Bongkar 10 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 12 Pro Plus


Seri Redmi Note merupakan salah satu seri flagship yang sudah lama ditunggu-tunggu konsumen. Pasalnya, seri HP ini menawarkan performa handal dengan harga yang wajar. Pada November 2022, seri generasi ke-12 akan mulai dijual. Merupakan jajaran HP Redmi Note 12 Series.

Disebut berdampingan karena ada lebih dari satu ponsel dalam satu seri. Namun pada artikel kali ini kita akan fokus khusus pada Redmi Note 12 Pro+ (bisa juga ditulis Redmi Note 12 Pro Plus). Satu hal yang menjadi fokus dari ponsel ini adalah hadirnya OIS atau dikenal juga sebagai Optical Image Stabilizer.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah ponsel Redmi Note Series memiliki OIS. Fungsi ini tertanam pada kamera utama ponsel yang memiliki resolusi 200 megapiksel. Ini juga pertama kalinya resolusi seperti itu muncul untuk seri Redmi Note.

Kamera hanyalah salah satu dari sekian banyak keunggulan Redmi Note 12 Pro Plus. Anda dapat melihat semua keunggulan ponsel pada tabel di bawah ini.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Desain elegan dan pegangan yang nyaman

Bodi berat, kaca pelindung tidak diketahui

Trik dengan 200 MP dan bergetar saat merekam video

Layar dengan warna yang lebih natural

Speaker stereo yang luar biasa

Performa tinggi, bodi tetap dingin

Kamera utama 200 MP dengan OIS

Baterai besar didorong oleh pengisian cepat 120W

Paket penjualan masih lengkap

Tabel tersebut juga menunjukkan kekurangan ponsel. Jadi, jika Anda kurang puas dengan uraian singkat pada tabel, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Plus

Layar Layar OLED 6,67 inci
Chipset Dimensi MediaTek 1080
RAM 8gb, 12gb
Memori batin 256 GB
Kamera

200 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

2 MP (makro)

Baterai Lipo 5000 mAh

Kelebihan Redmi Note 12 Pro Plus

Level Redmi Note 12 Pro Plus telah berkembang dibandingkan pendahulunya. Kini, statusnya adalah ponsel kelas menengah premium yang menawarkan beberapa fitur kelas atas. Apakah fitur-fitur ini termasuk keunggulan ponsel? Temukan jawaban di bawah ini.

1. Desain elegan dan nyaman

Catatan Redmi 12 Pro Plus

Redmi mengubah bahasa desain Redmi Note 12 Plus menjadi lebih rapi dan simpel. Hal ini terlihat dari modul kamera ponsel. Dibandingkan dengan Redmi Note 11 Pro+, modul kamera Redmi Note 12 Pro+ lebih sederhana. Lensa kamera dipasang secara simetris, dan modul kamera dipoles dalam satu warna.

Bagi sebagian orang, kesederhanaan desain menjadi daya tarik tersendiri. Karena dapat menimbulkan kesan elegan. Selain itu, Redmi telah melakukan perubahan ergonomis pada ponsel tersebut. Kerangka alias bingkai Redmi Note 12 Pro Plus masih pakai bentuk datar (datar). Kerangka itu terbuat dari aluminium.

Namun, penutup belakang melengkung ke dalam. Bentuk ini tidak sama dengan Redmi Note 11 Pro+ yang mengambil bentuk datar pada bingkai serta penutup belakang.

Hadirnya sisi lengkung pada kaca back cover tentu akan memberikan kenyamanan saat memegang ponsel. Dugaan tersebut dibenarkan oleh Pratima Adhikari dari Gadget Byte dan YouTuber Sami Luo Tech yang menjajal Redmi Note 12 Pro Plus.

Redmi Note 12 Pro Plus berukuran 162,9 x 76 x 8,98mm dan berat 208,4 gram. Ada versi hitam, putih, biru dan hijau dari Yibo. Semua orang menggunakan semir Mat sehingga tidak mudah meninggalkan sidik jari.

2. Ada peringkat IP

Catatan Redmi 12 Pro Plus

Redmi Note 12 Pro+ bersertifikat IP53. Seri HP Redmi Note 11 juga memiliki sertifikasi yang sama. Dengan demikian, ponsel ini tetap mempertahankan apa yang baik di generasi sebelumnya. Memiliki IP53 menjadi jaminan Redmi Note 12 Pro+ akan baik-baik saja saat terkena cipratan air dan sedikit debu.

Percikan air seperti tetesan hujan, menyembur keluar semprotandan tetesan air untuk memercikkan yang biasanya terdapat di taman.

3. Layar dengan warna yang lebih natural

Catatan Redmi 12 Pro Plus

Redmi Note 12 Pro+ menggunakan layar 6,67 inci. Panel Full HD+ OLED (1080 x 2400 piksel). Layar ini lebih dingin dari layar Redmi Note 11 Pro+. Pasalnya, tingkat kecerahan outdoor lebih tinggi yakni 900 nits.

Tingkat kecerahannya 200 nits lebih tinggi dari layar Redmi Note 11 Pro+. Lalu layar Redmi Note 12 Pro+ mampu menampilkan 1 miliar warna. Ini juga mendukung pemutaran konten HDR10+ dan konten Dolby Vision.

Dalam pengujian Pratima Adhikari dan tim Gadget Byte, tampilan layar Redmi Note 12 Pro+ tampak lebih natural warnanya. Warna tidak semarak pendahulunya, tetapi kontrasnya pas dan enak dipandang.

Kemudian layar Redmi Note 12 Pro+ didukung. Perbarui frekuensi hingga 120 Hz. Rasakan pengalaman navigasi halus berkat kecepatan refresh yang tinggi. Adhikari pun mengaku tidak mengalami gagap saat menggesek layar ponsel dengan cepat.

Hal positif lainnya dari layar HP ini adalah sudah memiliki sertifikasi Widevine L1. Ini berarti dapat memutar film di platform seperti Netflix dalam definisi tertinggi. Konten HDR di platform ini juga bisa diputar dengan baik.

4. Speaker stereo yang luar biasa

Catatan Redmi 12 Pro Plus

suara keluaran pembicara Redmi Note 12 Pro+ telah dipuji oleh beberapa penguji. Diantaranya adalah Pratima Adhikari dan Dhyar Lukito Adhi, pemilik channel YouTube Dhiarcom. Menurut Dear, suara pembicara Redmi Note 12 Pro+ berisik. Pengalaman tersebut ia dapatkan saat syuting game PUBG Mobile.

Sedangkan untuk Adhikari mengeluarkan suara pembicara Redmi Note 12 Pro+ stabil dan detail. Secara khusus, dia memuji suara midrange familiar yang disebut vokal. Suara ponsel yang bagus disebabkan oleh konfigurasi stereo, juga dikenal sebagai dual.

Benar, ada dua pembicara terpasang di ponsel ini. Pembicara sebagian besar di bagian bawah, sementara itu pembicara keduanya terpasang ke lubang suara.


https://actoncloud.com

Baca juga  7 Perbedaan realme 10 Pro┬ádan realme 10 Pro+ yang Perlu Anda Tahu