Yuk, Intip 7 Perbedaan Tecno POVA 3 dan Tecno POVA 4


Menyusul keberhasilan presentasi Tecno POVA 3, Tecno Mobile mempersembahkan smartphone terbaru untuk mengisi persaingan di pasar ponsel android permainan murah di oktober 2022. Smartphone Yang terbaru bernama Tecno POVA 4.

Ponsel Android ini dibekali dengan sejumlah keunggulan, mulai dari layar IPS yang lebar dan baterai berkapasitas besar. Kombinasi layar yang diharapkan, chipset dan baterai ini akan memberikan performa komunikasi dan gaming terbaik untuk anak muda.

Tentu menarik untuk membandingkan Tecno POVA 4 dengan seri sebelumnya yaitu Tecno POVA 3. Karena Tecno menjual kedua produk ini dengan harga yang tidak jauh berbeda. Apa perbedaan antara Tecno POVA 3 dan Tecno POVA 4? Apa saja fitur baru yang diusulkan? Simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi TECHNO POVA 3

Layar 6,9 inci IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

50MP (lebar)

2MP (AI)

2MP (AI)

Baterai lithium polimer 7000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Spesifikasi TECHNO POVA 4

techno pova 4
Layar 6.82″ IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

50MP (lebar)

MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 6000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Perbedaan antara Tecno POVA 3 dan Tecno POVA 4

pasti menarik untuk dilihat pembaruan apa yang akan ditawarkan di Tecno POVA 4. Manakah dari keduanya yang lebih baik? Simak perbedaan antara Tecno POVA 3 dan Tecno POVA 4 di bawah ini.

1. Desain plastik yang sama, pola yang berbeda

kasus TECHNO POVA 3
Desain Techno Pova 3

Tecno POVA 3 dan Tecno POVA 4 siap mengisi pasar ponsel jarak menengah harga yang terjangkau. Jadi tidak heran jika pabrikan masih menggunakan desain yang sedikit berbeda dan masih menggunakan casing plastik.

Jika diperhatikan, desain casing Tecno POVA 3 terlihat lebih minimalis. kamera belakang hp permainan Ini adalah pengembalian terakhir ke model lama, dengan kamera tanpa modul. Di bagian belakang casing ini terdapat 3 kamera besar yang dilengkapi dengan 2 LED. Kilatan.

Ciri khas dari HP Tecno ini adalah adanya LED. Mengupas di bagian tengah belakang tubuh. LED ini dapat menyala untuk berbagai skenario seperti notifikasi, panggilan masuk, atau hal lainnya. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia untuk varian warna biru.

techno pova 4_
Desain Techno Pova 4

Sementara itu, desain bodi Tecno POVA 4 terlihat lebih kokoh dan minimalis dengan dua kamera berjejer tanpa modul kamera dan di bagian samping dengan 1 LED. Kilatan. Bagian belakang casing bermotif dan bertekstur, sehingga nyaman digenggam untuk bermain game dan aktivitas lainnya.

Jika dilihat lebih dekat, desain bagian belakang POVA 4 terlihat sangat futuristik. Desain ini terinspirasi oleh pola meteor luar angkasa yang disebut Widmanstatten. Desain casing belakang ini semakin meningkatkan daya tahan ponsel ini yang dapat digunakan untuk bermain game.

Membahas sisi depan, keduanya HP Tecno POVA seri Ini memiliki desain ujung depan yang serupa. Keduanya juga menggunakan model kamera depan yang sama, yaitu pembuat lubang terletak di tengah layar.

Berbicara soal dimensi, Tecno POVA 3 memiliki ukuran casing 173,1 x 78,5 x 9,4mm. Dimensi Tecno POVA 4 adalah 170,6 x 77,5 x 8,7 mm. Dari segi kemudahan penggunaan dalam waktu lama, tentunya POVA 4 lebih nyaman, karena memiliki bodi bertekstur dan dimensi lebih tipis. Namun dari segi desain case yang lebih keren dan unik, POVA 3 jelas lebih baik.

2. Layar lebar yang sama, resolusi berbeda

TEKNOLOGI POVA 3
Layar Tecno POVA 3

Perbedaan berikutnya antara Tecno POVA 3 dan Tecno POVA 4 adalah layarnya. Memang secara fisik layar kedua ponsel Android ini sama lebarnya, namun sebenarnya memiliki ukuran dan resolusi yang berbeda.

Tecno POVA 3 sudah menggunakan layar IPS seluas 6,9 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2460 piksel. Sedangkan Tecno POVA 4 menggunakan layar panel IPS berukuran 6,82 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel.

Keduanya sudah dilengkapi Perbarui frekuensi sama yaitu 90 Hz. Keunggulan layar POVA 3 adalah sudah memiliki sudut pandang yang baik dan memiliki tingkat kecerahan yang cukup ideal. Layar ini juga mampu menampilkan lebih banyak warna dan mempesona.

layar techno pova 4_
TEKNOLOGI POVA 4

Layar POVA 4 tidak terlalu detail mengingat resolusi layar yang lebih rendah. Menggunakan resolusi layar HD ini membuat layar lebih hemat energi.

Poin plus lainnya adalah meski hanya menggunakan panel IPS, layarnya tetap menghadirkan pengalaman visual yang tajam. Selain itu, tepi layar HP ini lebih tipis dari generasi sebelumnya. Hal ini membuat layar terlihat lebih lebar dan membuat bermain game atau browsing lebih imersif tanpa terganggu oleh tepi layar.

Untuk melindungi layar dari goresan, untungnya kedua layar sudah dilengkapi pelindung anti gores yang mereknya belum jelas.

3. Gunakan MediaTek Helio, seri yang berbeda

TECHNO POVA 3_ kinerja

Perbedaan antara Tecno POVA 3 dan Tecno POVA 4 mencolok pada mesinnya. Alasannya adalah bahwa produsen techno menggunakan chipset performa tinggi di kelas harganya. Mereka berdua menggunakan chipset MediaTek Helio, tetapi seri yang berbeda.

Mengiris Tecno POVA 3, smartphone 4G ini menggunakan chipset MediaTek Helio G88. Ini adalah SoC fabrikasi 12nm yang memiliki konfigurasi delapan inti, yaitu 2 unit Cortex A75 (2 GHz) dan 6 core Cortex A55 (1,8 GHz). Tecno juga memiliki sistem pendingin berdasarkan Perangkat keras yang memastikan operasi lebih stabil.

Untuk dukungan kinerja permainan yang berjalan lancar di kedua perangkat, Tecno Mobile juga dilengkapi dengan GPU Mali G52 MC2 dan RAM 4GB atau 6GB. Untuk penyimpanan, ponsel Android ini dilengkapi dengan memori internal 64 GB atau 128 GB. Kelebihan dapur pacu ini, POVA 3 memiliki teknologi Memory Fusion, berkat itu Anda bisa menambahkan RAM hingga 5 GB.

chipset tecno pova 4_

Anda akan menemukan item baru di POVA 4. Produsen menggunakan chipset MediaTek Helio G99. itu prosesor delapan inti yang terdiri dari dua dasar Prosesor Cortex A76 2.2GHz berkinerja tinggi dan enam inti Cortex A55 2.0GHz memastikan efisiensi daya.


https://actoncloud.com

Baca juga  Mau Beli TV Baru? Intip 5 Perbedaan Smart TV dan Android TV Ini