Perbedaan realme 9 dan realme 10, Mana Lebih Unggul?


Pada 9 November 2022, realme Indonesia meluncurkan realme 10. Ponsel ini menjadi indikasi suksesi nomor seri. Setelah realme 10 tentunya akan ada lagi seri realme 10. Sebagai informasi, ponsel ini memiliki jaringan 4G karena chip yang digunakan hanya mendukung jaringan 4G.

Pada generasi sebelumnya, seri realme 9 juga memperkenalkan realme 9 versi 4G untuk melengkapi jajaran serinya. Meski hanya memiliki jaringan 4G, realme 9 ini memiliki keunggulan di beberapa bidang, seperti kemampuan desain, layar, dan kamera yang lebih baik dari versi 5G.

Berada di posisi yang sama, apakah realme 10 memiliki kelebihan di sektor tersebut? Yang jelas, sebagai penerus realme 9, realme 10 tentu mendapat beberapa peningkatan di beberapa sektor, salah satunya performa yang lebih baik karena mengandalkan chipset MediaTek Helio G99.

Nah, pertanyaannya, realme 10 hanya mengungguli dalam hal kecepatan? Atau ada kelebihan di sektor lain? Atau mungkin karakteristik yang dihadirkan tidak jauh berbeda, bahkan lebih sedikit dari pendahulunya? Dan pertanyaan lainnya.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Carisignal telah merangkum secara lengkap beberapa perbedaan antara realme 9 dan realme 10. Jadi silahkan baca artikel ini sampai habis ya.

spesifikasi realme 9

Layar Super AMOLED 6,4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 6 GB, 8 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

108MP (lebar)

8MP (ultra lebar)

2MP (makro)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Fitur realmi 10

dunia 10
Layar Super AMOLED 6,4 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 4 GB, 8 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

50MP (lebar)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Perbedaan antara ranah 9 dan ranah 10

Setelah diulas secara singkat masing-masing spesifikasinya, berikut ini penjelasan lebih lengkap mengenai perbedaan kedua ponsel tersebut, yakni antara Realme 9 dan Realme 10.

1. Mewah versus desain sederhana

desain casing realme 9 ripple_
realme 9. desain

Baik Realme 9 maupun Realme 10 memiliki tampilan yang cukup menarik. Namun, daya tarik yang coba ditampilkan keduanya sangat berbeda satu sama lain.

Realme 9 hadir dalam tiga pilihan warna: Meteor Black, Sunburst Gold, dan Stargaze White. Adapun desain yang dihadirkannya, realme 9 merupakan salah satu ponsel pertama di dunia yang menggunakan visual. riak yang membuatnya tampak seperti riak air yang bergerak.

Memengaruhi riak Ini terkait teknologi Desain holografik berdenyut yang dibuat dari kombinasi pelapisan plasma Atom dan proses UV nanoprinting. Jadi tampilan Realme 9 tidak hanya menarik tapi juga unik, apalagi untuk HP di kelas harganya.

dunia 10
desain realmi 10

Sementara itu, Realme 10 hadir dengan tampilan desainer yang mampu memberikan kesan mewah. Bagian belakang kasing memiliki hasil akhir yang indah mengkilap jadi cukup mudah untuk meninggalkan sidik jari. Namun, tampilan berwarna pastel yang dihasilkan cukup eye-catching dan pasti menarik perhatian orang-orang di sekitar Anda.

realme 10 memiliki desain yang lebih sederhana, hanya dengan nama realme di bagian belakang dan dua kamera tanpa modul persegi panjang seperti pendahulunya. Selain itu, ponsel ini juga tersedia dalam dua pilihan warna: Rush Black dan Clash White.

Demi memberikan rasa nyaman saat dipakai, kedua ponsel ini memiliki bobot yang cukup ringan yaitu hanya 178g, sedangkan dimensi realme 9 sebenarnya lebih besar yaitu 160,2 x 73,3 x 8mm, maka dimensi realme 10 adalah 159,9 x 73,3 x 7.95mm.

2. Kedua AMOLED, film pelindung yang berbeda

layar realme 9_

Untuk layar, bisa dikatakan kedua ponsel ini sebenarnya lebih unggul dari versi 5G dari ponsel masing-masing. Karena baik realme 9 maupun realme 10 sama-sama dibekali layar panel Super AMOLED.

Kemampuan layar keduanya juga terbilang mirip, dimulai dari layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi mencapai Full HD+ atau 1080 x 2400 piksel pada 411 ppi.

Perbarui frekuensi yang berhasil dia capai juga sama yaitu mencapai 90 Hz dengan pengambilan sampel sensorik hingga 360Hz. Dengan kata lain, kedua layar ponsel ini mampu memberikan respon yang cukup cepat dan mulus saat digunakan di jejaring sosial, bahkan untuk bermain game.

Dengan kecerahan khas 430 nits dan kecerahan maksimum 1000 nits, Realme 9 masih dapat digunakan di luar ruangan pada hari yang cerah.

Perbedaan kedua ponsel ini dan kemampuan layarnya terletak pada pelindung layar yang digunakan yaitu realme 9 yang menggunakan Corning Gorilla Glass 5 sedangkan realme 10 menggunakan Panda Glass untuk melindungi layar.

3. Snapdragon 680 vs Helio G99

dunia 10

Perbedaan kedua ponsel ini selanjutnya ada pada sektor dapur pacu atau chipset yang digunakan. Alih-alih chipset Qualcomm, Realme 10 kini hadir dengan chipset MediaTek Helio G99. Skor Helio G99 lebih tinggi dari Snapdragon 680 Realme 9 di berbagai benchmark sintetis.

Chipset MediaTek Helio G99 diproduksi menggunakan teknologi proses 6nm. Di dalam chip ini adalah prosesor delapan inti yang terdiri dari dua dasar Cortex A76 pada 2.2GHz untuk kinerja. dan enam dasar Cortex A55 pada 2.0GHz untuk efisiensi daya yang lebih baik.

Untuk membuat performa akhir lebih optimal, Helio G99 dari realme 10 juga didukung oleh kartu grafis yaitu GPU Mali G57 MC2 yang mampu menghadirkan performa tinggi. permainan lebih baik.


https://actoncloud.com

Baca juga  Ini 3 Cara Menghilangkan Iklan di HP realme, Mudah dan Cepat