6 Perbedaan Infinix Hot 11 Play dan Infinix Hot 12 Play


Dalam beberapa tahun terakhir, produsen Infinix telah mencoba hal yang berbeda dengan memperkenalkan smartphone gaming dengan harga terjangkau melalui produk Infinix Hot. Saat ini, Pada tahun 2022, Infinix meluncurkan produk terbaru Infinix Hot 12 Series. Salah satu varian ponsel yang dirilis adalah Infinix Hot 12 Play.

Dibandingkan dengan Infinix Hot 11 Play, tentunya Infinix Hot terbaru lebih baik. Namun, Infinix masih menggunakan baterai dan layar yang sama.

Infinix Hot 11 Play dilengkapi dengan chipset entry-level, Helio G35, yang cukup baik untuk bermain game. Bahkan kemampuan ponsel ini dapat memainkan PUBG Mobile terlepas dari frekuensi bingkaidia di bawah rata-rata.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai keunggulan teknologi dan fitur yang ditawarkan oleh keempat model terbaru Infinix Hot ini, kamu bisa membaca terlebih dahulu spesifikasinya berikut ini! Atau Anda bisa memahami kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12 di artikel ini.

Spesifikasi Infinix Hot 11 Play

Layar 6.82″ IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4GB
Memori batin 64 GB, 128 GB
Kamera

13MP (lebar)

MP (AI)

Baterai polimer lithium 6000 mAh
Harga sekarang Rp 1.629.000

Spesifikasi Infinix Hot 12 Play

game panas infinix 12
Layar 6.82″ IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4GB
Memori batin 128 GB
Kamera

13MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 6000 mAh
Masalah harga Rp 1.899.000

Perbedaan antara Infinix Hot 11 Play dan Infinix Hot 12 Play

Infinix Hot 11 Play dan Infinix Hot 12 Play memang dibuat untuk anak muda yang menginginkan ponsel gaming murah dengan baterai yang handal dan harga yang terjangkau.

Jika Anda masih penasaran dengan kemampuan kedua HP Infinix ini, tenang saja, Carisignal akan menjelaskan perbedaan keduanya. smartphone ini. Yuk, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

1. Desain modul kamera belakang dan posisi kamera depan

game panas infinix 12

Infinix hadir kembali dengan desain yang lebih segar, namun tetap khas. Infinix Hot 11 Play memiliki desain yang disebut 3D Motion-Rhytm Design yang menampilkan pola garis reflektif dan desain simetris. Desainnya cukup estetis, layaknya ponsel Android murahan.

Sedangkan Infinix Hot 12 Play memiliki desain yang agak elegan dan khas. permainan yang tidak murah. Ponsel 4G ini memiliki bagian belakang plastik halus yang tidak mudah kotor.

Melihat bagian belakang casing, Anda akan menemukan modul kamera model terbaru, yang berbeda dengan modul kamera seri Hot 11. Modul kamera ponsel berbentuk persegi panjang vertikal. Modul ini berisi tiga kamera dengan ukuran yang sama dan lampu kilat LED.

Sedangkan modul kamera minimalis milik Hot 12 Play memiliki 2 kamera besar dan dua kamera tambahan di bagian bawah. Sayangnya, hanya satu dari kamera kecil itu yang berfungsi. itu sama Lampu kilat LED empat dengan desain yang unik untuk membantu kamera menyala dalam kondisi minim cahaya.

sidik jari infinix hot 11

Perbedaan kedua HP Infinix murah ini terletak pada desain kamera depannya. Infinix Hot 12 Play sudah menggunakan model kamera pembuat lubang. Sedangkan Infinix Hot 11 Play masih menggunakan model kamera tetesan air.

Letak sensor sidik jari pada ponsel android murah ini pun sama. Pada kedua HP Infinix Hot, pemindai sidik jari terletak di bagian tengah belakang casing. Penempatan fitur sidik jari ini memang sedikit merepotkan Anda karena bodi ponsel ini cukup besar dan letak pemindai sedikit di dalam.

Dari segi dimensi, Infinix Hot 12 Play memiliki ukuran bodi yang cukup besar yakni 170,5 x 77,6 x 8,3mm dan bobot 195 gram. Sedangkan Infinix Hot 11 Play memiliki dimensi besar yaitu 171,8 x 78 x 8,9mm. Tentunya untuk penggunaan sehari-hari, Hot 12 Play nyaman di genggaman karena lebih tipis.

2. Chipset MediaTek Helio G35 vs Helio P35

oposisi a16k

Infinix dikenal sebagai pabrikan yang paling banyak menggunakan chipset atau SoC Mediatek. Apalagi di Infinix Hot yang merupakan smartphone. permainan murah, SoC Mediatek ini dinilai memiliki performa yang baik di kelasnya dan lebih hemat daya.

Perbedaan antara Infinix Hot 11 Play dan Infinix Hot 12 Play terlihat jelas di bagian chipset. Kedua ponsel menggunakan chipset Mediatek yang berbeda. Penggunaan chipset yang berbeda dirancang untuk memastikan bahwa kedua ponsel tersebut memberikan landasan performa yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Menganalisa dapur pacu Infinix Hot 11 Play, ponsel Android 4G ini menggunakan SoC Helio G35. Ini adalah konfigurasi prosesor octa-core yang terdiri dari empat core Cortex A53 pada 2.3GHz dan empat core Cortex A53 pada 1.8GHz.

SoC ini juga memiliki GPU PowerVR GE8320. Untuk mendukung kemampuan membuka banyak aplikasi sekaligus, smartphone ini dibekali RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB atau 128 GB.

Dengan dapur pacu podium ini, Infinix Hot 11 Play tetap bisa digunakan untuk gaming bergrafis tinggi. Menurut akun Youtube YT Exotic, ponsel ini hanya mencapai frame rate 25 fps pada pengaturan Balance-Medium atau Smooth-Medium di game PUBG Mobile.

Untuk Infinix Hot 12 Play menggunakan chipset Mediatek Helio P35. Chipset ini berisi delapan dasar CPU. Komposisinya terdiri dari empat dasar berdasarkan Cortex A53 (2,35 GHz) dan empat dasar berbasis Cortex A53 (1,8 GHz).

Selain CPU, komponen lain termasuk GPU IMG PowerVR GE8320, teknologi HyperEngine, teknologi kamera AI terbaru, dan modul 4G dual SIM 4G terbaru.

Di dapur pacu, Infinix Hot 12 Play Mediatek P35 didukung RAM 4 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 128 GB. Menariknya, Infinix memiliki tambahan RAM sebesar 3GB, sehingga total RAM-nya menjadi 7GB.

Jadi mana yang memiliki performa terbaik? Dalam hal hasil AnTuTu, Infinix Hot 11 mencetak 110.000 poin sementara Infinix Hot 12 Play mencetak 128.696 poin. Dari gambar ini, Anda dapat melihat bahwa Infinix Hot 12 Play memiliki performa yang lebih baik dibandingkan model lainnya.

3. Sistem kamera

game panas infinix 12

Sebagai smartphone gaming, Infinix tidak memperkenalkan sistem kamera yang mencolok di produk seri Hot. Namun, Infinix menawarkan teknologi terbaru dan teknologi AI. algoritma gambar Hal terakhir yang dilakukan kamera HP ini adalah dapat menghasilkan foto dan video yang bagus.

Bahkan dari segi komposisi kamera, Infinix Hot 11 Play dan Infinix Hot 12 Play tidak jauh berbeda.

Untuk kamera utama Infinix Hot 12 Play, Infinix memasang sensor 13MP dengan aperture f/1.8 yang dilengkapi autofokus. Kemudian kamera kedalamanmemiliki resolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4, ada juga kamera kecil 0,3 MP yang diklaim sebagai kamera AI.

Menilik Infinix Hot 11 Play, ponsel gaming murah ini hadir dengan 3 kamera belakang dengan lineup berbeda. Infinix tetap memperkenalkan kamera utama 13 MP dengan aperture f/1.8. Sedangkan untuk kamera kedua hanya merupakan kamera AI QVGA.

Terbaru tentang kamera selfieKeempatnya dibekali kamera 8 MP (f/2.0) dan memiliki dual LED pada Hot 12 Play. Sedangkan Hot 11 Play hanya memiliki satu LED flash di kamera depan.

Dari segi perekaman video, Full HD 30 fps merupakan resolusi maksimal yang dapat diputar ulang. Resolusi ini dapat dicapai oleh kamera utama. Sementara itu, kamera depan dapat merekam video dengan resolusi maksimal 30fps Full HD. Anda tidak bisa berharap banyak mengingat ponsel ini diarahkan ke sektor game daripada video atau fotografi.

Jika dilihat lebih dekat, kamera Infinix Hot 12 Play memiliki kualitas terbaik karena menggunakan lebih banyak kamera dan chipset yang mendukung kamera natural kecerdasan buatan.

4. Colokan dan dukungan pengisian cepat

game panas infinix 12

Infinix terkenal sebagai produsen yang murah hati memperkenalkan baterai berkapasitas tinggi yang dapat bermain game dalam waktu lama. Untuk Infinix Hot 11 Play dan Infinix Hot 12 Play, ternyata terdapat perbedaan pada sistem fast charging.

Dari segi kapasitas baterai, Infinix Hot 11 Play dan Hot 12 Play sama-sama hadir dengan baterai 6000 mAh yang kokoh.

Untuk mendukung pengisian baterai, Infinix juga memperkenalkan fitur pengisian cepat. Infinix Hot 12 Play sudah mendukung pengisian cepat 18W melalui port USB C. Sayangnya Hot 11 Play tidak dilengkapi fitur pengisian cepat dan masih menggunakan port microUSB.

Infinix Hot 11 Play hanya dilengkapi dengan fitur hemat daya Power Marathon Tech, yang meningkatkan sisa baterai cadangan sebesar 25%. Fitur ini mengaktifkan mode super power saat baterai hanya 5%. Ponsel ini juga mendapat tambahan 37 jam penggunaan.

5. Sistem operasi

Infinix XOS 10

Bagi Anda yang memilih salah satu dari dua model seri Infinix Hot ini, sebaiknya perhatikan detail sistem operasinya. Meski sepele, sistem operasi di ponsel sangat mempengaruhi kinerja aplikasi dan ponsel.

Di Infinix Hot 11 Play, ponsel ini menggunakan XOS 7.6 berbasis Android 11. Sedangkan Infinix Hot 12 Play menggunakan sistem yang lebih baru, yakni XOS 10 berbasis Android 12. Tentunya XOS 12 menawarkan fitur modern yang lebih lengkap dan efisien.

6. Masalah harga

game panas infinix 12

Bagi Anda yang mendambakan Infinix Hot 11 Play, Anda harus menyiapkan Rs 1.600.000 untuk RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Buat kamu yang mengincar Infinix Hot 12 Play RAM 4 dan memori 128 GB, siapkan dana Rp 1.800.000.

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai perbedaan Infinix Hot 11 Play dan Infinix Hot 12 Play. Kedua ponsel ini masih memiliki beberapa persamaan dan perbedaan yang menarik.

Sebagai smartphone Android murah, Infinix Hot 11 Play hadir dengan layar yang cukup lebar dan Chipset G35. Untuk gaming, performanya tidak terlalu buruk.

Sedangkan produk terbarunya yaitu Infinix Hot 12 Play, memiliki fitur chipset yang lebih bertenaga dan memori onboard yang cukup besar di kelasnya. Ponsel ini juga memiliki kamera, yang lumayan untuk HP entry-level.


https://actoncloud.com

Baca juga  8 Perbedaan realme GT Neo 3 dan realme GT Neo 3T