5 Perbedaan HP Murah itel Vision 2 dan itel Vision 3


itel terus menghidupkan kembali pasar smartphone Indonesia telah berpartisipasi sejak tahun 2020. Perusahaan yang dinaungi Transsion Holdings ini juga meluncurkan ponsel pertamanya untuk tahun 2022 ketika mulai dijual pada Maret lalu. Kita berbicara tentang ponsel itel Vision 3.

Model HP terbaru ini menarik bagi sebagian konsumen Indonesia mengingat harga yang terbilang murah hanya Rp 1 jutaan. Namun sebagai calon pembeli juga harus mengetahui perbedaan antara itel Vision 3 dengan pendahulunya yaitu itel Vision 2.

Dengan mengetahui perbedaan kedua produk tersebut, Anda akan dapat melihat peningkatan yang diberikan, serta menilai setiap HP. Nah, sebelum beralih ke pembahasan, mari kita lihat fitur utama dari kedua ponsel tersebut sebagai berikut.

Spesifikasi dari Vision 2

Layar IPS LCD 6,6 inci
Chipset Unisok SC9863A
ram 3 GB
memori batin 64 GB
Kamera

13MP (lebar)

2MP (makro)

2MP (kedalaman)

Baterai Li-Po 4000 mAh
Masalah harga Rp 1.349.000

Spesifikasi untuk itel Vision 3

visi 3
Layar IPS LCD 6,6 inci
Chipset Unisok SC9863A
ram 2 GB, 3 GB
memori batin 32 GB, 64 GB
Kamera

8MP (lebar)

2MP (AI)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Masalah harga Rp 1.199.000

Perbedaan antara itel Vision 2 dan itel Vision 3

Perbedaan antara itel Vision 2 dan itel Vision 3 terdiri dari lima sektor. Apa itu? Mari kita lihat satu per satu poin perbandingan kedua ponsel di bawah ini.

1. Desain dan dimensi

visi itel 2

itel tidak merinci nama desain yang digunakan pada kedua ponsel tersebut. Mereka hanya menyebutkan bahwa itel Vision 2 dan Vision 3 memiliki sasis yang sama. ramping. Pernyataan tersebut tidak salah, mengingat ketebalan bodi kedua ponsel ini terbilang cukup masuk akal.

Itel Vision 2 sedikit lebih tipis dan ringan, berukuran 164,7 x 76,3 x 8,3mm dan berat 184,1 gram. Sementara itu, itel Vision 3 berukuran 164,5 x 76,8 x 8,5 mm dan berat 193 gram. Itel Vision 3 terlihat lebih berat.

Jika diperhatikan lebih jauh, tampilan bagian belakang kedua ponsel ini memang mirip. Penutup belakang terbuat dari bahan polikarbonat dengan cetak dof yang bebas dari sidik jari. Penutup belakang memiliki efek garis-garis yang memancar ke segala arah, mulai dari modul kamera.

Efek ini muncul jika pengguna melihat casing ponsel dari sisi lain. Meski sampul belakang kedua ponsel ini serupa, namun keduanya memiliki dua faktor pembeda, yakni modul kamera dan pilihan warna.

Untuk itel Vision2, modul kamera diisi dengan tiga lingkaran lensa kamera, salah satunya berlabel AI. Di sebelah kanan lingkaran adalah suar elips.

visi 3

Sementara itu, itel Vision 3 yang memiliki nama internasional itel S17 lebih sederhana. Hanya ada tiga lingkaran simetris di dalam modul kamera, meskipun hanya dua yang berfungsi. Ada satu lampu di sebelah lingkaran kilatan yang merupakan lingkaran kecil.

Pindah ke pilihan warna, itel Vision 2 hadir dalam warna biru dan hijau. Itel Vision 3 tersedia dalam tiga pilihan warna: Multicolor Green, Sky Blue, dan Deep Ocean Black.

Perbedaan terakhir pada desain kedua ponsel ini terletak pada sisi depan. Vision 2 yang lebih tua sebenarnya mengadopsi layar dari pembuat lubang kamera di pojok kiri atas. itel Vision 3 bahkan terlihat sedikit sekolah tua karena menggunakan layar dengan model yang bentuknya seperti tetesan air.

2. Kamera

visi itel 2

Seperti yang dijelaskan dalam deskripsi desain, modul kamera itel Vision 2 memiliki empat lingkaran. Namun, hanya tiga yang aktif. Tiga lingkaran mewakili kamera utama 13MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman.

Jumlah kamera belakang pada ponsel ini lebih banyak dari pada itel Vision 3. Yang terakhir hanya memiliki kamera utama 8 MP, dilengkapi dengan lensa kecerdasan buatan 2 MP.

Perbedaan berlanjut di depan. Di itel Vision 2, kamera selfie yang digunakan memiliki resolusi 8 megapiksel. Ukuran megapiksel lebih besar dari kamera selfie itel Vision 3 hanya 5 megapiksel. Kedua ponsel ini dapat merekam video dengan resolusi Full HD maksimal 30 frame per detik.

3. Konfigurasi memori

penglihatan

Itel Vision 2 yang hadir di Indonesia memiliki satu konfigurasi memori, yakni RAM 3 GB ditambah memori internal 64 GB. Sementara itu, itel Vision 3 hadir dengan konfigurasi memori RAM 2GB dan penyimpanan 32GB.

Sebelum tulisan ini dibuat, itel Indonesia belum mengonfirmasi apakah akan merilis varian itel Vision 3 3/64 GB. Namun, disarankan untuk menggunakan memori 3/64 GB, terutama jika ponsel digunakan dalam waktu lama. Itu hanya dapat ditemukan di Vision 2.

Di sisi lain, itel menyediakan slot microSD khusus untuk kedua ponsel. Slot ini dapat digunakan oleh pengguna untuk menambah jumlah memori.

Pengguna dapat memasang kartu microSD hingga 128GB. Dengan memasang kartu microSD, Anda dapat menyisihkan penyimpanan internal HP sebagai ruang khusus untuk menginstal aplikasi dan aplikasi. Sementara itu, microSD digunakan untuk penyimpanan file media atau dokumen.

4. Baterai

visi itel 2

itel Vision 2 dilengkapi dengan baterai 4000 mAh, yang cukup untuk standar. smartphone saat ini. Namun, penerusnya Menyegarkan kapasitas. Ya, sekarang itel Vision 3 mendapatkan baterai 5000 mAh.

Itel mengklaim bahwa itel Vision 3 dapat bertahan hingga 28 jam saat digunakan dengan ponsel. Daya tahan meningkat 3 jam dibandingkan dengan itel Vision 2 untuk kasus penggunaan yang sama.

Selain peningkatan kapasitas, Vision 3 juga mengalami Menyegarkan dalam hal teknologi pengisian. Pasalnya sudah menerapkan teknologi fast charging 18W. Ponsel ini juga merupakan ponsel pertama dalam seri Vision yang mendukung pengisian cepat 18W.

Sementara itu, itel tidak menjelaskan kekuatannya maksimum yang bisa didapat itel Vision 2. Namun, berbicara tentang pengisi daya disediakan, ponsel ini dapat menerima daya 5W (5V, 1A).

5. Sistem operasi dan harga rilis

visi 3

Saat dirilis di Indonesia, itel Vision 2 hadir dengan sistem operasi Android 10 Go. Sementara itu, itel Vision 3 menggunakan versi Go dari sistem operasi Android 11. Versi Android Go menyertakan fitur-fitur sederhana untuk memastikan pengalaman yang mulus di ponsel kelas bawah.

Adapun harga produk pada saat peluncurannya, itel Vision 2 dibanderol dengan harga Rs 1.449.000. Itel Vision 3 lebih murah daripada kakaknya. Harganya Rp 1.199.000.

Kesimpulan

Itel Vision 2 dan itel Vision 3 memiliki beberapa perbedaan. Mulai dari desain, diakhiri dengan harga rilis. Namun, harus ditekankan bahwa tidak satu pun dari kedua ponsel yang menang dalam semua aspek.

Misalnya, kameranya sedikit lebih unggul dari Vision 2 karena memiliki megapiksel yang lebih besar. Sama dengan kemampuan. multitasking mengingat RAM yang lebih besar. Namun, dalam hal daya, Vision 3 memimpin dengan baterai yang lebih besar dan teknologi pengisian daya yang lebih cepat.

Dalam hal desain, tidak ada yang lebih baik, tidak ada yang lebih buruk. Ini hanya masalah selera. Melihat perbedaan antara kedua 1 juta HP ini, apa kesan Anda? Tertarik membeli salah satu dari keduanya?


https://actoncloud.com

Baca juga  Perbedaan Binary Options dan Forex, dari Cara Kerja Sampai Affiliatornya