Yuk Cari Tahun 7 Perbedaan Infinix Hot 11 dan Infinix Hot 12


Pada Juni 2022, Infinix Indonesia memperkenalkan Infinix Hot 12. Smartphone ini mengusung desain dan fitur yang meningkatkan pengalaman pengguna. permainan pengguna, terutama anak muda saat ini. Tak heran, Infinix menggunakan chipset Mediatek dan banyak RAM di ponsel ini untuk memastikan kinerja yang mulus.

Hadirnya produk Hot 12 tentunya membuat anda yang ingin membeli produk HP Android terbaru berpikir. Pasalnya, di kelas yang sama, Infinix masih memiliki Infinix Hot 11 seri sebelumnya.

HP Infinix ini juga dikemas dengan spesifikasi gaming yang irit. Hal ini terlihat dari pemasangan chipset gaming entry-level Mediatek Helio G70. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai yang diklaim mampu bertahan lebih lama di kelasnya.

Tentu akan menarik untuk mendengar perbedaan antara Infinix Hot 11 dan Infinix Hot 12 sebelum membeli ponsel baru.

Spesifikasi Infinix Hot 11

Layar IPS LCD 6,6 inci
Chipset MediaTek Helio G70
RAM 4GB
Memori batin 64 GB
Kamera

13MP (lebar)

2 MP (kedalaman)

Baterai lithium polimer 5200 mAh
Masalah harga Rp 1.849.000

Spesifikasi Infinix Hot 12

infinix hot 12
Layar IPS LCD 6,6 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

13MP (lebar)

2MP (AI)

0,2MP (AI)

Baterai lithium-ion 5000 mAh
Masalah harga Rp 2.099.000

Perbedaan antara Infinix Hot 11 dan Infinix Hot 12

Infinix Hot 11 dan Infinix Hot 12 memang dibuat untuk pengguna muda yang menginginkan ponsel gaming murah dan andal dengan harga terjangkau. Apalagi Infinix mengklaim bahwa seri Hot 12 membawa perubahan baru yang sangat dibutuhkan di zaman kita. Untuk membantu Anda membuat pilihan yang tepat, lihat ikhtisar perbedaan di bawah ini.

1. Desain pesta

Infinix Hot 11 dalam berbagai warna

Desain terus menjadi kekuatan dari kedua produk HP Infinix ini. Infinix berusaha menghadirkan desain mewah pada dua HP entry-level ini. Sayangnya, masih ada sensor sidik jari di bagian belakang Infinix Hot 11. Hal ini membuat bodi belakang tidak terlalu bersih.

Berbeda dengan seri Hot 12 yang memiliki sensor sidik jari di bagian samping, terintegrasi dengan tombol power. Bagian belakang Infinix Hot 12 terlihat lebih elegan. Kedua ponsel memiliki bagian belakang plastik halus yang tidak mudah kotor.

Perbedaan desain bagian belakang Infinix Hot 11 terlihat pada modul kamera yang dibuat berbentuk persegi panjang tipis, yang menampung tiga kamera yang disusun secara vertikal dan memiliki tambahan LED flash. Untuk kamera depan, kamera selfie berada di bagian tengah atas layar model tetesan air.

Sedangkan Infinix Hot 12 merupakan modul kamera yang lebih minimalis, terdiri dari dua kamera utama yang berukuran cukup besar, dengan kamera sekunder di bagian bawah dan kamera lainnya. Ada juga LED flash dengan desain yang unik. Sedangkan untuk kamera depan, dipasang di tengah atas layar dengan lubang berlubang.

Berbicara tentang dimensi, Infinix hot 11 berukuran 164,7 x 76,2 x 8,9mm dan berat 201 gram. Infinix Hot 12 berukuran 170,5 x 77,6 x 8,3 mm dan berat 195 gram. Untuk kenyamanan pengguna, tentunya Infinix Hot 12 lebih baik. Ponsel entry-level ini terlihat lebih tipis dan ringan.

2. Tampilan

Layar Infinix Hot 11

Melihat layarnya, Infinix Hot 11 sudah menggunakan layar IPS Full HD+ 1080 x 2400 piksel berukuran besar 6,6 inci. Layar ini memiliki kecepatan refresh 60Hz. Seperti model lain dalam seri Hot, pabrikan juga menawarkan teknologi respons layar cepat untuk menjadikan ponsel Infinix terbaru ini sebagai pengalaman yang ramah gamer. Menariknya, layar ponsel ini menawarkan kecerahan layar hingga 500 nits, yang cukup tinggi untuk kelas ponsel Android murah.

Infinix Hot 12 kemudian menggunakan layar panel IPS berukuran 6,82 inci. Layar ini sudah menggunakan resolusi HD+ 720 x 1612 piksel. Layar ini dilengkapi dengan Perbarui frekuensi 90Hz. Hal ini membuat layar ini cocok untuk bermain game atau penggunaan sehari-hari. Inilah kelebihan handphone ini karena handphone android murah masih jarang digunakan. Perbarui frekuensi 90Hz.

Perbedaan antara Infinix Hot 11 dan Infinix Hot 12 di layar sangat menarik. Pasalnya, layar kedua ponsel ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

3. Podium di dapur

Helio-G85

Infinix Hot benar-benar digarap dengan serius oleh Infinix untuk bersaing di pasar ponsel Android murah saat ini. Maka tak heran, kedua ponsel ini menggunakan chipset gaming meski tergolong kelas yang berbeda.

Mengiris melalui landasan pacu Infinix Hot 11, Anda akan menemukan Mediatek Helio G70 SOC. Ini adalah SOC entry-level dengan konfigurasi octa-core, yaitu 2 core Cortex A75 (2GHz) dan 6 core Cortex A55 (1.7GHz). GPU Mali G52 juga terpasang untuk mendukung performa gaming yang lancar.

Kemudian lihat Infinix Hot 12, ponsel ini menggunakan Mediatek Helio G85 SOC dengan teknologi proses 12nm. Chipset ini memiliki konfigurasi octa-core yang terdiri dari 2 core Cortex A75 (2.0GHz) dan 6 core Cortex A55 (1.8GHz). Chipset ini juga dilengkapi dengan kartu grafis Mali G52 MC2. Chipset tersebut diklaim lebih hemat daya namun tetap cepat untuk multitasking.

Perbedaan antara Infinix Hot 11 dan Infinix Hot 12 terlihat pada RAM dan penyimpanan. Seri Hot 11 menggunakan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Sedangkan seri Hot 12 menggunakan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

4. Kamera

Infinix Panas 12

Sedangkan untuk bagian kamera, tidak ada yang istimewa dari bagian ini. Mengingat ini adalah ponsel gaming yang murah. Namun, sektor kedua kamera ponsel cukup untuk foto atau video ala jejaring sosial.

Di Infinix Hot 11 Anda akan menemukan kualitas kamera formal dengan 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dengan aperture f/1.8 dengan fitur PDAF, untuk kamera kedua ada kamera kedalaman QVGA dan yang ketiga adalah kamera yang dilaporkan tidak memiliki fungsi. Menariknya, ada Quad LED flash yang bisa digunakan untuk memotret di kondisi minim cahaya.

Dibandingkan dengan kamera seri Hot 12, Anda akan menemukan 3 kamera belakang yang lebih ditingkatkan dari seri Hot sebelumnya, yaitu kamera utama 13MP dengan aperture f/1.8. Kamera kedua adalah kamera kedalaman 2 megapiksel f/2.4. Dan kamera ketiga adalah kamera AI QVGA 0.2MP.

Untuk kamera selfie, kedua HP Infinix ini masih berbagi kamera depan 8 MP yang sama dengan aperture f/2.0.

5. Baterai

Baterai Infinix Hot 11

Infinix memahami bahwa pengguna gadget saat ini semakin mencari smartphone yang dapat diandalkan untuk digunakan. Pasalnya, semakin sering ponsel di-charge, aktivitas manusia semakin terganggu. Karena saat ini HP sangat dibutuhkan dalam berbagai aktivitas. Jadi, pada seri Hot Infinix, sektor baterai yang cukup dihadirkan.

Infinix Hot 11 dibekali baterai 5200 mAh. Sayangnya, seri ini tidak dilengkapi dengan fungsi fast charging.

Berbeda dengan Infinix Hot 12 yang memiliki baterai 5000 mAh. Untuk mempermudah pengguna, Infinix telah membangun fitur pengisian cepat 18W. Meski tidak terlalu besar, fast charging membuat perbedaan besar dalam mempercepat pengisian baterai.

6. Komunikasi

Infinix Panas 12

Konektivitas kedua HP Infinix ini juga tidak jauh berbeda. Kedua ponsel Android terbaru ini sudah menggunakan jaringan 4G, bukan 5G. Dalam hal Bluetooth, Infinix Hot 11 dan Hot 12 memiliki fitur Bluetooth 5.0. Kedua ponsel Android 4G ini juga tidak dilengkapi dengan fungsi NFC. Namun, dua seri Infinix Hot dilengkapi dengan fungsi USB Type C.

Perbedaan Infinix Hot 11 dan Infinix Hot 12 terletak pada bagian Wi-Fi. Infinix Hot 11 hanya mendukung Wi-Fi single-band, sedangkan Hot 12 mendukung dual-band.

7. Harga

Infinix Panas 12

Dipasarkan sebagai ponsel Android murah, perbedaan berikutnya antara Infinix Hot 11 dan Infinix Hot 12 adalah harganya. Ketika pertama kali dirilis, Infinix Hot 11 dijual seharga Rs 1.849.000 dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Sedangkan Infinix Hot 12 dibanderol dengan harga Rp 2.100.000 untuk RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Kesimpulan

Infinix sangat serius dalam memperkenalkan Infinix Hot 12. Hal ini terlihat dari banyaknya perubahan yang dihadirkan dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu Infinix Hot 11. Perbedaan yang jelas terlihat pada dapur pacu, dimana Infinix menggunakan chipset yang lebih kuat. dan lebih banyak RAM. Jangan lupa bahwa ada fitur fast charging yang membantu Anda mengisi baterai lebih cepat.

Meski tergolong produk lama, namun Infinix Hot 11 tetap memiliki keunggulan. Keunggulan yang paling terlihat tentunya adalah layar Full HD+. Layar ini tentunya dapat menampilkan gambar dan video dengan lebih jelas dan detail. Dari segi performa, ponsel Android berkemampuan 4G ini masih cocok untuk bermain game ringan dan tugas sehari-hari lainnya.


https://actoncloud.com

Baca juga  15 Game Kucing di Android yang Sangat Menggemaskan