Inilah 8 Perbedaan Infinix Zero 5G dan Infinix Zero 20


Di tahun 2022, Infinix Indonesia menghadirkan seri Zero yang menarik. Contohnya adalah Infinix Zero 5G dan Infinix Zero 20. Kedua ponsel kelas menengah ini dirancang untuk mengisi segmen yang berbeda. Infinix Zero 5G dibangun khusus untuk Anda yang menginginkan ponsel 5G sehari-hari yang terjangkau. Sedangkan Infinix Zero 20 diperuntukkan bagi Anda yang gemar vlogging karena memiliki sektor kamera yang berkualitas.

Menariknya, kedua HP Infinix ini dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda. Oleh karena itu, pembahasan pada artikel kali ini berfokus pada perbedaan antara Infinix Zero 5G dan Infinix Zero 20. Simak fitur-fitur utama dari kedua ponsel tersebut sebagai berikut.

Spesifikasi Infinix Zero 5G

Layar LCD IPS 6,78″.
Chipset Dimensi MediaTek 900
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

48 MP (lebar)

13 MP (telefoto)

2MP (AI)

Baterai Lipo 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Spesifikasi Infinix Zero 20

Infinix Nol 20
Layar AMOLED 6,7 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 8 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

108 MP (lebar)

13 MP (ultra lebar)

2MP (kedalaman)

Baterai LiPo 4500 mAh
Keuntungan Baca di sini

Perbedaan antara Infinix Zero 5G dan Zero 20

Nah, jika Anda tertarik untuk menawarkan salah satu HP Infinix ini untuk gadget sehari-hari, mari kita lihat dulu perbedaan keduanya. Semua perbedaan ponsel Infinix bisa Anda temukan pada paragraf berikut dan jadi pertimbangan sebelum membeli.

1. Desain beda, bodi masih terbuat dari plastik

Infinix Nol 5G

Bisa dibilang Infinix Zero 5G memberikan kesan elegan. Apalagi jika melihat bagian belakang bodinya. Bagian ini menaungi bodi kamera yang tampak hampir menempel di bodi. Penonjolan bilik belakang ini memiliki lekukan yang halus dan simetris. Desain bodi ini disebut “Desain Uni-Curve”.

Sayangnya, karena case back ini memiliki finishing yang glossy, jadi sangat mudah kotor, apalagi saat dipegang. Sidik jari dengan mudah tetap ada. Solusinya sebenarnya adalah Anda harus menggunakan soft case default. Namun saat menggunakan soft case, kesan mewah dari ponsel ini hilang.

Sedangkan bagian belakang Infinix Zero 20 tampak bersih dengan modul kamera berbentuk persegi panjang vertikal yang dilengkapi dua kamera dan flash. Ponsel ini memiliki kamera utama dan kamera ultra-wide yang bentuk dan ukurannya sama.

Desain bodi Infinix Zero 20_

Untuk bagian belakang casing, Infinix menggunakan teknologi baru bernama MDA atau Metal Direct Antenna, yang akan memastikan bahwa antena seluler yang terpasang di bodi perangkat secara keseluruhan akan memiliki koneksi yang lebih kuat dan stabil.

Perbedaan lain dari kedua ponsel ini adalah seri Zero 20 memiliki bagian belakang berbahan logam, meski aslinya masih terbuat dari plastik. Sedangkan seri Zero 5G menggunakan back case plastik polikarbonat khusus. Rangka samping terbuat dari aluminium yang diklaim pas di tangan karena bentuknya yang melengkung.

Pindah ke bagian depan, Infinix Zero 5G dan Infinix Zero 20 memiliki desain yang berbeda. Kedua ponsel ini masih menggunakan layar lebar dengan model kamera depan yang berbeda.

Infinix Zero 20 dikirimkan dengan model tetesan air.

Sedangkan kamera depan Zero 5G memang terlihat lebih modern yakni modelnya pembolong tengah atas layar. Desain kamera yang berbeda ini menjadi pertanda bahwa Infinix Zero 20 dijual di kelas yang berbeda dengan Infinix Zero 5G.

Soal dimensi, Infinix Zero 5G hanya setebal 8,8 mm dan berat 199 gram. Sedangkan Infinix Zero 20 memiliki ketebalan 8mm dan bobot 196 gram. Perbedaan tersebut membuat Infinix Zero 20 sangat nyaman digunakan sehari-hari karena lebih tipis dan sedikit lebih kecil.

2. Layar IPS VS AMOLED

infinix zero 5g tanpa speaker stereo_

Dari segi spek layar, kedua ponsel Infinix Zero memiliki spek yang cukup menjanjikan. Apalagi, Infinix dikenal menghadirkan ponsel dengan layar berkualitas.

Nah, kali ini Infinix menggunakan layar yang sedikit berbeda di seri Zero ini. Infinix Zero 5G memiliki layar 6,78 inci. Sayangnya, layar lebar ini masih menggunakan panel IPS beresolusi Full HD+.

Layar IPS ini diklaim hemat energi dan mampu menampilkan detail yang baik. Namun, di balik semua itu, perlu dicatat bahwa panel IPS ini tidak memiliki akurasi warna yang baik. Selain itu, layar ini hanya mendukung fitur Widevine L3 yang artinya hanya bisa streaming pada resolusi hingga 480p.

Berbeda dengan layar Zero 20 berukuran 6,7 inci yang sudah menggunakan panel AMOLED Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Hasilnya, layar ponsel tersebut dapat menampilkan kontras yang lebih baik dan warna yang lebih cerah dibandingkan HP pesaingnya.

Layar AMOLED ini juga bersertifikasi TUV Rheinland untuk kenyamanan mata dan mencegah cahaya biru berlebih memengaruhi mata Anda.

Perbedaan datang terpisah lagi Perbarui frekuensi dan kecerahan layar. Infinix Zero 5G mendukung kecerahan 500 nits di dalam ruangan, Perbarui frekuensi 120 Hz dan tingkat sampel sentuh 240 Hz. Dengan demikian, layar dapat menampilkan tampilan yang lebih halus dan responsif.

Sedangkan layar Infinix Zero 20 mendukung Perbarui frekuensi Kecerahan layar 90 Hz dan 400 nits. Dengan demikian, layar dapat menampilkan tampilan yang halus dan responsif. Selain itu, Infinix memperkenalkan teknologi True Color yang membuat warna yang ditampilkan lebih mengesankan dan membuat layar lebih hemat energi.

Secara keseluruhan, layar Infinix Zero 20 memang lebih baik, meski demikian Perbarui frekuensi yang di bawah nol 5G. Layar Zero 20 memiliki tampilan yang lebih jelas dan akurat. Namun untuk game tentunya Zero 5G cukup nyaman digunakan, karena memiliki Perbarui frekuensi dan pengambilan sampel sensorik di atas..


https://actoncloud.com

Baca juga  Inilah 6 Cara Screenshot Di Redmi 10C, Gampang Banget