7 Perbedaan Samsung Galaxy A04 dan Samsung Galaxy A04s


Pada September 2022, Samsung resmi meluncurkan dua ponsel terbarunya untuk seri Galaxy A04, yakni Samsung Galaxy A04 dan Samsung Galaxy A04s. Kedua ponsel ini dirilis sebagai penerus seri sebelumnya, yakni seri Samsung Galaxy A03 yang diluncurkan pada tahun 2021.

Sebagai penerus seri sebelumnya, kedua ponsel ini tentunya membawa beberapa peningkatan di beberapa bidang, seperti kamera, kapasitas baterai, memori dan lain sebagainya.

Di sisi lain, jika Anda membandingkan Samsung Galaxy A04 dan Samsung Galaxy A04, keduanya memiliki kesamaan dalam tampilan dan desain. Perbedaan keduanya hanya terlihat pada modul kamera belakang yang dibawanya karena memiliki nomor yang berbeda.

Nah, jika Anda tertarik dengan kedua ponsel ini dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang perbedaannya, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Namun, sebelum beralih ke pembahasan utama, mari kita lihat dulu spesifikasi dari kedua ponsel tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy A04

Layar Silakan LCD 6,5 inci
Chipset Unisok SC9863A
RAM 4 GB, 6 GB, 8 GB
Memori batin 32 GB, 64 GB, 128 GB
Kamera

50MP (lebar)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s

Layar Silakan LCD 6,5 inci
Chipset Exynos 850
RAM 4GB
Memori batin 64 GB
Kamera

50MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Perbedaan Samsung Galaxy A04 dan Samsung Galaxy A04s

Setelah sepintas membaca spesifikasi Samsung Galaxy A04 dan Samsung Galaxy A04s, kedua ponsel ini terlihat sama. Namun ada beberapa perbedaan di beberapa sektor seperti kamera, chipset, kemampuan tampilan dan lain sebagainya. Untuk penjelasan lebih lengkap silahkan baca artikel ini sampai selesai.

1. Tampilan minimalis, desain berkualitas

samsung galaxy a04 2_

Secara tampilan, Samsung Galaxy A04 dan Samsung Galaxy A04s cukup menarik. Keduanya didesain dengan tema minimalis namun tetap memiliki kualitas desain.

Kedua ponsel ini memiliki desain yang mulus dengan tekstur khas dan lekukan yang ramping. Selain itu, desain HP ini terlihat lebih berkualitas, memadukan estetika desain klasik dan warna. Baik Samsung Galaxy A04 dan Samsung Galaxy A04s tersedia dalam warna hitam, hijau, dan tembaga.

Perbedaan keduanya terletak pada bodi dan dimensi. Meski sama-sama menggunakan bahan yang sama, yakni plastik polikarbonat untuk bagian belakang, bobot Samsung Galaxy A04s sedikit lebih berat yakni 195g, sedangkan Samsung Galaxy A04 hanya berbobot 192g.

2. Layar HD+

samsung galaxy a04_

Dari segi layar, Samsung Galaxy A04 dan Samsung Galaxy A04s memiliki ukuran layar yang cukup lebar. Kedua ponsel LCD PLS ini memiliki ukuran layar 6,5 inci. Resolusi yang dicapai kedua ponsel ini sudah mencapai HD+ atau 720 x 1600 piksel dengan kerapatan piksel 270 ppi.

Meskipun kedua layar sangat mirip, Perbarui frekuensi mereka berdua sama sekali berbeda. Samsung Galaxy A04s memiliki level Perbarui frekuensi lebih tinggi pada 90Hz, sedangkan Samsung Galaxy A04 hanya memiliki Perbarui frekuensi 60Hz.

3. Kamera utama 50 MP

samsung galaxy a04s

Berbeda dengan seri sebelumnya, Samsung Galaxy A04 dan Samsung Galaxy A04s memiliki kamera utama yang lebih tinggi bahkan untuk kelasnya. Kamera utama memiliki resolusi 50 MP dengan aperture f/1.8. fokus otomatis PDAF, yang hanya dimiliki oleh Samsung Galaxy A04s.

Samsung Galaxy A04s tidak hanya mengungguli dalam spesifikasinya saja, namun juga dari jumlah kamera yang diusungnya yakni tiga kamera, sedangkan Samsung Galaxy A04 hanya memiliki dua kamera di bagian belakang. Keduanya memiliki kamera dengan sensor kedalaman /kedalaman 2 MP dengan bukaan f/2.4.

Sebagai tambahan, Samsung Galaxy A04s memiliki kamera makro 2 megapiksel f/2.4 dan memiliki lebih banyak fitur kamera yaitu panorama dan HDR. Sedangkan untuk sektor video, keduanya bisa menghasilkan perekaman video yang sama hingga 1080p pada 30fps.

Sedangkan jika beralih ke bagian depan, tidak terlihat perbedaan antara kedua HP ini. Baik Samsung Galaxy A04 dan Samsung Galaxy A04s masing-masing memiliki satu kamera. selfie Resolusi 5 MP dengan bukaan f/2.2. Kamera juga disimpan di penggalian figuratif tetesan air atau setetes air di tengah atas.

4 Unico vs Exynos

samsung galaxy a04s

Puas dengan perbandingan sektor kamera, kini kita beralih ke sektor terpenting HP untuk performa dan performa, yakni dapur pacu. Sebagai sumber tenaga, ternyata kedua ponsel ini ditenagai oleh chipset yang berbeda.

Samsung Galaxy A04 ditenagai oleh chipset Unisoc SC9863A dengan teknologi proses 28nm yang cukup besar. Chipset ini ditenagai oleh prosesor octa-core yang terdiri dari empat core ARM Cortex A55 dengan clock 1.6GHz dan empat core ARM Cortex A55 dengan clock 1.2GHz. Selain itu, chipset ini didukung oleh kartu grafis GPU IMG8322.

Sementara itu, Samsung Galaxy A04s dibekali chipset yang berbeda, yakni Exynos 850 dengan teknologi proses 8nm. Chipset ini juga memiliki delapan inti prosesor, yang terdiri dari empat inti ARM Cortex A55 dengan clock 2GHz dan empat inti ARM Cortex A55 dengan clock 2GHz. Chipset ini didukung oleh GPU Mali-G52.

Sementara chipset yang digunakan berbeda, kedua ponsel menjalankan One UI Core 4 berbasis sistem operasi Android 12.

5. Beberapa kombinasi penyimpanan memori

samsung galaxy a04s

Untuk meningkatkan kinerja dan kinerja setiap chip, HP menawarkan beberapa opsi penyimpanan memori. Samsung Galaxy A04 menawarkan lebih banyak opsi kombinasi memori dibandingkan dengan Samsung Galaxy A04s.


https://actoncloud.com

Baca juga  WorkinTool, Solusi Cepat untuk Mengembalikan File yang Terhapus di PC