7 Perbedaan OPPO A16 dan OPPO A17 yang Perlu Anda Tahu


Oktober 2022, OPPO akhirnya keluar smartphone Tingkat pertama yang terakhir yaitu OPPO A17. Ini adalah ponsel OPPO seri A yang menawarkan berbagai fitur ponsel serbaguna yang dapat mendukung berbagai aktivitas sehari-hari bagi penggunanya.

Oleh karena itu, HP Tingkat pertama Ini memiliki desain yang elegan namun modis, sehingga cocok untuk segala usia. Di ponsel ini, OPPO juga memperkenalkan kamera utama 50 megapiksel dengan teknologi kecerdasan buatan, yang dikatakan dapat memenuhi kebutuhan pengguna di Indonesia.

Sebelumnya, pada Juli 2021, OPPO juga memperkenalkan OPPO A16 dengan desain elegan yang ramah pengguna. Ponsel Android ini juga dibekali dengan sektor kamera yang cukup lengkap.

Tentu menarik untuk membahas perbedaan kedua ponsel OPPO ini. Mengingat kedua HP sudah menggunakan chipset dari MediaTek dan baterai 5000 mAh yang terkenal. Selain itu, keduanya juga dijual untuk segmen pasar yang sama.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang teknologi dan fitur canggih yang ditawarkan di OPPO A16 dan OPPO A17, Anda dapat membaca spesifikasi di bawah ini terlebih dahulu!

Spesifikasi OPPO A16

Layar 6,52 inci IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 3 GB, 4 GB
Memori batin 32 GB, 64 GB
Kamera

13MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Spesifikasi OPPO A17

OPPO A17
Layar 6.56″ IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4GB
Memori batin 64 GB
Kamera

50MP (lebar)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Perbedaan OPPO A16 dan OPPO A17

OPPO A seri benar-benar siap sebagai ponsel praktis untuk setiap hari. Oleh karena itu, OPPO menghadirkan desain minimalis dan kamera yang handal. Nah, Anda dapat menemukan semua perbedaan antara kedua ponsel di paragraf berikut.

1. Desain elegan, modul kamera berbeda

OPPO A16
Desain OPPO A16

Di tahun 2022, OPPO mencoba menghadirkan desain yang lebih segar dan elegan dari seri sebelumnya. Meski berstatus sebagai ponsel Android murah, keduanya OPPO A seri memiliki tampilan tubuh yang membuatnya terlihat mahal.

OPPO A16 menawarkan desain yang lebih modern dan fashionable dibanding seri A sebelumnya. Masih dengan bodi plastik, ponsel ini menggunakan desain lengkung tiga dimensi di sisi kiri dan kanan casing belakang. Jika diperhatikan lebih dekat, bodi ini saat terkena cahaya akan menciptakan efek pelangi yang elegan meski kurus.

Bagian belakang casing juga terlihat bersih karena tidak ada sensor sidik jari. Sensor kini telah dipindahkan ke samping bersama dengan tombol power. Di bagian belakang, Anda hanya akan menemukan modul kamera persegi panjang yang berisi tiga kamera.

Oppo A17_
Desain OPPO A17

Sementara itu, OPPO A17 memiliki desain retro. sangat tipis dengan bingkai tengah dan tepi rata. Desain ini membuatnya lebih ramping dan premium. Bagian belakang memiliki perawatan komposit yang menciptakan tampilan dan tekstur kulit. Tekstur bagian dalam diembos dalam tampilan kulit yang ringan, sedangkan permukaan luar dilapisi UV.

Sedangkan bagian belakang casing juga terlihat lebih bersih karena menggunakan 2 modul kamera bulat, modul pertama berisi kamera utama yang berada di atas dan di bawahnya, modul kedua berisi kamera. kedalaman dan lampu kilat LED.

Untuk sidik jari, ponsel ini telah menempatkan sensor di bagian samping casing beserta tombolnya. kekuatanmirip dengan OPPO A16.

Sedangkan untuk bagian depan, kedua ponsel OPPO ini masih memiliki desain yang serupa. Seperti ponsel Tingkat pertama keduanya masih menggunakan model tipe poni tetesan air. Agak mengecewakan memang karena sudah ada produk Android yang lebih murah dengan desain yang lebih modern dengan harga yang sama.

Lanjutkan lagi dalam ukuran. Ternyata perbedaan ukuran kedua ponsel OPPO ini tidak terlalu mencolok. Meskipun A16 berukuran 163,8 x 75,6 x 8,4mm dan berat 190 gram, namun terlihat besar. Sedangkan A17 lebih tipis dengan dimensi 164.2 x 75.6 x 8.3mm dan bobot 189 gram.

Pada bagian desain ini, OPPO A17 sedikit lebih baik karena dilengkapi dengan sertifikasi IPX4, yang membuat ponsel ini tahan air dan tahan debu.

2. Perubahan layar minimal

layar oposisi a17_

Sedikit perbedaan ukuran antara kedua ponsel berarti layar yang bisa dipasang juga berbeda ukuran. OPPO A16 memiliki layar berukuran 6,52 inci sedangkan OPPO A17 berukuran layar 6,56 inci.

Layarnya memang sedikit berbeda, namun ternyata layar OPPO A17 terlihat lebih lebar karena bagian tepi layarnya lebih tipis. Sayangnya, karakteristik layar lainnya tetap sama. Meski spesifikasinya sama, bukan berarti layar kedua adalah HP. burik.

Sedangkan untuk bezel di layar, kedua HP masih mengandalkan panel IPS. Layar ini sudah menggunakan resolusi HD+. Meski terlihat sederhana, kedua layarnya mampu menampilkan warna yang enak dipandang. Keseimbangan warna juga mendekati akurat. Anda juga dapat dengan nyaman melihat layar di luar ruangan karena kecerahan layar cukup ideal, di mana A16 adalah 480 nits dan A17 adalah 600 nits. telur kutu.

Belum lagi, OPPO telah menambahkan fitur AI Eye Care. Fitur ini akan mengurangi kelelahan mata dan iritasi akibat melihat layar dalam waktu lama. Sayangnya, kedua ponsel tidak dilengkapi dengan perlindungan goresan Gorilla Glass. OPPO hanya menghadirkan perlindungan anti gores biasa dari pabrik.

3. Chipset Sama, konfigurasi memori yang berbeda

OPPO A57 Helio G35

Seperti disebutkan di atas, OPPO sedang mencoba smartphone fokus untuk hari ini. Oleh karena itu, seperti pada HP OPPO A seri itu memakai chipset MediaTek Helio G35. Menggunakan chipset yang masih sama agak mengecewakan. Agaknya OPPO dapat menggunakan chipset lebih baik dan lebih baru di landasan OPPO A17.

MediaTek Helio G35 diproduksi menggunakan teknologi proses 12nm. Sebagai tambahannya chipset itu adalah prosesor tertanam delapan inti terdiri dari 4 dasar Cortex A53 pada 2.3GHz untuk kinerja dan 4 dasar Cortex A53 pada 1.8GHz untuk penghematan daya. Untuk pemrosesan grafis, SoC MediaTek ini menggunakan GPU PowerVR GE8320.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad 10.4 2022