Simak 7 Kelebihan dan 3 Kekurangan realme 10 Pro+, HP Cantik Menawan


Semua produsen ponsel menghadapi tantangan saat memasuki tahun 2022. Sebab, mereka tetap wajib memproduksi ponsel lebih baik dari tahun sebelumnya. Namun, kondisi ini tidak mungkin terjadi karena fenomena kelangkaan dan kenaikan tajam harga komponen. chipset.

Oleh karena itu, beberapa ponsel kelas menengah dan entry level yang dirilis pada tahun 2022 terlihat kurang menarik. Namun, pabrikan seperti Realme masih bekerja keras menghadirkan ponsel yang layak dilirik. Contohnya adalah area 10 Pro+, mid-range HP, yang akan dibahas dalam kasus ini.

Realme 10 Pro+ atau bisa disebut Realme 10 Pro Plus, diperkenalkan oleh Realme pada November 2022. Ponsel ini sebelumnya didistribusikan di Cina, India, dan Malaysia. Sebagai penerus Realm 9 Pro+, Realm 10 Pro+ membawa perubahan desain yang signifikan. Ponsel ini terlihat jauh lebih bagus dari pendahulunya.

Namun, ini bukan satu-satunya keunggulan Realm 10 Pro+. Rangkuman kelebihan dan kekurangan handphone bisa Anda lihat pada tabel berikut ini.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Desain elegan dengan bobot yang ringan

Tidak ada peringkat IP, kaca pelindung asing

Layar AMOLED lebar dan cerah

OIS hilang, kamera ultra lebar menarik, dan kamera selfie kurang bagus

Keluaran suara sangat keras, kinerja mikrofon bagus

Performa memuaskan untuk penggunaan sehari-hari

Fitur kamera utama yang bagus

Daya tahan baterai hingga 2 hari

Buat kamu yang masih penasaran sebagus apa realme 10 Pro+, baca artikel ini sampai habis. Anda bisa melihat spesifikasi utama ponsel tersebut di bawah ini sebelum terjun ke pembahasan.

Spesifikasi Realme 10 Pro+

Layar AMOLED 6,7 inci
Chipset Dimensi MediaTek 1080
RAM 8gb, 12gb
Memori batin 256 GB
Kamera

108 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

2 MP (makro)

Baterai Lipo 5000 mAh

Pro dari Realm 10 Pro+

Realme 10 Pro+ bisa menjadi ponsel bernomor seri terindah yang pernah dirilis Realme. Namun dengan statusnya sebagai ponsel kelas menengah, ponsel ini memiliki banyak fitur yang dapat memenuhi ekspektasi sebagian besar pengguna. Apakah mereka? Penjelasan di bawah ini.

1. Desain menawan dan ringan

realme 10 pro+

Cantik adalah satu kata untuk menggambarkan desain realme 10 Pro+. Keindahan ponsel ini terpampang jelas di depan dan belakang. Namun, bagian depan paling menarik perhatian.

Ya, bagian depan ponsel ini memiliki desain layar tepi melengkung. Jika Anda ingat Samsung Galaxy S7 Edge, lekukannya terlihat persis seperti ini. Realme Pro 10+ juga menjadi ponsel seri digital pertama yang menggunakan desain ini. Namun, layar lengkung Realme 10 Pro+ bukanlah suatu kebetulan.

Menurut Realme, desain melengkung tersebut merupakan hasil riset selama 16 bulan. Hasilnya adalah tikungan 61 derajat. Angka ini dianggap sebagai area pencarian yang paling cocok. Menyenangkan untuk dilihat, nyaman untuk dipegang, dan risiko sentuhan yang tidak benar rendah.

Masih di sisi depan alias frame bezel Layar realme 10 Pro+ juga sangat minim. Bezel bagian bawah memiliki ketebalan hanya 2,3 mm. Ini adalah bezel bawah tertipis yang pernah dibuat oleh Realme.

Sedangkan untuk bagian belakang, Realme 10 Pro+ menggunakan penutup belakang plastik polikarbonat. Coraknya istimewa, terutama untuk varian warna Hyperspace Gold. Bagian bawah yang dominan memiliki pola belang-belang yang mirip dengan bintang di langit.

Sedangkan bagian atasnya terukir garis-garis yang memancar ke segala arah, mulai dari lensa kamera. Keunikan selanjutnya dari warna Hyperspace Gold adalah warnanya berubah tergantung sudut pandang dan pancaran cahaya. Namun, hanya ada dua warna yang terlihat: biru dan emas dengan gradasi.

Kini tepi cover belakang Realme 10 Pro+ juga dibuat melengkung sehingga simetris dengan bagian depan layar. Desain ini dulunya disebut 2.5D, yang artinya sisi lengkungnya memiliki panjang 2,5mm.

Tidak hanya keindahan yang ditawarkan oleh desain realme 10 Pro+. Pasalnya, ponsel ini juga menawarkan ergonomi yang baik karena bobotnya yang ringan. Beratnya hanya 174,5 gram untuk varian warna Hyperspace Gold dan 172,5 gram untuk varian warna Nebula Blue Dark Matter.

Bobotnya lebih ringan dari Realme 9 Pro+ (182 gram). Realme 10 Pro+ memiliki bentuk yang tipis dan memanjang. Dimensinya 161.5 x 73.9 x 7.95mm untuk varian Hyperspace Gold. Dua pilihan warna lainnya memiliki dimensi yang mirip namun memiliki ketebalan 7,78 mm.

2. Layar AMOLED lebar dan cerah

realme 10 pro+

Realme 10 Pro+ aneh. Bagaimana mungkin bobotnya berkurang, dan layarnya malah lebih lebar. Memang benar, layar AMOLED ponsel ini memiliki lebar 6,7 inci, lebih lebar 0,3 inci dari layar Realme 9 Pro+.

Layar ini memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 2412 piksel). Perbarui frekuensi hingga 120 Hz dan memiliki tingkat sampel sentuh 360 Hz. Fitur lain dari layar ini adalah memiliki rasio kontras 5 juta berbanding 1 dan dikatakan mendukung 100% gamut warna DCI-P3.

Jadi, seperti yang disebutkan di paragraf sebelumnya, bezel Layar ponsel ini sangat tipis. Tak heran, rasio screen-to-body mencapai 90,5%, menurut perhitungan Caris Signals. Realme 10 Pro+ juga merupakan ponsel Realme dengan rasio aspek layar tertinggi.

Dari segi kualitas tampilan, layar Realme 10 Pro+ cukup bagus. Kecerahan puncak hingga 809 nits berdasarkan pengujian GSM Arena. Skor kecerahan ini 9 nits lebih tinggi dari yang diklaim Realme. Dengan 809 nits, Realme 10 Pro+ cukup nyaman digunakan di luar ruangan.

Selain itu, akurasi warna layar HP ini juga bagus. Cocok untuk menonton film atau membuat konten. Tingkat penyimpangan yang ditunjukkan oleh nilai deltaE hanya 1,2. Angka ini didasarkan pada pengaturan Cinematic Pro menggunakan rentang warna DCI-P3.


https://actoncloud.com

Baca juga  Lengkap! Isi Anggaran Biaya dalam Proposal dan Cara Buatnya