Kenali 7 Perbedaan vivo iQOO 10 dan iQOO 11 Berikut Ini


Nama brand iQOO mungkin sedikit asing bagi para pecinta teknologi di Indonesia. Ternyata brand tersebut adalah milik Vivo yang sudah memproduksi ponsel gaming sejak tahun 2019 lalu. Menariknya, merek ini sudah memiliki beberapa ponsel flagship dengan spesifikasi menarik.

Di penghujung tahun 2022, iQOO memperkenalkan iQOO 11. Ini merupakan smartphone pertama dengan chipset baru Snapdragon 8 Gen 2. Selain chipset, ponsel ini juga memiliki kualitas kamera dan baterai yang lebih tinggi dari seri sebelumnya.

Pada Juli 2022, iQOO memperkenalkan iQOO 10. Ponsel ini memiliki platform gaming khas yang menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM lebih besar.

Tentu menarik membandingkan Vivo iQOO 10 dengan seri iQOO 11. Pasalnya, kedua ponsel ini memiliki spesifikasi yang sama. Apa perbedaan antara iQOO 10 dan iQOO 11? Fitur baru apa yang ditawarkan? Simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi iQOO 10

Layar AMOLED 6,78 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Generasi ke-1
RAM 8gb, 12gb
Memori batin 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera

50 MP (lebar)

12 MP (telefoto)

13 MP (ultra lebar)

Baterai LiPo 4700 mAh

Spesifikasi iQOO 11

iqoo 11 legenda
Layar LTPO3 AMOLED 6,78 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen2
RAM 16 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

50 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

13 MP (telefoto)

Baterai Lipo 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Perbedaan antara iQOO 10 dan iQOO 11

Kehadiran iQOO 11 menjadi bukti nyata Vivo menghadirkan produk kelas flagship untuk gaming. Apalagi, iQOO 10 sebelumnya hadir dengan dapur pacu bertenaga. Jadi mana yang lebih baik dari keduanya? Simak perbedaannya di bawah ini.

1. Desain hampir sama, modul kamera berbeda

iqoo 11 5g

Dirancang untuk pasar ponsel premium, iQOO menghadirkan desain modern dan mewah pada iQOO 10 dan iQOO 11.

Dengan kedua ponsel ini, Vivo menawarkan rangkaian desain premium untuk iQOO 10 dan iQOO 11. Keduanya menampilkan desain boxy dengan modul kamera yang lebih modern.

Pada iQOO 10, bagian belakang casing dibuat dalam satu warna dengan lapisan matte di bagian bawah. Bagian belakang casing terbuat dari lapisan kristal, dan di atasnya terdapat casing dengan lapisan magnet. Menariknya, rear case ini dilengkapi dengan teknologi anti gores dan anti sidik jari.

Sementara iQOO 11 menggunakan casing belakang yang lebih minimalis dengan bodi kristal dan modul lainnya. Menariknya, kedua ponsel memiliki varian khusus berwarna putih dengan tiga garis vertikal merah, hitam, dan biru. Untuk warna putih, bagian belakang case terbuat dari bahan vegan.

aiko 10

Nah, perbedaan kedua ponsel ini terletak pada area kamera. Di bagian belakang iQOO 10, Vivo memperkenalkan modul kamera berbentuk persegi. Modul ini memiliki dua kamera dengan ukuran yang sama dan satu kamera kecil.

Menariknya, bagian belakang case ada dua bagian, bagian modul kamera terlihat lebih besar karena bagian atas case berwarna gelap. Ada tambahan logo V1+ di dekat kamera.

Sedangkan di iQOO 11, pabrikan menambahkan desain modul kamera baru yang lebih minimalis. Desain modul berbentuk persegi panjang dengan warna berkilau.

Di dalam modul persegi besar ini terdapat dua ruang besar dan satu ruang berukuran sedang. Modul ini memiliki entri V2.

Selain modul kamera yang berbeda, kedua HP Vivo ini juga memiliki layout slot SIM yang berbeda. Inilah keunikan iQOO 11, di mana slot kartu SIM terletak di bagian bawah casing, bukan di samping. Hal ini menambah aura mewah ponsel ini.

Sisi iQOO menggunakan teknologi Curved 2.5D. Dengan desain tersebut, side case ini cukup nyaman digenggam untuk gaming dan aktivitas lainnya. Side case ini juga membuat handphone terlihat lebih mewah dibandingkan handphone flagship lainnya.

Membahas sisi depannya, kedua ponsel ini memiliki desain casing depan yang sama. Keduanya juga menggunakan model kamera depan yang sama, yakni model pembolong terletak di tengah layar.

Lalu bagaimana dengan dimensinya? IQOO 10 memiliki ukuran yang cukup tipis yaitu 8.4mm dan berat 206 gram. Ukurannya cukup tipis dan tipis untuk ponsel mewah masa kini. Sedangkan iQOO 11 memiliki ketebalan case 8.4mm dan bobot 205 gram.

Dilihat dari uraiannya, kedua ponsel iQOO ini nyaman untuk digenggam atau dibawa bepergian. Sayangnya, belum ada pernyataan resmi mengenai fitur rating IP tersebut.

2. Layar AMOLED dengan resolusi berbeda

layar iqoo 11

Sebagai ponsel gaming, kedua HP Vivo iQOO ini masih memiliki bentang layar yang sama. Tidak ada perubahan karena pabrikan menganggap ukuran layar 6,78 inci nyaman dan ideal untuk penggunaan sehari-hari dan bermain game.

Dari segi spesifikasi layar, layar iQOO 11 telah mengalami sejumlah peningkatan. Peningkatan pertama adalah penggunaan panel AMOLED LPO4. Resolusi yang dihadirkan juga meningkat menjadi 2K (1440×3200 piksel).

Meski sudah ditingkatkan resolusinya, pabrikan mengklaim layar HP ini tetap irit, karena panel bertipe LTPO mampu menurunkan refresh rate sehingga konsumsi daya layar tetap irit.

Per Perbarui frekuensi iQOO 11 sudah mendukung kecepatan refresh 144Hz. Dengan demikian, layar dapat menampilkan tampilan yang halus dan responsif. Layar ini juga memiliki kecerahan layar 1800 nits sehingga bisa digunakan di luar ruangan.

Menariknya, pabrikan memperkenalkan teknologi game yang memungkinkan Anda mengontrol sisi kanan atau kiri layar secara terpisah. Ini akan memudahkan Anda bermain karena layar hanya bereaksi pada area tertentu.

Sedangkan spesifikasi layar iQOO 10 tidak jauh berbeda. Ponsel ini menggunakan layar AMOLED. Panel ini mampu menampilkan efek visual yang sangat baik.


https://actoncloud.com

Baca juga  Yuk, Simak 10 Kelebihan dan Kekurangan realme 9i 5G Ini!