini terlihat dari karakteristik layar yang kini menggunakan resolusi lebih tinggi. Selain itu, Xiaomi juga menggunakan chipset terbaru untuk memaksimalkan kinerja HP ​​ini untuk berbagai aktivitas.

Tentu akan menarik untuk membahas Xiaomi 11T dan Xiaomi 12T, karena memiliki spesifikasi yang cukup dekat. Pastinya pembahasan dalam artikel ini akan menjawab pertanyaan, apa perbedaan Xiaomi 11T dengan Xiaomi 12T. Simak fitur utama kedua ponsel tersebut sebagai berikut.

Spesifikasi Xiaomi 11T

Layar AMOLED 6,67 inci
Chipset Dimensi MediaTek 1200
RAM 8 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

108MP (lebar)

8MP (ultra lebar)

5 MP (telefoto makro)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Spesifikasi Xiaomi 12T

Xiaomi 12T
Layar AMOLED 6,66 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

108MP (lebar)

8MP (ultra lebar)

2MP()

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Perbedaan antara Xiaomi 11T dan Xiaomi 12T

Setelah membaca spesifikasi kedua Xiaomi model 11T dan 12T di atas, tentunya Anda mulai penasaran dengan perbedaan lain dari kedua perangkat tersebut. Jangan khawatir, hanya Carisignal yang akan menjawab perbedaan kedua. smartphone ini. Yuk, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

1. Desain yang sama-sama premium

Xiaomi 11T
desain xiaomi 11t

Seri Xiaomi T memang hadir sebagai pilihan unggulan dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, Xiaomi 11T dan Xiaomi 12T memiliki desain yang tetap mewah meski memiliki perbedaan desain.

Kedua ponsel ini memiliki dua lekukan bodi di kiri dan kanan, sama seperti seri Xiaomi biasa 12. Pengurangan lekukan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi risiko salah sentuh layar. Desain casing ini membuat genggaman kedua ponsel semakin nyaman dan mewah dengan permukaan halus di semua sisi casing.

Sedangkan untuk bagian depan, kedua ponsel premium ini menggunakan desain layar dan desain kamera depan yang sama. Xiaomi masih menggunakan desain kamera depan model tersebut. pembuat lubang. Kamera ini didesain cukup rapi, sehingga terlihat proporsional. Selain itu, setiap tepi layar juga terlihat tipis, sehingga layar terlihat luas.

Perbedaan sebenarnya terlihat pada modul kamera belakang. Xiaomi 11T memiliki modul kamera persegi panjang gelap dengan model kamera menghadap ke bawah.

desain kasing xiaomi 12t_
desain xiaomi 12t

Sementara itu, modul kamera belakang Xiaomi 12T memiliki empat baffle yang diisi masing-masing lensa kamera dan lampu. kilatan.Setiap bagian hanya dipisahkan oleh garis.

Pada Xiaomi 12, semua partisi memiliki warna yang sama, senada dengan warna sampul belakang. Sedangkan di Xiaomi 12T hanya kamera utama yang berwarna hitam.

Mari kita beralih ke dimensi kedua telepon. Xiaomi 11T dan Xiaomi 12T memiliki ukuran yang sedikit berbeda. Xiaomi 12T berukuran 163.1 x 75.9 x 8.6mm dan berat 202 gram. Sedangkan Xiaomi 11T berukuran 164.1 x 76.9 x 8.8mm dan berat 203 gram. Mereka berdua terlihat besar tetapi sebenarnya ramping.

Demi memberikan rasa aman, Xiaomi memperkenalkan sistem perlindungan sidik jari yang akurat dan cepat, Xiaomi menempatkan pemindai sidik jari dalam layar untuk Xiaomi 12T dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang terintegrasi dengan tombol. kekuatan untuk Xiaomi11T.

Tak lupa, kedua ponsel Xiaomi ini sudah mendukung sertifikasi IP53, sehingga ponsel bisa digunakan di luar ruangan tanpa takut terkena cipratan air.

2. Sedikit perbedaan dalam penampilan

layar xiaomi-11t_
Layar Xiaomi 11T

Di bagian layar, Xiaomi memperkenalkan sektor utama layar untuk memanjakan penggunanya. Di layar Xiaomi 11T HP unggulan Ini menggunakan layar 6,73 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar ini dilengkapi panel AMOLED, teknologi Dolby Vision dan HDR10+, sehingga tampilan gambar dan video lebih jernih dan warna lebih akurat.

Penggunaan panel AMOLED membuat Perbarui frekuensi 120Hz bisa lebih dinamis. Selain itu, panel jenis ini memiliki kecepatan penyesuaian yang cepat dan akurat. Tidak hanya itu, kelebihan panel jenis ini juga memberikan tampilan yang jernih dan mulus.

Sedangkan untuk tingkat kecerahan, Xiaomi 11T diklaim mampu mencapai tingkat kecerahan puncak 1000. telur kutu. Dari segi kedalaman warna, Xiaomi 11T dikatakan mampu menampilkan rentang warna lebih dari 1 miliar warna. Angka ini cukup mengesankan karena memungkinkan layar HP menampilkan warna yang lebih akurat.

layar xiaomi 12t_
layar xiaomi 12t

Sementara itu, Xiaomi 12T telah meningkatkan kinerja layar. Meski sama-sama menggunakan layar 6,67 inci, Xiaomi menawarkan resolusi layar yang lebih tinggi yakni 1220 x 2712 piksel.

Menariknya, Xiaomi menggunakan panel baru bernama CrystalRes AMOLED dengan kecerahan layar 1200. telur kutu. Menggunakan resolusi yang lebih tinggi dan panel ini membuat detail layar sangat enak dipandang.

Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi Dolby Vision, DCI-P3, DeltaE 1.8 dan HDR10+, sehingga gambar dan video ditampilkan dengan warna yang lebih jelas dan akurat. Xiaomi juga menambahkan Perbarui frekuensi 120 Hz dan pengambilan sampel sensorik 480Hz untuk membuat animasi tampak lebih halus dan lebih responsif.

Tidak lupa Xiaomi menggunakan Gorilla Glass 5 anti gores pada Xiaomi 12T dan Gorilla Glass Victus pada Xiaomi 11T untuk melindungi layar dari goresan.


https://actoncloud.com

Baca juga  Yuk, Coba 15 Software Karaoke Terbaik untuk PC dan Laptop