Yuk, Ketahui 10 Kelebihan & Kekurangan Nokia C21 Plus!


Nama Nokia selalu mengingatkan kita pada masa kejayaannya di awal tahun 2000-an. Pada tahun 2022, Nokia di bawah naungan HMD Global merilis salah satu ponselnya. Tingkat pertama Yang terbaru adalah Nokia C21 Plus.

Ini adalah ponsel Android dengan fitur canggih, layar sentuh lebar, ekosistem sistem operasi yang fungsional, dan antarmuka pengguna yang ramah pengguna dan lancar di kelasnya.

Nokia C21 Plus dirilis di Indonesia bersamaan dengan Nokia C31. Keduanya tersedia dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 1 jutaan. Kali ini tim Caris Signal hanya akan membahas kelebihan dan kekurangan Nokia C21 Plus yang bisa Anda lihat pada tabel berikut ini.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Desain case yang bisa Anda miliki

Sensor sidik jari belakang diperkenalkan

Layar yang memadai di kelasnya

Tidak mendukung Wi-Fi dual band

Datang dengan banyak virus

Foto cukup oke di kelas entry level

Penempatan speaker tidak ideal

Nokia C21 Plus cukup menarik untuk dibahas karena menawarkan harga yang cocok untuk semua kalangan. Untuk itu berikut kami uraikan kelebihan dan kekurangannya agar pengguna tidak salah membeli produk.

Spesifikasi Nokia C21 Plus

Layar LCD IPS 6,52 inci
Chipset UNISOC SC9863A
RAM 2GB, 3GB, 4GB
Memori batin 32 GB, 64 GB
Kamera

13 MP (lebar)

2MP (kedalaman)

Baterai Lipo 5050 mAh

Keunggulan Nokia S21 Plus

Berikut beberapa keunggulan Nokia C21 Plus yang patut mendapat perhatian. Ingin tahu apa yang terjadi? Lihat di bawah ini.

1. Desain bodi yang bisa Anda miliki

Nama Nokia selalu dikaitkan dengan kasus yang memiliki daya tahan yang kuat. Dari zaman kuno ponsel yang direkomendasikan, Ponsel Nokia sering dipuji karena tidak mudah rusak setelah terjatuh. Resistansi case ini masih menjadi ciri khas Nokia.

Nokia C21 Plus memiliki desain bodi yang cukup bagus. Bagian belakang casing terlihat cukup standar, dengan modul kamera persegi panjang. ujung membulattampilan sensor pemindai sidik jari, dan merek Nokia terpampang di tengahnya.

Bagian belakang Nokia C21 Plus didesain berbeda dari beberapa pabrikan lain yang berusaha menampilkan kata sesedikit mungkin. Jadi di bawah beberapa kesan pabalatak alias tidak rapi. Namun entah mengapa tampilan dari case HP ini benar-benar memberikan kesan kuat dan tangguh.

Nokia C21 Plus dikatakan tahan air (perlindungan percikan, IP52). Meski bagian belakang casing terbuat dari plastik polikarbonat, bagian sampingnya Bingkai-itu terbuat dari aluminium. Itu memberi pengalaman genggaman bagaimana rasanya premium. Jarang kamu tahu HP terjangkau bingkai kecuali plastik.

Menurut halaman 91mobiles.comBagian belakang Nokia C21 Plus umumnya tahan noda dan selalu terlihat bersih.

Di sisi depan, Anda akan menemukan kamera depan yang diposisikan secara vertikal. takik tetesan air mata dari pada pembolong. Bezel yang tampil cukup tebal, terutama pada bagian dagu yang terdapat tulisan “Nokia”.

Sehat, beberapa hal dari tampilan desain HP ini mungkin terkesan kuno. Meskipun ini, bingkai dilapisi aluminium membangun kualitas yang tahan lama masih cukup layak sebagai keunggulan.

2. Sensor sidik jari belakang

nokia c21 plus sidik jari_

Saya cukup sering melihat ponsel Tingkat pertama yang tidak memiliki sensor sidik jari sama sekali. Karenanya penampilan sensor sidik jari di bagian belakang casing Nokia C21 Plus sedikit melakukan lega.

Seiring kemajuan teknologi, memasukkan kode PIN di layar setiap kali Anda ingin menggunakan ponsel sepertinya cukup membosankan. Kehadiran sensor sidik jari di ponsel ini, meski terletak di bagian belakang dan bukan di samping, memastikan kepraktisan dalam penggunaan.

Selain sensor sidik jari, Nokia C21 Plus tentunya juga dilengkapi dengan buka kunci wajah. Agar pengguna diberi opsi untuk memilih metode buka kunci yang benar.

yang sangat disayangkan 91mobiles mengatakan kinerja Pemindai sidik jari di HP terasa tidak enak. Sensor membutuhkan waktu untuk mengenali jari. pengarang Situs memutuskan untuk hanya menggunakan kode PIN.

3. Layar yang memadai di kelasnya

nokia s21 plusSumber: Ulasan Sejawat.

Mengingat bahwa ini adalah HP Tingkat pertamasesuatu tentang layar ponsel ini memiliki arti. Nokia C21 Plus hadir dengan panel IPS LCD 6,52 inci. Ukuran yang cukup layak untuk memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan.

Nokia C21 Plus juga dikabarkan menggunakan semacam lapisan anti gores untuk melindungi layarnya dari risiko goresan. Resolusi tampilan layarnya adalah 720p, juga dikenal sebagai HD+, dengan kerapatan piksel sekitar 269 ppi.

Ponsel ini hanya mendukung sertifikasi DRM Widevine L3, jadi Anda tidak dapat menonton konten Full HD di aplikasi OTT seperti Netflix dan Amazon Prime Video. Meskipun, Penasihat Teknis menyebut layar ponsel tetap memberikan pengalaman menonton yang memadai.

Situs web 91mobiles.com penyebutan layar ponsel mewakili rendering warna yang cukup bagus sudut pandang yang masih bagus.

4. Daya tahan baterai yang lama

nokia c21 plus baterai_

Selain tubuh yang kuat, smartphone diproduksi oleh HMD Global juga terkenal dengan baterainya yang tahan seharian. Berdasarkan halaman spesifikasi, Nokia C21 Plus memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh dengan daya pengisian 10W.

Nokia mengklaim bahwa C21 Plus dapat bertahan hingga tiga hari dengan sekali pengisian daya. Namun, situs gadgetsnow.com mengatakan baterai ponsel bertahan layar tepat waktu selama 4-5 jam. Disebutkan juga bahwa Nokia C21 Plus bisa bekerja selama satu setengah hari.

Kemudian fungsi charging dapat mengisi baterai dari 0 hingga 100% dalam waktu tiga jam. Bukan durasi tercepat di kelas Tingkat pertamatapi setidaknya baterai HP bisa diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari.


https://actoncloud.com

Baca juga  Yuk, Cari Tahu Berbagai Cara Screenshot Di OPPO Reno8 Series