Inilah 7 Perbedaan Samsung Galaxy A03s dan Samsung Galaxy A04s


Samsung Galaxy A04s resmi diluncurkan di Indonesia pada September 2022. Ponsel ini merupakan penerus Samsung Galaxy A03s dari lini sebelumnya, yakni seri Samsung Galaxy A03 yang diluncurkan pada tahun 2021.

Samsung Galaxy A03s dan Samsung Galaxy A04s merupakan dua ponsel yang bersaing ketat dengan HP di kelasnya. Tingkat pertama dengan harga yang cukup terjangkau. Meski tergolong ponsel murah, namun kedua ponsel ini memiliki kualitas dan spesifikasi yang cukup baik untuk kelasnya.

Salah satu sektor yang menarik adalah di sektor kamera yang dimiliki Samsung Galaxy A04s dengan resolusi 50 MP, serta di sektor chipset Samsung Galaxy A03s yang menggunakan chipset buatan MediaTek. Selain itu, kedua ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar bahkan untuk kelasnya.

Di sisi lain, Samsung Galaxy A04s yang seharusnya menjadi penerus tentunya memiliki beberapa peningkatan dibandingkan pendahulunya, terutama di bidang kamera, yang sepertinya menjadi fokus Samsung di ponsel terbarunya ini.

Lalu apa perbedaan Samsung Galaxy A03s dan Samsung Galaxy A04s? Jika Anda menanyakan pertanyaan yang sama dan ingin tahu jawabannya, jangan khawatir. Carisignal telah merangkum beberapa perbedaan antara Samsung Galaxy A03s dan Samsung Galaxy A04s di bawah ini.

Sebelum beralih ke pembahasan, mari simak dulu spesifikasi model Samsung Galaxy A03 dan Samsung Galaxy A04 berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03s

Layar Silakan TFT 6,5 inci
Chipset MediaTek Helio R35
RAM 3 GB, 4 GB
Memori batin 32 GB, 64 GB
Kamera

13MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s

Samsung Galaxy A04s
Layar Silakan LCD 6,5 inci
Chipset Exynos 850
RAM 4GB
Memori batin 64 GB
Kamera

50MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Perbedaan Samsung Galaxy A03s dan Samsung Galaxy A04s

Melihat spesifikasinya, wajar saja jika Samsung Galaxy A04s memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari pendahulunya. Namun, Samsung Galaxy A03s juga tidak tinggal diam. Jika ingin mengetahui lebih jauh perbedaan kedua ponsel ini, silahkan baca artikel di bawah ini sampai habis ya!

1. Desain berkualitas namun sederhana

Kasus untuk Samsung Galaxy A04

Dari segi desain, baik menggunakan tema desain minimalis maupun sederhana namun tetap memiliki kualitas. Bodi kedua ponsel ini memiliki lekukan yang agak tipis dan mulus sehingga nyaman untuk disentuh. Selain itu, warna yang dihadirkan juga enak dipandang karena warna klasik dan sentuhannya yang lembut.

Samsung Galaxy A03s menawarkan tiga pilihan warna: hitam, putih dan biru. Samsung Galaxy A04s juga memiliki tiga pilihan warna namun dengan skema warna hitam, hijau dan tembaga.

Meski hanya berbeda satu generasi, kedua ponsel ini terlihat sangat berbeda, terutama dari belakang. Kedua ponsel memiliki tiga kamera di bagian belakang, tetapi Samsung Galaxy A03s menyimpannya dalam pod persegi panjang sementara Samsung Galaxy A04s tidak menggunakan pod apa pun.

Selain perbedaan tampilan, kedua ponsel ini juga memiliki perbedaan berat dan dimensi. Meskipun keduanya terbuat dari plastik polikarbonat, kedua ponsel ini memiliki bobot dan dimensi yang berbeda.

Samsung Galaxy A03s sedikit lebih berat pada 196g dan berukuran 164.2 x 75.9 x 9.1mm. Sedangkan Samsung Galaxy A04s memiliki bobot 195g dan berukuran 164,7 x 76,7 x 9,1mm.

2. Layar dengan Perbarui frekuensi 90Hz.

samsung galaxy a04s

Sedangkan untuk layar, kedua ponsel ini memiliki ukuran layar 6,5 inci namun dengan panel yang berbeda. Samsung Galaxy A03s memiliki panel PLS TFT sedangkan Samsung Galaxy A04s memiliki panel LCD PLS. Dengan panel tersebut, keduanya mampu mereproduksi resolusi HD+ atau 720 x 1600 piksel dengan kerapatan piksel 270 ppi.

Meski menggunakan panel layar yang sama, Samsung Galaxy A04s memiliki performa tampilan yang sedikit lebih baik. Mulai dari tingkat Perbarui frekuensiyang mencapai 90Hz dan kecerahan layar mencapai 400 nits. Sementara itu, Samsung Galaxy A03s Perbarui frekuensi kurang, yaitu hanya 60 Hz saja.

3. Resolusi kamera 50 MP

samsung galaxy a04s

Sebagai generasi penerus, tentunya Samsung Galaxy A04s akan berusaha meningkatkan performanya. Meski sama-sama memiliki jumlah kamera yang sama, Samsung sangat serius meningkatkan performanya terutama di sektor kamera ini.

Tidak, berbeda dengan Samsung Galaxy A03s yang hanya memiliki kamera utama 13 megapiksel dengan bukaan f/2.2 dan fitur yang didukung. fokus otomatis. Samsung Galaxy A04s hadir dengan spesifikasi kamera utama yang jauh lebih tinggi, yakni 50 MP dengan aperture f/1.8 dan fitur yang didukung. fokus otomatis PDF.

Sebagai tambahan, keduanya memiliki kamera makro dan kamera kedalaman 2MP masing-masing dengan bukaan f/2.4. Namun, sekali lagi Samsung Galaxy A04 mengunggulinya karena mendukung fitur panorama dan HDR.

Berbalik ke depan, mereka berdua memiliki kamera. selfie Resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 tersimpan di penggalian figuratif tetesan air. Selain itu, kedua perangkat memiliki kemampuan yang sama untuk merekam video dalam kualitas 1080p pada 30 frame per detik menggunakan kamera depan atau belakang.

4. Helio P35 vs Exynos 850

samsung galaxy a03s

Sedangkan untuk sektor dapur pacu, keduanya memiliki jenis chipset yang sama sekali berbeda. Dari kedua ponsel ini, jika dilihat dari sudut pandang chipset, sepertinya tidak ada yang ditujukan untuk chipset gaming, dengan kata lain hanya untuk penggunaan sehari-hari.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 HP vivo Harga di bawah 4 Jutaan Terbaik (September 2022)