Kenali 7 Kelebihan dan 5 Kekurangan Tecno Phantom X2 Pro


Transsion Holding, perusahaan induk Infinix, iTel dan Tecno, sering menawarkan smartphone yang membuat Anda geleng-geleng kepala. Datang di tahun 2021 smartphone kelas menengah dengan kamera paling gila. Namanya Infinix Zero X Pro. Setahun kemudian muncul kembali smartphone unik, tapi levelnya sudah unggulan.

Tecno Phantom X2 Pro, smartphone generasi kedua dalam seri Phantom X. Ponsel ini memiliki tiga keunggulan utama: desain, chipset, dan kamera. Sorotan yang paling menarik adalah kameranya, khususnya kamera potret dengan lensa jendela sembulan yang dapat naik dan turun.

Untuk mengetahui lebih jauh apa saja yang menarik dan catatan lain dari ponsel tersebut, silahkan simak tabel Kelebihan dan Kekurangan Tecno Phantom X2 Pro berikut ini.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Casing keren terbuat dari bahan daur ulang

Perangkat lunak usang, pembaruan tidak jelas

Kualitas bangunan yang mengesankan

Tidak ada peringkat IP dan tidak ada risiko untuk kamera potret

Layar AMOLED dengan kecepatan refresh tinggi

Performa luar biasa dengan SoC Dimensity 9000

suara biasa

Jajaran kamera lengkap termasuk lensa telefoto unik

Area pemasaran terbatas

Paket penjualan masih lengkap

Namun, jika Anda tertarik dengan detailnya, baca pembahasan dalam artikel ini sampai selesai. Pembahasan dimulai dengan memperkenalkan fitur-fitur utama Tecno Phantom X2 Pro yang diberikan di bawah ini.

Spesifikasi Tecno Phantom X2 Pro

Layar AMOLED 6,8 inci
Chipset Dimensi MediaTek 9000
RAM 4GB, 8GB, 12GB
Memori batin 64 GB, 128 GB, 256 GB
Kamera

50 MP (lebar)

13 MP (ultra lebar)

50 MP (telefoto)

Baterai lithium polimer 5160 mAh

Kurtosis Tecno Phantom X2 Pro

Tecno Phantom X2 Pro memiliki keunggulan di banyak bidang. Semua keunggulan ini mencerminkan identitas ponsel sebagai smartphone kelas premium. Apa manfaatnya? Penjelasan dalam paragraf berikut.

1. Casing keren terbuat dari bahan daur ulang

Phantom X2 Pro

Hal pertama yang mendasari mengapa desain casing Tecno Phantom X2 Pro terlihat keren adalah layarnya yang melengkung. Layar ponsel ini melengkung di sisi kiri dan kanan. Layar melengkung 71 derajat dibuat menggunakan kaca 3.5D bernama Tecno with Kaca patri kawah bulan yang mempesona.

Menurut Tecno, desain layar melengkung akan memberikan pengalaman genggam yang menyenangkan. Kemudian, hal kedua yang ditonjolkan Tecno dari desain Phantom X2 Pro adalah cover belakangnya.

Penutup belakang ponsel bertekstur terbuat dari bahan daur ulang dan berkelanjutan. Tecno mengklaim bahan tersebut diperoleh dari limbah botol plastik di perairan Samudera Hindia. Bagi Tecno, langkah yang mereka lakukan merupakan bagian dari aksi nyata penyelamatan lingkungan.

Phantom X2 Pro tersedia dalam dua pilihan warna: Mars Orange dan Stardust Grey. Keduanya sama-sama menarik karena memiliki kemilau Matdan cincin kamera potret memiliki aksen warna cerah.

2. Kualitas bangunan yang mengesankan

Phantom X2 Pro

Sampul belakang Tecno Phantom X2 Pro memiliki tekstur yang tidak biasa menurut GSM Arena. Bagi mereka, teksturnya seunik paper back cover ASUS Zenfone 9. Meski back cover Phantom X2 Pro terbuat dari plastik, namun sama sekali tidak terlihat murahan.

Menurut GSM Arena, ponsel ini terasa kokoh dan andal saat digenggam. Kesan premium tentunya bisa hadir, karena bingkai serta rangka Phantom X2 Pro menggunakan material aluminium, sedangkan bagian depannya menggunakan Gorilla Glass Victus.

Di sisi lain, bobot ponsel ini terkesan sedikit berat, yakni 201 gram. Pasalnya, bodi ponsel ini memiliki bentuk yang memanjang. Ponsel yang memanjang biasanya memiliki distribusi bobot yang tidak merata. Namun, keuntungannya adalah Anda dapat menjangkau layar dengan lebih mudah dari ujung ke ujung.

Dibandingkan ponsel lain dengan layar 6,8 inci, Phantom X2 Pro terlihat paling tipis. Lebar ponsel ini hanya 72.7mm. Ini lebih tipis dari Samsung Galaxy S22 Ultra (77.9mm) dan Vivo X80 Pro (7.53mm).

Dimensi keseluruhan ponsel ini adalah 164.61 x 72.65 x 8.95mm. Sedangkan menurut GSM Arena, tombol power dan volume rocker di ponsel ini juga baik-baik saja. Itu tepat di sisi kanan. terasa dapat diklik diterima selama kompresi Masukan yang bagus, dan warnanya selaras dengan bodi ponsel.

3. Layar AMOLED dengan kecepatan refresh tinggi

Phantom X2 Pro

Tecno Phantom X2 Pro menggunakan layar AMOLED 6,8 inci. Layar rasio aspek 20:9 ini adalah Full HD+ (1080×2400 piksel) dan mendukung Perbarui frekuensi 120 Hz.

Layar ponsel tersebut juga mendukung color gamut DCI-P3 dan diklaim memiliki tingkat kecerahan 500 nits. Layar ini menampilkan rasio screen-to-body yang sangat tinggi hingga 93,3%. Artinya, bezel layar ponsel ini sangat tipis.

Menurut Harish Jonnalagadda dari Android Central, layar Phantom X2 Pro memiliki tampilan warna yang bagus dan cerah. Penampilannya enak dipandang, meski ponsel digunakan di jalan. Layar ponsel bersertifikat Widevine L1, sehingga dapat memutar film di layanan seperti Netflix dengan resolusi tertinggi.

Layar HP ini juga mendukung fitur keamanan biometrik pemindai sidik jari. Tipe optik.

4. Performa luar biasa dengan SoC Dimensity 9000

Phantom X2 Pro

Tecno Phantom X2 Pro menggunakan SoC atau chipset MediaTek Dimensity 9000 berkualitas tinggi. Chipset itu bukan yang terakhir. Namun, kinerjanya masih mengintimidasi dan dapat digunakan hingga tiga hingga empat tahun. Chipset yang diperkenalkan pada kuartal keempat tahun 2021, diproduksi menggunakan teknologi proses 4nm.

Komponen yang dikandungnya mulai dengan delapan core CPU, GPU 10-core Mali-G710 MC10 (850MHz), prosesor MediaTek APU 590 AI, prosesor gambar Imagiq 790, dan modem 5G internal.

Khusus untuk prosesor, Dimensity 9000 menggunakan konfigurasi 1+3+4. Detail: satu Cortex X2 (3,05 GHz), tiga Cortex A710 (2,85 GHz) dan empat Cortex A510 (1,8 GHz).


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Apple iPad Terbaru dan Spesifikasinya (Oktober 2022)