7 Perbedaan POCO M5 dan POCO M5s yang Perlu Diketahui


Pada September 2022, POCO merilis dua HP di lini POCO M. Seri yang sudah ditunggu-tunggu orang. Ponsel yang mengisi jajaran POCO M Series adalah POCO M5 dan POCO M5. Kedua ponsel ini dirilis dengan fitur yang siap bersaing dengan HP kelas menengah.

POCO M5 dan POCO M5 ditenagai oleh chipset Lini MediaTek Helio G. Seri tapi dengan tampilan yang berbeda. POCO M5 didukung oleh chipset MediaTek Helio G99 sementara POCO M5s ditenagai oleh MediaTek Helio G95.

Sementara itu, kedua ponsel ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok di bagian belakang, terutama pada desain dan modul kamera. POCO M5 hanya memiliki tiga susunan kamera sedangkan POCO M5s memiliki empat susunan kamera.

Kedua ponsel ini dibanderol dengan harga yang berbeda, namun tetap berada di kelas yang sama. Jika Anda tertarik dengan fitur dan kualitas yang disediakan oleh POCO M Seri ini yang terakhir, tenang. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa perbedaan antara POCO M5 dan POCO M5 yang baru dirilis.

Spesifikasi POCO M5

Layar LCD IPS 6,58 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 4 GB, 6 GB
Memori batin 64 GB, 128 GB
Kamera

50MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Spesifikasi POCO M5s

POKO M5s
Layar 6.43″ Super AMOLED
Chipset MediaTek Helio G95
RAM 4 GB, 6 GB, 8 GB
Memori batin 64 GB, 128 GB
Kamera

64MP (lebar)

8MP (ultra lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Perbedaan antara POCO M5 dan POCO M5s

Jika melihat spesifikasinya secara sepintas, Anda akan melihat beberapa perbedaan yang mulai terlihat, misalnya pada kamera, chipset, bahkan layar dan fungsi lainnya. Apakah Anda masih merasa tidak puas? Jika iya, maka baca artikel ini sampai habis, ya!

1. Desain tanda tangan POCO

POKO M5

Secara fisik, desain atau tampilan yang dihadirkan HP POCO terbaru kemungkinan adalah sebuah POCO. sangat. Keduanya memiliki sedikit perbedaan pada tampilan depan atau belakang.

Di bagian depan POCO M5 adalah kamera atau kamera yang menghadap ke depan. selfiedia dengan poni dalam bentuk setetes air atau tetesan air. Sedangkan di bagian belakang terdapat case kamera yang cukup memanjang hingga menyentuh tepi samping case handphone.

Sementara itu, POCO M5s bertujuan untuk menyederhanakan tampilan dengan menyimpan kamera depan di dalam kamera. pembuat lubang, jadi sepertinya ada lubang kecil tepat di atas layar. Lalu ada juga case kamera di bagian belakang, namun tidak lebih lebar dari POCO M5 untuk keempat kamera yang diusungnya.

Kedua ponsel ini menawarkan tiga pilihan warna sebagai pilihan. POCO M5 memberikan warna Hitam, Hijausebaik Kuning. Selain itu, POCO M5s juga menawarkan tiga pilihan warna, yaitu: Abu-abu, Birusebaik Putih.

2. Dimensi dan berat

POKO M5

Adapun ponsel, semakin ringan, semakin nyaman digunakan, tetapi ini tergantung pada fungsinya. Meski begitu, POCO M5 memiliki bobot lebih berat 201g dengan ukuran 164 x 76,1 x 8,9mm. Meski demikian, ponsel ini sudah dilengkapi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 3.

Sementara itu, POCO M5s memiliki bobot dan dimensi yang lebih ringan, yang meningkatkan kegunaannya. POCO M5s memiliki berat 178.8g dan berukuran 160,5 x 74,5 x 8,3mm.

3. Kemampuan layar

POKO M5

Di sektor layar, kedua ponsel ini memiliki tipe layar dan level layar. Perbarui frekuensi lain. POCO M5 mengusung layar dengan panel IPS LCD 6,58 inci dan mampu mencapai resolusi Full HD+. Perbarui frekuensi apa yang dapat dicapai HP ini adalah 90Hz dan tingkat sampel sentuh hingga 240Hz.

Sementara itu, POCO M5s memiliki layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi mencapai Full HD+. Sedih, Perbarui frekuensi yang dimiliki ponsel ini hanya 60Hz. Namun, baik POCO M5 maupun POCO M5 telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layar HP.

4. MediaTek Helio G99 vs MediaTek Helio G95

POKO M5s

Seperti yang disebutkan sebelumnya, dua HP POCO terbaru di jajaran M Series kompak saat memilih MediaTek Helio G. Seri seperti otak untuk mendapatkan kinerja yang baik. Dengan menggunakan MediaTek, meski berbeda jenis, ponsel terbaru POCO ini dapat tampil dengan performa mumpuni dan kompetitif di kelasnya.

POCO M5 didukung oleh chipset MediaTek Helio G99 dengan teknologi proses 6nm. Chipset Ini memiliki delapan core CPU, yang terdiri dari dua core ARM Cortex A76 clock pada 2.2GHz dan enam core ARM Cortex A55 clock pada 2GHz. Di samping itu, chipset Hal ini didukung oleh pengolah kartu grafis, yakni GPU Mali G57 MC2.

Sementara itu, POCO M5s didukung oleh chipset MediaTek Helio G95 dengan teknologi proses 12nm. Chipset Ini memiliki delapan core CPU yang terdiri dari dua core ARM Cortex A76 clock pada 2.05GHz dan enam core ARM Cortex A55 clock pada 2GHz. Chipset Ini juga mendukung kartu grafis yaitu Mali G76 MC4 GPU.

Baik POCO M5 maupun POCO M5s berbasis sistem operasi Android 12 dengan MIUI versi terbaru yaitu MIUI 13.

5. Kapasitas baterai besar

POKO M5

Untuk mendukung kinerja yang dihasilkan dari chipset Oleh karena itu, kedua ponsel ini didukung oleh kapasitas baterai yang cukup besar. Dua HP POCO terbaru memiliki kapasitas baterai hingga 5000 mAh.

Meskipun kapasitasnya sama, POCO M5 memiliki fitur pengisian cepat kurang, hanya 18 watt. Sementara POCO M5s mendukung fitur pengisian cepat yang mencapai 33W lebih cepat, ponsel ini pun diklaim mampu mengisi daya hingga 64% dalam waktu sekitar 30 menit.

6. Konfigurasi kamera

POKO M5s

Sedangkan untuk sektor kamera, HP POCO 2022 terbaru memiliki sedikit perbedaan pada konfigurasi kameranya. POCO M5s memiliki lebih banyak modul kamera, total empat kamera, sedangkan POCO M5 hanya memiliki tiga susunan kamera belakang.


https://actoncloud.com

Baca juga  Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Samsung