Yuk, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade V40 Vita


Pada Februari 2022, ZTE sebagai penyedia teknologi telekomunikasi internasional resmi meluncurkan model terbaru ZTE HP 2022 yakni seri ZTE Blade V40 yang diumumkan pada Mobile World Congress 2022 (MWC 2022) di Barcelona. ZTE meluncurkan empat ponsel sekaligus untuk melengkapi jajaran seri ini: ZTE Blade V40 5G, ZTE Blade V40 Pro, ZTE Blade V40 dan ZTE Blade V40 Vita.

ZTE Blade V40 Vita menempati posisi paling basic di seri tersebut karena dirilis sebagai HP entry-level. Meskipun demikian, karakteristiknya tidak buruk, terutama kapasitas baterainya yang cukup besar untuk ponsel kelas ini.

Dengan harga 1,9–2 juta hp. sudah pasti mampu bersaing di kelasnya. Apalagi ponsel ini telah resmi diluncurkan di Indonesia.

Lantas, apa saja fitur dan kualitas ZTE Blade V40 Vita sebagai salah satu pengisi lini ZTE Blade V40? Jika Anda penasaran, jangan khawatir, Cari Signal telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan dari HP ini. Pertama, periksa tabel kelebihan dan kekurangan di bawah ini.

Keuntungan defisit
Desain bertekstur ekspresif
Layar 90Hz besar
Memori yang luas
Konfigurasi kamera yang memenuhi syarat
Kapasitas baterai besar
Berat cukup besar lebih dari 200g
Chipset standar
Tidak mendukung fungsi NFC

Untuk lebih jelasnya mengenai kelebihan dan kekurangannya bisa anda temukan dibawah ini setelah informasi spesifikasi ZTE Blade V40 Vita.

Spesifikasi ZTE Blade V40 Vita

Layar 6.75″ IPS LCD
Chipset UNISOC Tiger T606
RAM 4GB
Memori batin 128 GB
Kamera

48MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 6000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan ZTE Blade V40 Vita

Suka HP Tingkat pertama, ZTE Blade V40 Vita cukup menarik, terutama karena kualitas dan spesifikasinya. Baca lebih lanjut tentang beberapa keunggulan ZTE Blade V40 Vita di bawah ini.

1. Desain bertekstur khas

ZTE Blade V40 Vita

Desain yang ditawarkan ponsel ini cukup menarik, hadir dengan bodi plastik berwarna hitam sehingga terlihat mengkilat dari berbagai sudut. Selain itu, bagian belakang ZTE Blade V40 Vita memiliki tekstur khas yang membuatnya nyaman digenggam.

Di bagian belakang, ponsel ini memiliki tiga kamera yang tersusun rapi dalam sebuah modul. Ketiga kamera tersebut berukuran sama dan terlihat serasi saat diletakkan vertikal ke bawah.

Sayangnya, tulisan ZTE Blade di bagian belakang terlalu besar. Namun, karena stikernya agak transparan, terkadang membuatnya tidak terlihat karena pantulan cahaya yang dihasilkannya, sehingga tidak terlalu mengganggu secara visual.

2. Layar besar 90Hz

ZTE Blade V40 Vita

Sedangkan untuk layarnya, ponsel ini memiliki ukuran layar yang cukup besar yaitu 6,75 inci dengan Perbarui frekuensi cukup besar untuk mencapai 90 Hz. Memiliki layar yang besar dan respon yang cepat pasti akan membuat Anda nyaman dalam beraktivitas seperti media sosial dan lain sebagainya.

ZTE Blade V40 Vita mengusung layar panel IPS LCD dan mampu mencapai resolusi HD atau 720 x 1600 piksel dengan kerapatan piksel 260 ppi.

3. Memori yang luas

ZTE Blade V40 Vita

Bahkan jika itu di kelas HP Tingkat pertama, ZTE Blade V40 Vita memiliki jumlah memori yang cukup besar. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB dengan tipe UFS 2.2.

Dengan penyimpanan memori yang besar dan besar, Anda dapat dengan leluasa menyimpan berbagai file atau aplikasi berukuran besar. Jika masih kurang, ponsel ini juga dilengkapi dengan slot microSD khusus sehingga penyimpanan bisa diperluas dan diperbesar lagi.

4. Konfigurasi kamera yang memenuhi syarat

ZTE Blade V40 Vita

ZTE Blade V40 Vita dilengkapi dengan tiga susunan kamera belakang dengan konfigurasi berbeda. Tiga kamera disimpan dalam modul belakang yang dilengkapi dengan kilatan jadi bahannya benar.

Tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama lebar Resolusinya cukup tinggi, yakni 48 MP dengan aperture f/1.8. Memiliki resolusi kamera tertinggi di kelasnya Tingkat pertama membuat HP ini cukup menarik. Selain itu, kamera HP ini juga mendukung fungsi HDR dan panorama.

Kamera utama ponsel ini dilengkapi dengan kamera makro dan kamera depth sensor yang masing-masing memiliki resolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4. Tidak hanya itu, ZTE Blade V40 Vita juga dapat merekam video hingga 1080p pada 30fps.

Menghadap ke depan, ponsel ini memiliki satu kamera depan atau kamera selfie yang ditempatkan di penggalian figuratif tetesan air atau tetesan air. Kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0. Sama seperti kamera belakang, perekaman video kamera depan juga mampu mencapai kualitas 1080p pada 30 frame per detik.

5. Kapasitas baterai besar

ZTE Blade V40 Vita

Salah satu keunggulan ZTE Blade V40 Vita adalah kapasitas baterai yang cukup besar dibandingkan ponsel lain di kelas ini. Baterai 6000 mAh memberikan daya tahan untuk penggunaan sehari-hari.

Dengan baterai sebesar itu, ponsel ini siap menemani Anda dalam berbagai aktivitas sepanjang hari tergantung pemakaiannya, bahkan mampu bertahan hingga 2 hari dengan penggunaan normal.

Selain baterai yang bisa disebut irit, ponsel ini juga memiliki dukungan fitur. pengisian cepat 22,5 W Ponsel ini dikatakan mampu mengisi daya baterai dari 15% hingga 100% hanya dalam waktu 2 jam. Fitur ini cukup bagus untuk sebuah HP di kelasnya. Tingkat pertama.

Kekurangan ZTE Blade V40 Vita

Meski tampilannya menarik, ponsel ini tetap memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Berikut beberapa kekurangan ZTE Blade V40 Vita.


https://actoncloud.com

Baca juga  7 Perbedaan realme Pad, realme Pad X, dan realme Pad Mini