Yuk, Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade V40s


Pada Oktober 2022, ZTE resmi dirilis smartphone yang terbaru di Malaysia adalah ZTE Blade V40s. ZTE Blade V40s melengkapi ZTE BLade V40 Series yang dirilis awal September 2022 di Indonesia. Meski dirilis terakhir, posisi ponsel ini tidak berada di atas melainkan hanya di kelas HP. jarak menengah secara sederhana.

Namun ponsel ini memiliki spesifikasi dan fitur yang cukup menarik karena memiliki tugas khusus untuk menyempurnakan ZTE Blade V40 Vita yang sebelumnya dirilis pada September 2022 di Indonesia.

Beberapa sektor yang menjadi keunggulan atau fitur utama dari ZTE Blade V40 adalah desainnya yang premium, layar AMOLED yang menakjubkan, spesifikasi kamera yang berfungsi penuh dan lain sebagainya.

Sebagai gambaran, di bawah ini adalah tabel berisi beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa dijadikan referensi saat membeli HP ZTE Blade V40s.

Keuntungan defisit
Desain premium
Tampilan layar lebar AMOLED
Kamera utama 50 MP
Memori luas dengan Fusion RAM
Ketersediaan NFC
Aksesoris lengkap
Perbarui frekuensi kecil
Chipset standar
Kapasitas baterai 4500 mAh
Tanpa Pelabuhan Jack 3,5mm

ZTE Blade V40s sepertinya akan menarik perhatian Anda yang ragu saat memilih ZTE Blade V40 Vita. Alternatifnya, ZTE Blade V40s menawarkan performa lebih baik dengan harga yang tidak berbeda jauh. Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel dibawah ini sampai selesai.

Spesifikasi ZTE Blade V40s

Layar AMOLED 6,67 inci
Chipset UNISOC Harimau T618
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

50 MP (lebar)

5 MP (makro)

2MP (kedalaman)

Baterai Li-ion 4500 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan ZTE Blade V40s

ZTE Blade V40s memiliki enam keunggulan untuk menarik perhatian para penggemar seri ZTE Blade V40 dengan harga terjangkau. Berikut penjelasan dari poin-poin tersebut.

1. Desain premium

pisau zte v40s

ZTE Blade V40s memiliki desain yang sederhana, namun terlihat elegan. Menurut jargonnya yaitu “Elegant inside and out” atau anggun di luar dan di dalam.

Bagian belakang case memiliki dua sisi desain yang berbeda, dari sisi yang sejajar dengan kamera, case ponsel ini terlihat mulus tanpa tekstur apapun. Sedangkan sisi lainnya memiliki tekstur yang khas dengan endingnya Mat sehingga sulit untuk meninggalkan sidik jari.

Bentuk bodinya yang rata juga terasa premium seperti ponsel mahal lainnya, namun desainnya yang datar kurang nyaman untuk digenggam dalam waktu lama. Namun hal ini bisa Anda abaikan, karena bobotnya tergolong biasa saja untuk sebuah ponsel, yakni 184 g dengan dimensi 163,5 x 75,8 x 7,6 mm.

Selain itu, Anda juga akan melihat dua modul kamera di bagian belakang yang berbentuk bulat. Modul pertama di bagian atas berisi kamera utama dan dilengkapi dengan lampu LED yang dapat menyala saat menerima notifikasi atau dalam proses pengisian daya, yang disebut cahaya pernapasan melamun.

Sedangkan modul lain di bawah berisi dua kamera lain dan satu LED. Kilatan. Desain ini bisa dibilang cukup menarik karena berbeda dengan ponsel pada umumnya yang menggunakan modul kamera persegi panjang standar.

Bagian depan ponsel ini tak kalah menarik, menampilkan layar lebar dengan bezel tipis yang juga membuatnya lebih mahal. penggalian yang memiliki desain pembolong sebagai tempat kamera depan. ZTE Blade V40s menawarkan dua pilihan warna, biru sebagai pilihan warna utama dan hitam untuk versi netral.

2. Layar AMOLED dengan bentang layar lebar

pisau zte v40s

Dengan ukuran layar 6,67 inci, ponsel ini memiliki daya pandang yang cukup luas, dibantu dengan ukuran bezel yang tipis. Rasio screen-to-body ponsel ini mencapai 93,8 persen yang cukup memadai untuk aktivitas multimedia seperti browsing dan playback media sosial.

Selain itu, untuk semakin memanjakan penggunanya, ZTE Blade V40s menambah pilihan panel bekas. Panel yang digunakannya cukup impresif untuk kelas harganya karena menggunakan panel AMOLED dan bukan hanya IPS LCD.

Ini akan terlewatkan jika Anda menggunakan panel AMOLED tetapi resolusi layarnya tidak optimal. Dengan demikian, ZTE Blade V40s menghadirkan resolusi layar Full HD+ atau 180 x 2400 piksel dengan kerapatan piksel hingga 395 ppi.

ZTE juga mengklaim bahwa layar tersebut mampu menghadirkan pengalaman menonton yang imersif dengan layar dengan kedalaman 8-bit dan akurasi warna yang lebih akurat dengan DCI-P3 100 persen. Dengan demikian, efek visual yang disajikan menjadi lebih jelas, lebih detail, lebih halus, dan lebih jenuh warna.

3. Kamera utama 50 MP

pisau zte v40s

Pergi ke bagian kamera. ZTE Blade V40s tidak hanya memiliki desain modul yang menarik di panel belakang, tetapi juga memiliki karakteristik teknis yang baik. Seperti tidak, ponsel ini dibekali tiga kamera di bagian belakang, kamera utama mencapai 50 MP (f/1.8) dan mendukung fungsinya. fokus otomatis PDAF.

Sebagai tambahan, ada dua kamera lainnya, yakni kamera makro 5 megapiksel (f/2.4) dan kamera kedalaman untuk sensor kedalaman 2 MP (f/2.4). Fungsi yang mendukung kameranya juga cukup lengkap, mulai dari LED. KilatanHDR, panorama.

Hasil gambar yang bagus tidak hanya dipengaruhi oleh tingginya resolusi lensa ponsel, tetapi juga kamera utama 50 MP yang memudahkan pengambilan gambar dalam situasi apapun.

ZTE Blade V40s memiliki kamera di panel depan. selfieitu menyala pembolong di tengah atas. Kameranya memiliki resolusi 8 megapiksel seperti kamera lebar dengan bukaan f/2.0. Meski memiliki resolusi yang berbeda, namun kamera depan dan belakang ponsel ini mampu merekam video hingga 1080p dengan kecepatan 30fps.


https://actoncloud.com

Baca juga  Inilah 6 Perbedaan Samsung Galaxy A53 5G dan Galaxy M53 5G