Menarik, Ini 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A23 5G


Samsung Galaxy A23 5G resmi diluncurkan di Indonesia pada September 2022. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera, layar, chipset dan baterai yang memenuhi kebutuhan pengguna. Smartphone ini juga melengkapi seri A 5G yang sudah lebih dulu diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2022, yakni Samsung Galaxy A33 5G, Galaxy A53 5G dan Galaxy A73 5G.

Pada seri ini, Samsung masih mempertaruhkan sektor kamera sebagai daya tarik. Jadi, di ponsel ini, Samsung menggunakan kamera utama 50 megapiksel yang dipasangkan dengan 3 sub-kamera yang diklaim mampu menangkap foto dan video yang tajam dan jernih.

Untuk dapur pacu, Samsung juga menggunakan chipset yang mendukung kemampuan 5G. Ponsel juga dapat digunakan dengan lebih lancar baik untuk pekerjaan maupun komunikasi.

Jadi, catatan apa yang harus Anda perhatikan dalam sebuah ponsel? Ponsel ini hanya mengandalkan kamera dan fitur 5G untuk mendominasi pasar Android kelas menengah saat ini? Simak tabel kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A23 5G selanjutnya.

Keuntungan defisit
Desain elegan dari casing Seri Galaxy
Layar FHD+ dengan Perbarui frekuensi 120Hz
Satu antarmuka pengguna yang memberikan pengalaman menarik
Performa OK dengan Snapdragon 695 5G
Kamera dengan foto yang cukup
Masa pakai baterai yang lama
Sensor sidik jari yang sedikit rumit
Kualitas video rata-rata
Tidak ada speaker stereo
Tidak tahan air

Untuk lebih jelasnya mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A23 5G, Anda bisa simak penjelasan detailnya berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G

Layar Silakan LCD 6.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

50MP (lebar)

5 MP (ultra lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan Samsung Galaxy A23 5G

Kami menemukan enam keunggulan di Samsung Galaxy A23 5G. Keenam poin inilah yang menjadi keunggulan utama ponsel. jarak menengah ini. Apakah mereka? Berikut adalah deskripsinya.

1. Desain casing seri Galaxy yang elegan

desain samsung a23 5g

Samsung tetap mempertahankan desain khas seri Galaxy A di ponsel ini. Tak heran jika dicermati, Galaxy A23 5G mirip dengan Galaxy A33 5G dan Galaxy A53 5G. Desain casingnya terlihat minimalis dan elegan, meski dengan harga yang terjangkau.

Seri A23 5G tetap menggunakan plastik polikarbonat berlapis glossy. Hal ini membuat bagian belakang casing mudah terkena sidik jari dan sedikit licin. Namun, berkat sisi casing yang sedikit melengkung, ponsel Samsung ini nyaman untuk digenggam.

Untuk kamera depan, sayangnya Samsung masih menggunakan model kamera depan tipe lama yaitu model berbentuk V. Namun, bagian depan ponsel ini terkesan lebar karena tepian layar yang dihadirkan tidak terlalu tebal.

Kenyamanan ponsel ini untuk penggunaan sehari-hari juga dikonfirmasi oleh dimensi yang benar, percayalah, dimensinya adalah 165,4 x 76,9 x 8,4 mm dan beratnya 195 gram. Dimensinya cukup ideal untuk penggunaan sehari-hari, meski terkesan berat.

Menurut saya, ponsel ini lebih nyaman digunakan di body armor. Pasalnya, bodi dan rangka plastik yang digunakan tidak terlalu kuat dan mudah tergelincir saat tangan berkeringat.

Kelebihan 3jt hp ini juga di bagian sensor sidik jari. Samsung kini telah menempatkan sensor sidik jari bersama dengan tombol power di samping. Lokasi tombol daya sangat cocok untuk Anda dengan cepat dan mudah membuka dan mengunci ponsel Anda.

2. Layar FHD+ 120Hz

layar Samsung A23 5G

Layar Samsung Galaxy A23 5G berukuran 6,6 inci. Layar panel IPS lebih nyaman digunakan karena menggunakan resolusi layar Full HD+ 1080 x 2408 piksel.

Selain itu, Samsung juga telah menambahkan kecerahan layar sebesar 500 nits. Layar ini juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 anti gores. Layar akan lebih awet dan tahan gores.

Oh ya, layar Samsung Galaxy A23 5G mendukung Perbarui frekuensi 120 Hz dan tingkat sampel sentuh 240Hz. Jadi layarnya juga bisa menampilkan tampilan yang halus dan responsif.

Perpaduan layar lebar dengan teknologi di atas membuat ponsel ini nyaman untuk bermain game dan menonton video. Selain itu, ponsel ini juga memiliki sudut pandang layar yang cukup lebar untuk membuat pengalaman visual lebih menyenangkan.

Layar ponsel Samsung ini juga mendukung sertifikasi Widevine L1, sehingga Anda dapat melakukan streaming film dengan kualitas HD yang jernih.

3. Satu antarmuka pengguna yang memberi Anda pengalaman menarik

Samsung A23 5G ONE UI

Samsung membuat beberapa perubahan pada seri Galaxy A23 5G, termasuk di bidang sistem operasi. Bahkan untuk sistem operasi, ponsel ini sudah menggunakan One UI versi 4.1. Sistem berbasis Android 12 ini memiliki sejumlah fitur untuk memudahkan pengguna beraktivitas.

Dalam satu antarmuka pengguna, Anda dapat menginstal aplikasi ganda seperti WhatsApp, Anda dapat mengedit tampilan sesuai dengan warna wallpaper untuk fungsi diagnostik perangkat keras.

Samsung sendiri berjanji akan terus merilis update agar sistem operasi pada ponsel ini bisa optimal.

4. Performa oke dengan Snapdragon 695 5G

samsung galaxy a23 5g

Sejak memperkenalkan fitur 5G, Samsung juga menggunakan chipset baru yang berbeda dengan A23 versi 4G. Kali ini, Samsung menggunakan Snapdragon 695 5G.

Chipset Snapdragon 695 5G merupakan salah satu chipset kelas menengah yang dimiliki oleh Qualcomm. Chipset 6nm ini memiliki konfigurasi octa-core yang terdiri dari 2 inti Kyro 660 Gold pada 2.2GHz dan 6 inti Kyro 660 Silver pada 1.7GHz.

Chipset ini bisa tampil maksimal dengan dukungan GPU Adreno 619, memori UFS 3.1 64GB atau 128GB dan RAM LPDDR4X 4GB, 6GB atau 8GB.

Saatnya membahas kinerja ponsel, dimulai dengan beberapa benchmark. tengara sintetis. Kami juga menautkan ke data Giznext.com.

Di AnTuTu 9, Samsung A23 5G mencetak 245.398. Skornya benar-benar tidak tinggi untuk HP kelas menengah. Namun, ponsel ini cukup nyaman untuk multitasking dan bermain game.


https://actoncloud.com

Baca juga  Ketahui 7 Perbedaan Infinix Hot 12 dan Infinix Hot 12i