10 Merk Antena TV yang Bagus dan Terbaik di Tahun 2022


Agar dapat menonton siaran TV yang jernih dan jernih, orang biasanya melengkapi TV mereka dengan antena yang terpasang di dalam (di kamar) dan luar (membuka).

Oleh karena itu, antena merupakan alat yang sulit dipisahkan dari TV. Apalagi saat ini kebutuhan antena semakin meningkat seiring dengan adanya program transisi dari TV analog ke digital. Selain itu, antena juga hadir dengan berbagai pilihan dan tipe. Ada tipe digital serta antena analog atau standar.

Saat berpindah dari televisi analog ke digital, antena digital bukanlah prioritas untuk dimiliki. Bagi yang masih menggunakan TV analog, diperlukan STB atau set-top box agar TV analog dapat menangkap siaran digital. Untuk antenanya sendiri bisa menggunakan analog atau digital. Tidak masalah.

Ada banyak merek antena televisi yang bertebaran di pasaran sebagai alat yang sangat dibutuhkan. Jika Anda mencari antena merek yang bagus, Carisignal akan membahas beberapa yang direkomendasikan di bawah ini.

1. PX

PX adalah merek antena dari Taiwan. Banyak antena PX dipilih karena kualitasnya yang bagus. Selain itu, PX juga menawarkan banyak model antena untuk Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari 80 ribu hingga 199 ribu rupiah.

Salah satu model antena terlaris PX adalah antena dalam ruangan digital PX DA-3100NP. Antena dapat digunakan di dalam ruangan dan dirancang khusus untuk sistem televisi digital definisi tinggi Indonesia.

Dengan desain yang mudah dipasang dan hemat energi, antena ini, dengan biaya kurang dari Rs 87.000, dapat menerima transmisi digital. Selain itu, dengan pembelian, Anda juga akan mendapatkan garansi hingga 18 bulan.

PX tidak hanya merilis seri DA-3100NP, tetapi juga seri terbaru yaitu antena digital PX DA-5120 yang dapat digunakan di kamar. Antena ini mampu menangkap sinyal dengan baik, sehingga kualitas siaran TV juga lebih baik.

Baca juga  Google Tensor G2 Setara Apa? Ini Dia 7 Chipset Saingannya

Selain itu, pemasangan antena juga sederhana. Antena seri PX DA-5120 juga bersih secara ekologiskamu tahu. Tertarik untuk membeli?

2. Toyosaki

Toyosaki

Toyosaki adalah salah satu merek antena paling populer. Produknya mudah ditemukan di pasaran dengan harga bersaing. Merek ini menawarkan berbagai macam produk antena indoor dan outdoor.

Toyosaki AiO-220 adalah salah satu antena terlaris dari Toyosaki. Ini adalah antena luar ruangan yang dilengkapi dengan chip pintar dan mampu menerima siaran analog dan digital (DVB). Antena ini juga mendukung frekuensi UHF. Jika Anda membeli antena ini, Anda akan menemukan kabel antena 10m di dalam kotak yang Anda jual.

Dengan harga Rs 110.000, Toyosaki AiO-220 hadir dengan beberapa fitur hebat. Ini mencakup penguat sinyal gambar yang lebih jelas, kontrol penguatan, ketahanan segala cuaca, desain yang ringkas dan mudah dipasang, dan banyak lagi.

3. Intra

dalam

Intra adalah merek dalam negeri yang menawarkan berbagai macam antena televisi, terutama antena luar ruangan. Salah satu produknya yang populer adalah Intra INT 888. Ini adalah antena TV outdoor yang dilengkapi dengan remote control untuk memudahkan Anda menggerakkan arah antena sesuai keinginan.

Dengan harga kisaran Rs 90.000 hingga Rs 100.000, Intra INT 888 ditujukan untuk digunakan pada frekuensi televisi Indonesia. Antena ini juga dilengkapi dengan low noise amplifier untuk gambar yang lebih jernih.

Fitur menarik lainnya dari antena Intra INT 888 adalah mampu menangkap transmisi analog dan digital serta menggunakan Hi-Gain Booster untuk penggunaan jarak jauh. Selain itu, antena ini juga kompatibel dengan HDTV.

4. PF

pf

PF adalah merek antena lokal yang sudah ada sejak lama. OF umumnya menghasilkan antena luar. Salah satu model yang populer adalah PF HDU 25 yang dibanderol dengan harga Rp 190.000.

Baca juga  Pengertian, Jenis, dan Contoh Perhitungannya

PF HDU 25 diklaim memiliki daya akuisisi tertinggi dan paling sensitif dari semua antena dalam keluarga PF. Didesain khusus untuk TV analog Indonesia dan TV digital DVB-T2, antena ini dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan.

Beberapa fitur tersebut antara lain konstruksi aluminium berkualitas tinggi, panjang antena 1,6m (terbesar di kelasnya), ringan namun kuat dan mudah dipasang, didukung dengan kunci sehingga tidak mudah goyang, pecah. , miring, istirahat dan sebagainya.

5. Oke

aoki

Aoki adalah merek yang memproduksi peralatan elektronik. Produknya meliputi antena dalam dan luar ruangan. Salah satu antena Aoki yang paling laris di pasaran adalah model AT3000, antena indoor dan outdoor yang dijual seharga Rp 108 ribu.

Antena yang dirancang khusus untuk menerima sinyal digital penyiaran itu datang dengan teknologi kebisingan rendah dan sirkuit yang memastikan penerimaan sinyal yang baik. Antena Aoki AT3000 juga tahan air dan tahan UV.

Berkat desainnya yang portabel dan bergaya, antena ini dapat dibawa bersama Anda bahkan dari perjalanan hingga berlayar. Selain mudah dipasang di meja, dinding atau jendela, antena ini juga dilengkapi dengan aksesoris kunci untuk kemudahan pemasangan di tiang.

6. Sanex

Sanex

Antena merek Sanex adalah salah satu yang paling populer di pasaran. Ada banyak antena Sanex untuk dipilih, baik indoor maupun outdoor. Sanex WA-950TG adalah salah satu model paling populer.


https://actoncloud.com