ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302), Laptop Premium yang Ringan!


Pada hari Selasa, 1 November 2022, ASUS mengumumkan laptop terbarunya di jajaran Zenbook. Peluncuran ini tentunya menambah koleksi notebook premium dari ASUS dengan berbagai keunggulan yang cocok untuk konsumen.

Beberapa fitur menarik dari laptop ASUS terbaru ini adalah: ringan, kuatdan memiliki desain yang sangat elegan. Notebook ini tentunya sejalan dengan tujuan ASUS untuk memberikan kemudahan bagi konsumen untuk produktif dimanapun dan kapanpun.

Hal ini diungkapkan oleh Jimmy Lin, ASUS Regional Director for Southeast Asia, yang mengatakan: “Kami ingin semua orang dapat dengan mudah menggunakan laptop ASUS sehingga kurangnya bobot, ukuran dan performa tidak lagi menjadi kendala bagi semua orang. tetap aman dan produktif,” kata Jimmy Lin, Regional Director ASUS untuk Asia Tenggara.

Ia juga menambahkan, “Zenbook S 13 OLED adalah laptop yang bisa melakukan semuanya. Ini sangat kompak dan ringan, dan juga memiliki kinerja tinggi. Belum lagi desain baru yang lebih premium yang menjadikan laptop ini yang terbaik di kelasnya.” “

Jadi, apakah Jimmy Lin benar-benar mengatakan ini tentang ASUS Zenbook S 13 OLED? Yuk cari tahu selengkapnya di ulasan selanjutnya!

Kinerja ASUS Zenbook S 13 OLED

Tergantung pada edisinya, laptop ASUS terbaru ini dilengkapi prosesor mobile AMD Ryzen™ 7 6800U (8 core/16 thread, hingga 4,7 GHz). Artinya sudah dilengkapi dengan arsitektur prosesor Zen3+ terbaru.

Bukan hanya kekuatan performa yang ditingkatkan dengan dukungan grafis terintegrasi AMD Radeon™ 680M. Menurut ASUS, chip grafis tersebut sudah menggunakan arsitektur RDNA2 yang digunakan oleh konsol modern.

Bahkan, ASUS juga mengisyaratkan bahwa kehadiran chip grafis AMD membuat Zenbook S 13 OLED (UM5302) lebih mampu grafis dibandingkan laptop ultraportable lain di kelasnya. Dengan kata lain, laptop ini masih bisa dikompromikan untuk video editing dan casual gaming.

Baca juga  6 Perbedaan Huawei Matepad 10.4 dan Huawei Matepad SE

Bagaimana dengan memori? Ini melegakan karena ASUS telah mengemasnya dengan perangkat keras modern seperti SSD PCIe Gen4 1TB. Sedangkan untuk RAM, di sini volumenya 16 GB LPDDR5-6400.

Laptop ringan dengan desain mewah

Laptop ringan dengan desain mewah_

Salah satu yang menarik dari laptop ASUS terbaru ini adalah desainnya. ASUS menyebut Zenbook S 13 OLED (UM5302) sebagai seri laptop ultraportable. Artinya laptop ini pasti dibuat dengan desain premium. Tidak hanya itu, ASUS juga menjadikannya sebagai laptop yang ringan dan ringkas.

Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) ini memiliki ketebalan 14.9mm dan berat hanya 1.1kg, yang sangat ringan untuk ukuran laptop. Bahkan, ASUS juga mengklaim bahwa Zenbook terbaru ini merupakan salah satu laptop OLED teringan di Indonesia, setidaknya untuk saat ini.

Bagaimana dengan bahan bodinya? Menurut ASUS, laptop ini terbuat dari paduan magnesium-aluminium. Selain itu, terdapat logo ASUS Monogram yang juga telah digunakan pada beberapa seri Zenbook lainnya.

Jika Anda tertarik dengan laptop ini, ASUS menawarkan empat pilihan warna yang mewah dan elegan, yakni Ponder Blue, Refine White, Aqua Celadon dan Vestige Beige.

Layar premium

Layar Super_

ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) tidak hanya menawarkan desain, kinerja, dan gamut warna yang unggul, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi layar yang bagus untuk kelasnya. Seperti namanya, ASUS sudah pasti membekalinya dengan layar OLED.

Layar ini memiliki resolusi 2.8K (16:10) dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. ASUS juga mengklaim bahwa teknologi dan inovasi ini dapat menampilkan visual dengan warna yang kaya dan akurat.

Menariknya, teknologi ASUS OLED pada laptop ini memiliki spektrum warna 100% DCI-P3 dan Tampilan Validasi PANTONE bersertifikat. Selain itu, ia memiliki fitur teknologi HDR dan bersertifikat VESA DisplayHDR True Black.

Baca juga  6 Perbedaan POCO F3 dan POCO F4 yang Perlu Anda Tahu

Bahkan, ASUS juga menjamin kesehatan mata penggunanya karena layar OLED-nya tidak membuat mata perih. Teknologi yang mendukung kesehatan mata ini disebut Eye Care. Diklaim mampu mereduksi spektrum cahaya biru yang dipancarkan layar tanpa mengurangi kualitas visual.

Satu hal lagi, laptop ini juga bersertifikat TÜV Rheinland untuk cahaya biru rendah dan anti-flicker. Pada saat yang sama, rasio aspek layar cukup besar untuk membantu pengguna bekerja lebih produktif dan efisien.

Fitur lengkap dan Premium

Kinerja ASUS Zenbook S 13 OLED_

Tidak adil hanya membicarakan sesuatu Perangkat keras hanya karena laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) ini hadir dengan beberapa fitur keren. Ada fitur yang disebut ASUS ErgoSense Keyboard dimana papan ketik Ini dirancang khusus untuk mengetik dengan nyaman.

ASUS mengklaim bahwa papan ketik Laptop ini memiliki key travel 1.4mm, yang cocok untuk mengetik, dan platter 2.2mm dengan penutup yang sesuai dengan bentuk jari manusia. Tidak hanya keyboard, mereka juga melengkapi laptop premium ini dengan teknologi pengurangan kebisingan AI.

Teknologi ini sangat cocok untuk mereka yang sering berolahraga konferensi online atau panggilan video, karena ini adalah sistem kecerdasan buatan yang meredam kebisingan sekitar. Ini juga memastikan bahwa komunikasi online tidak terputus.


https://actoncloud.com