8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A14 5G, Murah dan Menarik


Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memperkenalkan ponsel murah 5G pada Januari 2023. Ponsel yang dihadirkan adalah Samsung Galaxy A14 5G. Untuk versi global, ponsel ini hadir dalam dua versi. chipsetyaitu Exynos 1330 dan MediaTek Dimensity 700.

Baru yang resmi masuk ke Indonesia adalah versi Dimensity 700.

Samsung memposisikan ponsel ini sebagai perangkat 5G termurah untuk tahun 2023. Jadi konektivitas adalah puncak dari Galaxy A14 5G.

Namun, HP ini tidak adil smartphone yang mendukung jaringan 5G. Ini menawarkan banyak hal yang harus dihargai dengan harga yang terjangkau. Apakah mereka? Tabel berikut menjelaskan berbagai kelebihan dan kekurangan ponsel.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Desain minimalis dengan pilihan warna yang menarik

Layarnya lebar dan memiliki 90Hz

Tidak ada kamera ultra lebar

Memori luas, masih ada slot microSD

Performa Dimensity 700 mumpuni

Tidak ada pengisi daya yang disertakan

Kemampuan kamera utama oke

Antarmuka bebas iklan, pembaruan terjamin

Jika ingin tahu lebih lanjut, silahkan baca artikel kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A14 5G ini sampai selesai. Karakteristik utama yang disajikan di bawah ini memulai diskusi.

Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Layar PLS LCD 6,6 inci
Chipset Dimensi MediaTek 700
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

50 MP (lebar)

2 MP (makro)

2MP (kedalaman)

Baterai Lipo 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Keunggulan Samsung Galaxy A14 5G

Label menjual terlalu mahal di ponsel Samsung, ini sepertinya tidak relevan. Karena brand yang satu ini semakin mampu menciptakan produk terjangkau dengan fitur yang masuk akal. Galaxy A14 5G juga membuktikannya dengan keunggulan berikut.

1. Desain minimalis dengan pilihan warna yang menarik

galaksi a14 5g

Samsung tampaknya telah mematenkan desain produk minimalisnya. Setidaknya sejak Galaxy A32 dan Galaxy A52 dirilis pada 2021. Kedua ponsel terinspirasi desain Samsung. smartphonesmartphone lanjut.

Sisi minimalis Galaxy A14 5G bisa Anda temukan pada cover belakang. Di area ini, Anda melihat tiga lensa kamera identik yang disusun secara vertikal tanpa modul. Kemudian bagian pinggir cover belakang memiliki bentuk alias rata datar.

Desain ini serupa unggulan Galaksi S22 5G. Penutup belakang satu sisi datar menimbulkan kesan elegan. Namun, ada yang berpendapat bahwa itu bentuk cover belakang datar akan mengurangi rasa nyaman saat ponsel digenggam.

Hal seperti itu sepertinya sudah dipikirkan oleh Samsung. Mereka juga menyiasatinya dengan pengaturan bingkai atau bezel agak membulat pada Galaxy A14 5G. Kerangka yang sedikit membulat, dapat mengikuti lekukan tangan, sehingga handphone akan tetap terasa nyaman saat digenggam.

Ngomong-ngomong, cover belakang Galaxy A14 5G punya tekstur. Akan ada suara jika Anda menjalankan, katakanlah, kuku di sepanjang sampul belakang.

Bagian depan ponsel ini memiliki desain yang sama dengan ponsel entry-level lainnya. Fitur ini juga merupakan kamera selfie bergaya tetesan air (Infinity V). bezel layarnya cukup tebal di semua sisi.

Di Indonesia, Galaxy A14 5G tersedia dalam tiga pilihan warna. Ada warna hitam dan perak, yang mungkin menjadi pilihan paling aman bagi kebanyakan orang. Ada juga Dark Red, yang menurut Karis Signal paling menarik.

2. Layar lebar dan sudah 90Hz

galaksi a14 5g

Samsung melengkapi Galaxy A14 5G dengan layar LCD PLS 6,6 inci. Ukuran layar handphone lebar, cocok untuk latihan konsumsi konten seperti menonton video YouTube. Layar dengan aspek rasio 20:9 sudah Full HD+ sehingga terlihat tajam.

Yang menarik dari layar Galaxy A14 5G adalah memiliki fitur Perbarui frekuensi 90 Hz. Perbarui frekuensi 90Hz memungkinkan pengguna menikmati navigasi yang lancar, seperti saat tampil menggulir dalam kronik jejaring sosial dengan cepat.

Perbarui frekuensi yang di atas 60Hz, juga memungkinkan layar Galaxy A14 5G untuk menampilkan animasi permainan Dengan frekuensi bingkai hingga 90 bingkai per detik. semakin tinggi frekuensi bingkaisemakin halus gerakan animasi di dalamnya permainan.

3. Memori luas, masih ada slot untuk microSD

galaksi a14 5g

Memori internal merupakan komponen penting smartphone. Tidak ada memori internal smartphone tidak dapat menjalankan fungsinya. Komponen yang satu ini menyimpan semua jenis data. Mulai dari sistem operasi, aplikasi, permainanserta berbagai jenis file.

Samsung Indonesia menawarkan satu opsi memori untuk Galaxy A14 5G. Salah satu opsinya adalah penyimpanan 128GB bersama dengan RAM 6GB.

Jika memori 128 GB masih belum cukup, Anda bisa menambah kapasitas penyimpanan ponsel Anda. Pasalnya, Galaxy A14 5G masih memiliki slot microSD.

Slot microSD pada ponsel ini dikhususkan. Artinya, slot microSD untuk ponsel terpisah dari dua slot untuk kartu SIM. Anda dapat memasang kartu microSD hingga 1TB melalui slot ini. Anda dapat menggunakan kartu microSD untuk menyimpan foto, video, e-book, koleksi musik, dan lainnya. file Lain.

4. Performa Berkualitas Dimensity 700

galaksi a14 5g

MediaTek Dimensity 700 adalah chipset primadona untuk produsen yang berbeda. Anugerah chipset Ini adalah ponsel murah yang dapat terhubung ke jaringan 5G. Tak hanya itu, performa SoC ini juga mumpuni dan konsumsi dayanya cukup irit.

Itu sebabnya Samsung memilih Dimensity 700 sebagai basis dapur pacu Galaxy A14 5G. Bisa dibilang performa Dimensity 700 sedikit lebih tinggi dari Helio G96 dan sedikit lebih rendah dari Helio G99. Komponen apa saja yang terdapat pada Dimensity 700?

Tentu saja chipset 7 nm ia menggunakan delapan inti CPU, unit pemrosesan grafis (GPU) Mali-G57 MC2 (950MHz) dan komponen lain seperti APU (Prosesor AI) dan ISP yang mendukung kamera hingga 64MP. Dalam hal CPU, ada dua inti Cortex A76 sebagai inti kinerja (2.2GHz) dan inti Cortex A55 yang efisien (2.0GHz).


https://actoncloud.com

Baca juga  Ini Dia 10 Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 14 Pro