10 Kelebihan dan 3 Kekurangan iQOO 11 5G, HP Gaming dengan OIS


iQOO resmi debut di Indonesia pada 8 Desember 2022. Smartphone apa yang mereka luncurkan tidak tanggung-tanggung. iQOO 11 5G, satu smartphone yang pertama di dunia dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 SoC.

Bagi yang belum familiar dengan iQOO, brand ini merupakan sub-brand dari Vivo. Jika vivo mengutamakan kemampuan foto dan video, maka iQOO fokus pada performa. Sekadar informasi, iQOO adalah singkatan dari Saya mencari lagi dan lagiatau yang secara harfiah berarti keinginan untuk terus berinovasi.

Peluncuran iQOO di Indonesia tentu menguntungkan konsumen. Alasan untuk memilih smartphone game tidak banyak kelas atas di negeri ini.

Kembali ke masalah iQOO 11 5G, sorotan utama ponsel ini pastinya adalah performanya. Namun, dia smartphone permainan unik, beda dari yang lain. Ini memiliki banyak keunggulan dan Anda mungkin tidak menemukannya di ponsel pesaing. Anda dapat melihat ringkasan kelebihan dan kekurangan iQOO 11 5G pada tabel di bawah ini.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Desain ergonomis untuk ukuran ponsel gaming

Tidak ada peringkat IP dan tidak ada pelindung layar

Layar dengan teknologi terkini

Kualitas kamera krom

Dual speaker dan mikrofon.

Kurangnya tombol dan tampilan gaming khas HP.

Konfigurasi fungsional kamera belakang

Ada blaster IR multifungsi dan NFC

Ponsel pertama dengan Android 13

Paket penjualan lengkap

Nah, jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan iQOO 11 5G, silahkan baca artikel ini sampai selesai. Berikut spesifikasi utama iQOO 11 5G yang bisa Anda lihat terlebih dahulu.

Spesifikasi iQOO 11 5G

Layar LTPO3 AMOLED 6,78 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen2
RAM 16 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

50 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

13 MP (telefoto)

Baterai Lipo 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Kelebihan iQOO 11 5G

Jika Anda sedang mencari ponsel dengan SoC Snapdragon 8 Gen 2 termurah, iQOO 11 5G adalah salah satunya. Namun SoC bukan satu-satunya daya tarik dari HP kelas atas ini. Apa daya tarik sebuah ponsel? Ini deskripsinya.

1. Desain ergonomis untuk ukuran HP gaming

iqoo 11 5g

Kebanyakan orang mungkin akan mengeluh tentang betapa beratnya ponsel ini. unggulanterutama dengan embel-embel permainan-miliknya. Betul, kebanyakan HP permainan memiliki tubuh yang besar, tebal dan berat. Ini wajar sebagai konsekuensi dari sistem termal yang kompleks.

TELEPON GENGGAM permainan membutuhkan sistem termal yang kompleks agar kinerja maksimal dapat stabil. Lalu bagaimana dengan iQOO 11 5G? Sepertinya Anda harus mengesampingkan anggapan bahwa ponsel gaming harus besar, gemuk, dan berat. Karena sebenarnya handphone ini memiliki ukuran yang handy.

Dimensinya 164.9 x 77.1 x 8.4mm dengan berat 208 gram untuk varian Alpha (hitam) dan 164.9 x 77.1 x 8.72 dengan berat 205 gram untuk varian Legend (BMW putih). Ketebalan dan berat jauh lebih rendah dari HP permainan umumnya. iQOO 11 5G tidak terasa gemuk atau terlalu berat.

Luke Baker dari Pocket Lint mengakui bahwa iQOO 11 5G pas di tangan. Baginya, memegang ponsel ini di tangan seperti Vivo V25 Pro. Namun, menurut Baker, ponsel ini juga mudah dimasukkan ke dalam saku. Formulir bingkai Lengkung (bingkai) berkontribusi pada dua pengalaman menyenangkan ini.

Sederhananya, menurut Baker, perangkat yang dia uji yakni varian Alpha licin. Hal ini wajar mengingat varian Alpha menggunakan kaca belakang. Sedangkan varian Legend menggunakan material kulit vegan itu kulit sintetis.

Hal berikutnya yang disukai Luke Baker dari desain iQOO 11 5G adalah modul kamera belakang. Menurutnya, modul kamera belakang ponsel terlihat bersih dan rapi. Seluruh lensa kamera ditutup dengan kaca persegi yang menempel pada bingkai aluminium. Mat.

Selain terlihat rapi, modul kamera iQOO 11 5G terlihat ramping dan tidak terlalu menonjol. Karena tonjolannya minim, ponsel ini sangat stabil saat diletakkan di atas meja. Dia tidak gemetar.

2. Layar dengan teknologi terkini

iqoo 11 5g

iQOO 11 5G menggunakan layar panel AMOLED E6 berukuran 6,78 inci. Sebagai informasi: AMOLED E6 merupakan teknologi panel terbaru yang diperkenalkan Samsung pada Juli 2022. Panel ini diklaim lebih terang dibandingkan E5 dan E4 namun tetap mengonsumsi daya lebih besar.

Layar iQOO 11 5G juga diklaim mampu mencapai kecerahan hingga 1800 nits! Layarnya mendukung resolusi QHD+ (1440 x 3200 piksel) dan Perbarui frekuensi 144 Hz. Resolusi 2K sebenarnya tidak terlalu penting ketika ponsel digunakan untuk bermain game. permainankarena Full HD+ sudah cukup.

Resolusi 2K justru akan menambah beban pada SoC dan baterai ponsel menjadi lebih boros. Untungnya, Anda hanya bisa menurunkan resolusi layar ponsel Anda menjadi Full HD+ (1080 x 2400) melalui mode pengaturan.

Sebaik Perbarui frekuensi-miliknya. Anda dapat memilih pengaturan standar 60Hz atau pengaturan sakelar cerdas. Namun, jika Anda ingin merasakan pergerakan layar yang halus tanpa mengorbankan masa pakai baterai, pilih saja pengaturannya sakelar cerdas.

Perbarui frekuensi layar ponsel juga akan turun tergantung konten apa yang sedang ditampilkan. Frekuensi jatuhnya bahkan bisa mencapai 1 Hz. Kemampuan ini dimiliki oleh iQOO 11 5G karena layarnya didukung oleh teknologi pesawat belakang LTPO3.

Kemudian layar iQOO 11 5G juga punya tingkat sampel sentuh hingga 300Hz. Tingkat pengambilan sampel sentuh tinggi penting untuk HP permainan sehingga tidak ada delay antara sentuhan jari dan respon layar.

Sebagian besar penguji puas dengan kualitas tampilan layar iQOO 11 5G. Misalnya, Chris G. dari Tech Tablets memuji rendering warna layar ponsel. Dia juga memuji kemampuan layarnya yang luar biasa dalam pengaturan di jalanan. Satu hal lagi: Chris G. menyukai layar iQOO 11 5G karena bezelnya yang minim.

3. Speaker ganda dan mikrofon

iqoo 11 5g

Selain layar, komponen yang juga mempengaruhi pengalaman multimedia sebaik permainan adalah pembicara. Karena itu, ponsel gaming adalah suatu keharusan. pembicara ganda (stereo) untuk membuat suara bahagia. iQOO 11 5G juga memenuhi persyaratan ini.


https://actoncloud.com

Baca juga  Membedah 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab Active3