Menilik 5 Perbedaan Tecno POVA 4 dan Tecno POVA 4 Pro


Pada Oktober 2022, Tecno Mobile menghadirkan dua smartphone untuk mengisi persaingan di pasar ponsel gaming dengan harga terjangkau. Smartphone Yang terakhir disebut Tecno POVA 4 dan POVA 4 Pro.

Kedua ponsel ini hadir dengan sejumlah spesifikasi baru untuk permainan bergantung pada chipset MediaTek Terbaru, Helio G99. Dengan dukungan RAM yang besar, Anda dapat dengan lancar dan nyaman membuka berbagai aplikasi dalam desain baru yang menawan.

Menariknya, seri POVA 4 Pro memiliki layar, memori, dan performa pengisian daya yang sangat baik. Ketiga sektor ini memang menjadi perhatian konsumen HP. permainan Saat ini. Oleh karena itu, sudah sepantasnya Tecno memperkenalkan dua varian POVA 4 untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Tentu menarik untuk membandingkan Tecno POVA 4 Pro dengan Tecno POVA 4. Pasalnya, produsen menjual kedua produk ini untuk target pasar yang sama, yaitu untuk anak muda yang menyukai permainan seluler. Apa perbedaan antara Tecno POVA 4 dan Tecno POVA 4 Pro? Apa saja fitur baru yang diusulkan? Simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi TECHNO POVA 4

Layar 6.82″ IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

50MP (lebar)

MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 6000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Spesifikasi Tecno POVA 4 Pro

tekno pova 4 pro bagus
Layar AMOLED 6,66 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 8 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

50MP (lebar)

MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 6000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Perbedaan antara Tecno POVA 4 dan Tecno POVA 4 Pro

Menarik untuk melihat perbedaan yang ditawarkan pada varian terbaru Tecno POVA 4 dan POVA 4 Pro. Manakah dari keduanya yang lebih baik? Simak perbedaan antara Tecno POVA 4 dan Tecno POVA 4 Pro di bawah ini.

1. Pola desain yang sama, ukuran berbeda

techno pova 4_
POVA 4 Desain Techno

Tecno POVA 4 dan Tecno POVA 4 Pro diluncurkan untuk mengisi pasar ponsel jarak menengah harga yang terjangkau. Mengingat bahwa kedua HP adalah HP permainanpabrikan menggunakan desain unik untuk mengesankan aura permainan-miliknya. Menariknya, kedua smartphone Android ini memiliki desain yang mirip.

Tecno POVA 4. Desain bodi seri terlihat kokoh dengan dua kamera berturut-turut tanpa modul kamera dan ada 1 LED di sampingnya kilatan. Bagian belakang case bermotif dan bertekstur sehingga nyaman digenggam saat bermain. permainan serta kegiatan lainnya.

techno pova 4 pro_
Desain Tecno POVA 4 Pro

Melihat lebih dekat, desain bagian belakang POVA 4 dan POVA 4 Pro sangat futuristik dan tampaknya terinspirasi oleh meteorit luar angkasa bernama Widmanstatten. Desain casing belakang ini semakin meningkatkan daya tahan ponsel ini yang dapat digunakan untuk bermain game. permainan.

Membahas sisi depan, kedua ponsel ini memiliki desain casing depan yang masih serupa. Keduanya juga menggunakan model kamera depan yang sama, yaitu pembuat lubang terletak di tengah layar.

Yang unik dari seri ini adalah biasanya varian Pro memiliki dimensi yang lebih besar dari varian reguler. Namun, dalam POVA 4, yang terjadi adalah kebalikannya. Varian POVA 4 Pro memiliki desain yang lebih ringkas dibandingkan varian reguler.

Tecno POVA 4 memiliki dimensi casing 170.6 x 77.5 x 8.7mm. Dimensi Tecno POVA 4 Pro adalah 164,8 x 77 x 9,2 mm. Dari segi kemudahan penggunaan dalam jangka waktu lama, POVA 4 Pro tentu lebih nyaman karena memiliki bodi bertekstur dan ukuran lebih ringkas. Namun, POVA 4 Pro lebih tebal dari POVA 4 biasa.

2. AMOLED VS IPS

TECHNO POVA 4 Pro_

Tecno Mobile memperkenalkan varian Pro dengan sejumlah penyempurnaan yang cukup kompetitif. Dari sisi layar, Anda dapat melihat bahwa Tecno POVA 4 Pro siap digunakan. permainan lebih baik menggunakan panel AMOLED dan layar yang lebih ringkas. Berbeda dengan seri POVA 4 yang terlihat lebih mudah diakses dengan panel IPS dan layar yang lebih lebar.

Tecno POVA 4 Pro sudah menggunakan panel AMOLED layar lebar yaitu 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2460 piksel. Sedangkan Tecno POVA 4 menggunakan layar panel IPS berukuran 6,82 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel.

Keduanya sudah dilengkapi Perbarui frekuensi sama yaitu 90 Hz. Keunggulan layar POVA 4 Pro adalah menggunakan resolusi layar yang tinggi dan memiliki tingkat kecerahan yang cukup ideal. Layar ini juga mampu menampilkan lebih banyak warna dan mempesona.

Penggunaan layar AMOLED di POVA 4 Pro memberikan tampilan yang lebih dinamis yang menghadirkan kecerahan dan kompleksitas warna-warna cerah. Sementara itu, panel ini juga membuat kecepatan Perbarui frekuensi tinggi untuk menjaga gambar tetap halus.

layar techno pova 4_

Sementara itu, layar POVA 4 tidak terlalu detail mengingat resolusi layar yang lebih rendah. Menggunakan resolusi layar HD ini membuat layar lebih hemat energi. Meski hanya menggunakan panel IPS, layarnya tetap menghadirkan pengalaman visual yang tajam.

Selain itu, tepi layar kedua ponsel ini lebih tipis dari generasi sebelumnya. Hal ini membuat layar tampak lebih lebar, dan bermain game atau browsing menjadi lebih imersif tanpa terganggu oleh tepi layar.

Untuk melindungi layar dari goresan, kedua layar dilengkapi dengan pelindung goresan, sayangnya tidak ada informasi tentang jenis pelindung layar yang digunakan.

3. Chipset Mirip, konfigurasi memori yang berbeda

chipset tecno pova 4_

Tecno Mobile mencoba membaca kebutuhan konsumen yang membutuhkan perangkat permainan dengan harga terjangkau. Oleh karena itu, produsen lebih suka menggunakan chipset Seri MediaTek Helio terbaru, G99, di kedua perangkat.

Ini benar-benar agak unik. Karena biasanya varian Pro memiliki performa pacu yang lebih baik. Biasanya akan ada perbedaan chipset atau perbedaan besar dalam RAM. Namun, Tecno Mobile meyakini performa MediaTek Helio G99 saat ini sudah cukup baik untuk kelas harga yang terjangkau.


https://actoncloud.com

Baca juga  15 Aplikasi yang Lagi Hits dan Paling Kekinian Tahun 2022