Inilah 7 Perbedaan realme Narzo 50A Prime dan Narzo 50i Prime


Pasar seluler Tingkat pertama masih menjadi perhatian utama bagi Realme. Hal ini dibuktikan dengan diperkenalkannya produk baru pada tahun 2022. Untuk melengkapi seri Narzo, pada Agustus 2022, realme memperkenalkan realme Narzo 50i Prime. Ponsel ini dihadirkan sebagai ponsel. permainan murah dengan desain yang keren dan performa yang konsisten di kelasnya.

Menariknya, Realme sudah memiliki varian Narzo 50A Prime yang dirilis pada Maret 2022. Dirilis pada awal tahun 2022, ponsel ini terus konsisten menawarkan performa yang baik untuk anak muda dengan sarana terbatas.

Tentu menarik membandingkan kedua ponsel Android Realme ini. Apalagi keduanya memiliki nama yang sama dan kisaran harga yang berbeda.

Saat ini,, pembahasan dalam artikel ini akan menjawab pertanyaan apa perbedaan realme Narzo 50A Prime dan Narzo 50i Prime. Simak fitur utama kedua ponsel tersebut sebagai berikut.

Spesifikasi Realme Narzo 50A Prime

Layar IPS LCD 6,6 inci
Chipset UNISOC Tiger T612
RAM 4GB
Memori batin 64 GB, 128 GB
Kamera

50MP (lebar)

2MP (makro)

0,3 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini
Ingin membeli ponsel baru tetapi tidak tahu harus memilih yang mana? Langsung saja kita tanyakan pada tim Carisignal. Klik disini!

Spesifikasi realme Narzo 50i Prime

realme narzo 50i prime
Layar 6,5 inci IPS LCD
Chipset UNISOC Tiger T612
RAM 3 GB, 4 GB
Memori batin 32 GB, 64 GB
Kamera

8MP (lebar)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini
Ingin membeli ponsel baru tetapi tidak tahu harus memilih yang mana? Langsung saja kita tanyakan pada tim Carisignal. Klik disini!

Perbedaan antara Realme Narzo 50A Prime dan Narzo 50i Prime

Realme Narzo 50i Prime hadir sebagai ponsel Tingkat pertama untuk permainan. Sementara itu, Narzo 50A Prime hadir sebagai ponsel. jarak menengah untuk permainan. Anda dapat menemukan semua perbedaan antara kedua ponsel di paragraf berikut.

1. Desain bodi belakang yang berbeda

realme narzo 50A

Baik Narzo 50A Prime dan Narzo 50i Prime memiliki desain yang serupa. Keduanya juga hadir dengan posisi kamera yang sama. Namun, modul kameranya sedikit berbeda.

Narzo 50A Prime memiliki modul kamera kotak hitam yang cukup besar. Modul atas hitam berisi tiga kamera dan lampu kilat LED. Sedangkan modul bagian bawah berwarna abu-abu gelap dan berisi sensor sidik jari. Desain modul kamera yang unik inilah yang membedakan ponsel ini dengan ponsel android murah lainnya.

Melihat desain Realme Narzo 50i Prime, ponsel ini lebih segar dengan bagian atas yang polos dan bagian bawah yang bertekstur.

Realme Narzo 50i Prime Desain_

Narzo 50i Prime memiliki modul kamera persegi panjang yang cukup besar. Ini bukan modul kamera, melainkan bagian bodi dengan desain sederhana. Adegan ini menampilkan kamera, lampu kilat LED, dan Narzo di sebelah kanan.

Sedangkan untuk bagian bawah bertekstur, Narzo 50i Prime memiliki desain bergaris dengan motif dan gradasi warna saat terkena cahaya. Desain case ini membuat handphone tidak terlalu licin dan case tidak kotor.

Mari beralih ke perbedaan dimensi kedua ponsel. Berukuran 164.1 x 75.6 x 8.5mm dan berat 185 gram, Realme Narzo 50i Prime terlihat kompak. Sedangkan Narzo 50A berukuran 164.4 x 75.6 x 8.1mm dan berat 189 gram.

Tentunya realme Narzo 50i Prime lebih nyaman digenggam untuk aktivitas sehari-hari karena lebih ringan dan tipis. Terlebih lagi, ponsel ini sudah mendukung fitur splash-proof yang mirip dengan seri Realme C30.

Sementara Narzo 50A Prime memiliki desain dan bezel plastik, namun mampu menghadirkan desain yang cukup menarik.

2. Perbedaan resolusi layar

layar realme narzo 50a_

Realme Narzo 50i Prime dan Narzo 50A Prime memiliki spesifikasi layar yang berbeda. Realme Narzo 50i Prime dibekali dengan layar berukuran 6,5 inci. Layarnya mengusung panel IPS dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel.

Layar ini sudah memiliki kerapatan layar sebesar 270 ppi. Layar memiliki tingkat kecerahan khas 400 nits.

Sedangkan Narzo 50A Prime dibekali panel IPS berukuran 6,6 inci dengan resolusi 1080 x 2408 piksel. Layarnya memiliki kerapatan 400 ppi dengan kecerahan puncak 600 nits.

Dari sisi layar, menurut saya, jelas Narzo 50A Prime memiliki kualitas gambar terbaik. Hal ini mungkin menjadi salah satu faktor yang dapat menentukan apakah konsumen memilih Narzo 50i Prime atau Narzo 50APrime.

3. Tiga kamera vs satu kamera

realme narzo 50A

Konfigurasi kamera belakang yang digunakan pada Realme Narzo 50A Prime dan Narzo 50i Prime sangat berbeda. Realme Narzo 50A Prime dibekali dengan 3 kamera belakang, sedangkan Narzo 50i Prime hanya dilengkapi dengan kamera belakang.

Kamera belakang realme Narzo 50A Prime terdiri dari kamera utama 50MP dengan aperture f/1.8 dengan teknologi PDAF. Departemen Kamera makro 2 MP dan 2 MP. Sedangkan realme Narzo 50i Prime dibekali kamera belakang 8MP dengan auto fokus.

Sedangkan untuk kamera depan, keduanya memiliki satu kamera depan dengan resolusi berbeda. Narzo 50A Prime dibekali kamera depan 8MP dengan aperture f/2.0. Sementara realme Narzo 50A Prime memiliki

4. Berbagai jenis Wi-Fi

baterai utama realme narzo 50i 2_

Jenis koneksi yang didukung oleh kedua ponsel hampir sama. Mendukung jaringan seluler 4G, Bluetooth dan WiFi. Namun, generasi Wi-Fi yang dapat didukung oleh dua ponsel sedikit berbeda.

Melihat situs web resmi Realme, seri Narzo 50i Prime, lembar spesifikasi mengatakan hanya mendukung jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n. Sedangkan Narzo 50A Prime terdaftar sebagai 802.11 b/g/n/ac yang artinya mendukung fitur dual band Wi-Fi.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa HP Narzo 50A Prime ini memang dapat terhubung dengan baik ke pita jaringan 2.4GHz atau 5GHz. Bisa dikatakan Narzo 50A bisa mengakses WiFi 5 yang memiliki koneksi lebih cepat.

5. Sensor sidik jari

Realme Narzo 50i Prime tanpa sensor sidik jari_

Realme Narzo 50A Prime memiliki sensor sidik jari di bagian belakang serta sensor biometrik di kamera depan untuk fitur keamanan dan buka kunci layar yang cepat dan mudah. Sensor sidik jari ini juga dapat membuka akses ke beberapa aplikasi.

Nah, yang sedikit mengecewakan dari Narzo 50i Prime adalah ponsel ini tidak memiliki sensor sidik jari baik di bagian samping maupun belakang. Pengguna hanya bisa mengandalkan buka kunci wajah semua orang ingin membuka layar. Bahkan tanpa sensor pemindai sidik jari, kehadiran fungsi buka kunci wajah cukup untuk melindungi perangkat.

6. Realme UI 2.0 dan Sistem UI Realme Go

Realme Android UI versi 11_

Perbedaan selanjutnya antara realme Narzo 50A Prime dan Narzo 50i Prime adalah antarmuka sistem operasinya. Di sini Anda akan mendapatkan antarmuka Realme UI 2.0 pada seri Narzo 50A Prime. Sedangkan Narzo 50i Prime menggunakan Realme Go UI. Kedua antarmuka ini berbasis Android 11.

FYI, Realme Go UI dirancang untuk digunakan pada ponsel dengan daya perangkat keras minimal. Misalnya, ponsel dengan chipset yang kurang kuat dengan sedikit RAM. Dengan menggunakan antarmuka ini, HP realme akan dapat mendukung berbagai aktivitas tanpa penundaan.

Tentu saja, beberapa fitur antarmuka versi Go telah dihapus untuk mengoptimalkan kinerja. Untungnya, fitur yang dihapus tidak terlalu diperlukan. Anda masih dapat menikmati pengalaman Android menarik yang sama.

7. Harga rilis dan paket penjualan

unisex t612

Ketika pertama kali dirilis, realme Narzo 50A Prime dibanderol dengan harga Rs 1.999.000 untuk penyimpanan internal 64GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal 128GB dibanderol dengan harga Rp 2.199.000. Kedua model menawarkan RAM 4GB. Namun, realme.com sering mengadakan promosi, sehingga harga jualnya bisa lebih murah lagi.

Sementara itu, realme Narzo 50i Prime dijual dengan harga lebih murah. Varian dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dibanderol Rp 1.399.000. Sedangkan varian dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB dibanderol dengan harga Rs 1.699.000.

Dilihat dari harganya, kedua ponsel ini memiliki selisih harga yang cukup lumayan. Hal ini dikarenakan dari segi spesifikasi mereka memiliki perbedaan terutama pada sektor layar yang jelas merupakan perbedaan yang paling mencolok.

Namun, yang menarik, kedua ponsel ini sebenarnya memiliki kesamaan di sektor lain. Misalnya, keduanya memiliki chipset yang sama, yaitu Unisoc T612.

Di dalam chipset ini tersemat prosesor octa-core yang terdiri dari dua core Cortex A75 pada 1.8GHz dan enam core Cortex A55 pada 1.8GHz sebagai prosesor penghemat daya. GPU Mali G57 juga terpasang, yang cukup normal untuk undangan bermain game kasual.

Kesimpulan

Realme Narzo 50i Prime dihadirkan sebagai ponsel Tingkat pertamal untuk game dengan kombinasi spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh. Dapat dikatakan bahwa ponsel ini adalah untuk mereka yang membutuhkan ponsel chip yang bagus dengan dana yang sangat terbatas dan terlepas dari kualitas layar.

Sementara itu di realme Narzo 50A Prime Anda akan mendapatkan perangkat dengan kemampuan untuk permainan, layar yang lebih baik dan kamera yang lebih baik daripada Narzo 50i Prime. Harganya sedikit lebih mahal, tapi masih kurang dari 2 juta rupiah.

Menurut Anda, apakah Anda lebih menyukai Narzo 50A Prime atau Narzo 50i Prime? Tulis di komentar.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 HP dengan Snapdragon 710 Termurah & Terbaik (Agustus 2022)