5 Perbedaan Tecno POVA 2 dan Tecno POVA 3 yang Perlu Kamu Tahu


Pada tanggal 20 Juni 2022, Tecno POVA 3 resmi diluncurkan di Indonesia. Ponsel ini memiliki sejumlah fitur baru yang dirancang untuk menarik konsumen yang mencari produk HP gaming untuk Android dengan harga terjangkau.

Menariknya, ponsel Android terbaru ini dilengkapi dengan tiga kamera dan baterai berkapasitas besar. Seperti diketahui, masih banyak pengguna gadget di tanah air yang membutuhkan ponsel gaming yang tahan lama dengan kamera berkualitas tinggi.

Tentu menarik untuk membandingkan Tecno POVA 3 dengan seri sebelumnya yaitu Tecno POVA 2 yang resmi diluncurkan di Indonesia pada September 2021. Produsen menjual kedua produk ini dengan harga yang tidak terlalu jauh berbeda. Apa perbedaan antara Tecno POVA 2 dan Tecno POVA 3? Apa saja fitur baru yang diusulkan? Simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi TECHNO POVA 2

Layar 6,9 inci IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

48MP (lebar)

2MP (makro)

2MP (kedalaman)

2MP (kedalaman)

Baterai lithium polimer 7000 mAh
Masalah harga Rp 2.449.000

Spesifikasi TECHNO POVA 3

techno pova 3
Layar 6,9 inci IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

50MP (lebar)

2MP (AI)

2MP (AI)

Baterai lithium polimer 7000 mAh
Masalah harga Rp –

Perbedaan antara Tecno Pova 2 dan Tecno Pova 3

Tecno POVA 2 berhasil mencuri perhatian pengguna Indonesia dengan baterainya yang besar. Ponsel ini juga memiliki dapur pacu Mediatek Helio G85 yang bertenaga. Tentu saja menarik untuk melihat upgrade yang akan ditawarkan di Tecno POVA 3. Mana yang lebih baik? Simak perbedaan antara Tecno POVA 2 dan Tecno POVA 3 di bawah ini.

1. Desain pesta

TEKNOLOGI POVA 3

Perbedaan antara Tecno POVA 2 dan Tecno POVA 3 terlihat jelas tentunya pada bagian desain. Tecno menghadirkan desain yang lebih bersih dan elegan untuk produk baru ini.

Desain bodi Tecno POVA 2 terlihat lebih kokoh dengan modul kamera khas ponsel modern, di mana tiga kamera berjejer, dan di sebelahnya ada kamera kecil dan lampu kilat LED. Bagian belakang casing bertekstur untuk pegangan yang nyaman saat bermain game dan aktivitas lainnya.

Menariknya, desain case Tecno POVA 3 dibuat lebih minimalis. Kamera belakang gaming HP terbaru ini kembali ke model lama tanpa modul kamera. Di bagian belakang bodi ini terdapat 3 kamera besar yang dilengkapi dengan 2 lampu kilat LED. Kamera depan dipasang di bagian tengah atas layar.

Yang menjadi pembeda dari ponsel Tecno terbaru ini adalah adanya LED strip di tengah bagian belakang casing. LED ini dapat menyala untuk berbagai skenario seperti notifikasi, panggilan masuk, atau hal lainnya.

Berbicara soal dimensi, Tecno POVA 2 memiliki ukuran casing 173,3 x 78,8 x 9,6mm. Dimensi Tecno POVA 3 adalah 173,1 x 78,5 x 9,4 mm. Dari segi kemudahan penggunaan dalam waktu yang lama, tentunya POVA 2 lebih nyaman karena memiliki bodi yang bertekstur. Namun untuk desain case yang lebih keren dan unik, POVA 3 sudah pasti lebih baik.

2. Tampilan

techno pova 2

Perbedaan berikutnya antara Tecno POVA 2 dan Tecno POVA 3 adalah layarnya. Secara fisik, layar kedua ponsel Android ini serupa, namun sebenarnya menggunakan teknologi yang berbeda. Tecno POVA 2 dan POVA 3 sudah menggunakan layar panel IPS seluas 6,9 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2460 piksel.

Perbedaannya terlihat pada layar Tecno POVA 3 dengan refresh rate 90Hz. Keunggulan layar ini adalah sudah memiliki sudut pandang yang baik dan memiliki tingkat kecerahan yang cukup ideal. Layar ini juga mampu menampilkan lebih banyak warna dan mempesona.

Selain itu, tepi layar HP ini lebih tipis dari generasi sebelumnya. itu membuat layar lebih lebar, dan bermain game atau browsing menjadi lebih imersif tanpa terganggu oleh tepi layar.

POVA 2 hanya menggunakan kecepatan refresh 60Hz. Untungnya, kedua layar dilengkapi dengan perlindungan awal, yang sayangnya tidak jelas dari mereknya.

3. Podium di dapur

TEKNOLOGI POVA 3

Perbedaan antara Tecno POVA 2 dan Tecno POVA 3 mencolok pada mesinnya. Pasalnya, pabrikan Tecno menggunakan chipset berperforma tinggi di ponsel gaming murah ini.

Tengok saja dapur pacu Tecno POVA 2, ponsel ini menggunakan SOC Mediatek Helio G85 dengan proses 12nm. Chipset ini memiliki konfigurasi prosesor octa-core yang terdiri dari 2 core Cortex A75 (2.0GHz) dan 6 core Cortex A55 (1.8GHz). Chipset ini dikatakan lebih hemat daya, namun tetap kencang.

Menganalisis Tecno POVA 3, smartphone 4G ini menggunakan chipset Mediatek Helio G88. Ini adalah SOC 12nm yang memiliki konfigurasi octa-core, yaitu 2x Cortex A75 (2GHz) dan 6x Cortex A55 (1.8GHz). Tecno juga memperkenalkan sistem pendingin perangkat keras untuk pengoperasian yang lebih stabil.

Chipset kedua ponsel ini berbeda. Namun, GPU di kedua chipset tersebut sama, yakni GPU Mali G52 MC2. Karena kedua chipset tersebut pada dasarnya sama. Hasil benchmarking dari Nanoreview juga menunjukkan hasil yang serupa. Misalnya Antutu memiliki indikator 200 ribu. Kedua chipset hanya berbeda dalam beberapa fitur.

4. Kamera

techno pova 2

Perbedaan Tecno POVA 2 dan Tecno POVA 3 selanjutnya adalah pada kameranya. Tecno Mobile berusaha untuk membuat kamera dengan kualitas yang baik agar pengguna tetap dapat menggunakan ponsel ini untuk mengambil gambar dan merekam, tidak hanya untuk bermain game.

Di Tecno POVA Anda akan menemukan kualitas kamera yang sesuai dengan kelas ponsel Android murah. Smartphone ini menggunakan 4 kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48MP f/1.9 dengan fitur PDAF, terdapat kamera ultra wide angle 2MP untuk kamera kedua, kamera depth 2MP untuk kamera ketiga, dan kamera makro 2MP untuk kamera belakang. keempat. .

Dibandingkan dengan kamera Tecno POV 3, Anda akan menemukan 3 kamera belakang yang diklaim lebih ditingkatkan, yakni kamera utama 50MP dengan sensor f/1.8. Kamera kedua adalah kamera ultra wide-angle 2MP, sedangkan kamera ketiga adalah kamera makro 2MP.

Untuk kesamaan, kedua ponsel Tecno ini masih menggunakan kamera depan 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0 yang dilengkapi dengan dual LED.

5.Fungsi pengisian cepat

TECHNO POVA 3. Baterai

Sektor ini menjadi lebih berharga daripada produk Tecno Mobile. Pabrikan ini paham bahwa HP Gaming harus awet digunakan. Jadi, kedua smartphone ini memiliki baterai jumbo 7000 mAh. Anda juga dapat menggunakan ponsel ini lebih lama tanpa mengisi ulang. Tecno bahkan mengklaim bahwa produk ini dapat digunakan selama dua hari untuk aktivitas sehari-hari dan permainan.

Perbedaan antara Tecno POVA 2 dan Tecno POVA 3 adalah bahwa POVA 3 memiliki fungsi pengisian cepat 33W. Ini cukup unik karena ponsel Android terbaru ini hanya mendukung input daya 25W di dalam kotak. Namun, Tecno menyediakan adaptor 33W, sedangkan POVA 2 hanya memiliki pengisian cepat 18W.

Kesimpulan

Saat ini sudah banyak produsen smartphone yang menawarkan game HP dengan harga murah. Tecno Mobile merupakan salah satu pabrikan anyar yang memiliki ciri khas yaitu kapasitas baterai yang besar. Perbedaan antara Tecno POVA 2 dan Tecno POVA 3 sebenarnya tidak terlalu mencolok.

Diluncurkan dengan harga terendah Rp 2,5 juta, HP Tecno POVA 2 sudah cukup untuk Anda yang menginginkan ponsel dengan performa gaming dan baterai tahan lama. Namun, jika Anda memiliki lebih banyak uang dan mencari HP Gaming dengan fitur yang lebih diperbarui, Tecno POVA 3 tentu layak untuk dilihat.


https://actoncloud.com

Baca juga  Definisi, Layanan, dan Cara Daftar