10 Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A72, HP Entry-Level ZTE


Setelah lama absen dari pasar domestik, pabrikan ZTE akhirnya kembali hadir dengan sejumlah smartphone baru dengan kualitas bagus modern. Salah satu produk andalannya adalah ZTE Blade A72. Ponsel ini adalah ponsel Tingkat pertama ZTE, yang memenuhi kebutuhan pasar saat ini.

Di seri ini, ZTE menggunakan layar besar dan Perbarui frekuensi tinggi. Tidak hanya layar, ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM dan baterai yang besar, sehingga kinerja ponsel ini menjadi lebih lancar untuk penggunaan sehari-hari.

Diharapkan dengan sejumlah ubahan yang ada, ZTE Blade A72 mampu bersaing dengan ponsel Android murah lainnya. Lalu catatan apa yang harus Anda perhatikan di ponsel Anda? Ponsel ini hanya mengandalkan layar besar dan baterai untuk mendominasi pasar kelas Android? Tingkat pertama Saat ini?

Anda akan segera menemukan jawabannya dalam artikel tentang kelebihan dan kekurangan ZTE Blade A72. Jadi simak pembahasannya sampai selesai.

Spesifikasi ZTE Blade A72

Layar 6.75″ IPS LCD
Chipset UNISOC SC9863A
RAM 3 GB
Memori batin 64 GB, 128 GB
Kamera

13MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai Li-ion 6000mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan ZTE Blade A72

Kami menemukan lima keunggulan ZTE Blade A72. Lima poin inilah yang menjadi keunggulan utama ponsel. Tingkat pertama ini. Apakah mereka? Berikut adalah deskripsinya.

1. Desain yang solid

pisau zte a72 1_

Sebagai ponsel Android murah, ZTE menghadirkan desain yang minimalis dan kokoh. Tidak ada desain yang aneh pada ZTE Blade A72. Desainnya pun masih mirip dengan Blade A71.

Seri A72 ini masih menggunakan plastik polikarbonat dengan menyelesaikan mengkilap. Hal ini membuat bagian belakang bodi agak licin. Untungnya, bagian belakang ponsel ini bertekstur dengan garis-garis vertikal. Selain itu, ada logo ZTE di sudut kiri bawah, dan di sudut atas, modul kamera persegi panjang mengarah ke bawah.

Untuk kamera depan, ZTE masih menggunakan model kamera depan tipe lama yaitu model tetesan air. Anda benar-benar tidak bisa berharap banyak di bagian depan ini karena sama seperti ponsel murah lainnya.

Untuk penggunaan sehari-hari, ponsel ini didukung dengan dimensi yang cukup besar, berukuran 168 x 77,5 x 9,4 mm dan berat 214 gram. Ukuran yang lebih besar membutuhkan grip ekstra, apalagi untuk penggunaan sehari-hari, terasa berat.

2. Layar FHD+ 90Hz

layar blade zte a72_

ZTE memahami bahwa layar adalah bagian penting smartphone Tingkat pertama. Oleh karena itu, ZTE melakukan sejumlah perbaikan untuk memudahkan Anda dalam menggunakan ponsel Anda.

ZTE juga lebih memilih untuk menggunakan layar lebar agar nyaman untuk pekerjaan sehari-hari maupun bermain game. permainan. Layar 6,75 inci. Layar panel IPS LCD lebih nyaman digunakan karena menggunakan resolusi layar FHD+ 1080 x 2400 piksel.

Pembaruan layar pertama adalah ZTE sudah menggunakan rasio aspek 20:9. Pada saat yang sama, layar HP terlihat lebih lebar dan mampu memberikan sudut pandang yang baik saat menonton video atau bermain game. permainan.

Berbeda dengan seri sebelumnya, layar ZTE Blade A72 sudah mendukung Perbarui frekuensi 90Hz. Dengan demikian, layar juga dapat menampilkan lebih banyak mulus; mulus momen menggulirlebih responsif terhadap permainan dan banyak lagi melingkupi momen mengalir.

Ukuran layar gabungan 6,75 inci dan memperbarui evaluasi 90Hz membuat ponsel ini nyaman untuk dimainkan permainan untuk menonton video, meskipun harganya ramah di kantong. Selain itu, ponsel ini juga memiliki sudut pandang layar yang cukup lebar untuk membuat pengalaman visual lebih menyenangkan.

3. Sistem keamanan

Sensor sidik jari

Beberapa produsen masih menggunakan sensor sidik jari sebagai sistem keamanan. Beberapa pabrikan memilih menempatkan sensor di bagian belakang casing agar ponsel bisa menampung komponen lain.

Cobalah berbagai hal yang ditawarkan di ponsel ini. ZTE sekarang menempatkan sensor sidik jari bersama dengan tombol kekuatan di sisi. Penempatan tombol kekuatan Ini sempurna sehingga Anda dapat dengan cepat dan mudah membuka dan mengunci ponsel Anda.

Letak sensor ini juga membuat bagian belakang casing HP lebih bersih dan nyaman di mata. Sayangnya, menempatkan sensor di tombol juga bisa menyebabkannya sedikit rusak.

4. Kamera 13MP dengan AI terbaru

kamera ZTE Blade A72_

ZTE memahami bahwa sektor kamera tetap menjadi alasan mengapa seseorang membeli ponsel Android. Oleh karena itu, ZTE memperkenalkan kamera belakang yang memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ponsel ini menggunakan kamera utama 13 megapiksel dengan autofocus dan aperture F/2.0. kedalaman 2 MP f/2.4, 2 MP f/2.4 makro dan satu kamera selfie 5MP f/2.2.

Dari segi perekaman video, 1080p 30fps merupakan resolusi maksimal yang bisa dicapai. Resolusi ini dapat dicapai dengan kamera utama dan depan. Sayangnya, untuk merekam video di malam hari, ponsel ini masih terbilang standar.

5. Baterai 6000mAh

baterai blade zte a72_

ZTE Blade A72 dibekali baterai berkapasitas besar 6000mAh. Baterai berkapasitas tinggi ini memaksa ZTE untuk menemukan kembali teknologi pengisian cepat 22,5W.

Baterainya ternyata cukup untuk menghidupkan ponsel dari pagi hingga malam, apalagi ponsel ini hanya menggunakan layar IPS FHD+. Sayangnya ponsel ini masih digunakan Pelabuhan jenis microUSB.

Kekurangan ZTE Blade A72

Selain enam keunggulan di atas, ada lima hal lagi yang perlu diperhatikan saat memilih ZTE Blade A72. Keempat hal ini bisa menjadi sisi negatifnya, tergantung persepsi Anda terhadap ponsel ini.

satu. Chipset Panjang

blade zte a72 RAM_

Seperti ponsel Tingkat pertama, ZTE hanya dapur podium biasa, namun tetap mampu multitasking ringan. Penggunaan dapur pacu ini memenuhi kebutuhan konsumen yang membeli ponsel. Tingkat pertama mengobrol dan bermain permainan Ringan, jadi tidak perlu performa tinggi.


https://actoncloud.com

Baca juga  Yuk, Ketahui 11 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A77s Ini!