Simak 10 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 13 Pro Ini


Xiaomi memulai ulang produk unggulan judul selanjutnya Xiaomi 13 baris. Seri ini terdiri dari Xiaomi 13 reguler dan Xiaomi 13 Pro. Sedangkan Xiaomi 13 biasa untuk pasar yang disukai HP. kompakXiaomi 13 Pro dirancang untuk menampilkan layar keren untuk kepuasan sinematik.

Pada saat penulisan ini, Xiaomi 13 baris masih tersedia di pasar Cina, tetapi rilis global direncanakan. Jika melihat generasi sebelumnya yang masuk ke Tanah Air, maka kemungkinan besar adalah Xiaomi 13. baris juga akan dirilis di pasar Indonesia. Itu hanya bisa salah satunya, bisa keduanya.

Ada beberapa hal yang membuat Xiaomi 13 Pro patut dipertimbangkan, terutama bagi mereka yang mencari performa tinggi dan kemampuan kamera yang mumpuni. Pasalnya, ponsel ini termasuk yang pertama chipset Snapdragon 8 Gen 2. Selain itu, kamera utama HP ini menawarkan sensor berukuran 1 inci untuk hasil foto yang maksimal.

Xiaomi 13 Pro juga menjadi pilihan smartphone andalan untuk kebutuhan orang serba bisa, karena memiliki karakteristik yang memikat dari hampir setiap sudut. Anda bisa melihat pratinjau pro dan kontra Xiaomi 13 Pro pada tabel di bawah ini.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Memperkenalkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 kelas dunia

USB Tipe-C 3.0 tidak tersedia

Kamera berbasis Leica 1″ yang memukau

Tubuh besar dan berat

Desain bodi lebih “tenang” dari sebelumnya

Tidak ada slot memori eksternal

Salah satu flagship HP dengan layar terbaik di dunia

Kamera selfie tidak mendukung 4K

Berbagai fungsi baterai lengkap, sudah ada pengisi daya di dalam kotak

Xiaomi 13 Pro dijual dengan harga termurah mulai Rp 11 jutaan di pasar China. Bagi yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangan ponsel ini, berikut penjelasan dari tim Caris Signal mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Xiaomi 13 Pro.

Baca juga  Inilah 10 Kelebihan & Kekurangan Infinix Smart 6 Plus

Spesifikasi Xiaomi 13 Pro

Layar OLED LTPO 6,73″.
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen2
RAM 8gb, 12gb
Memori batin 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera

50,3 MP (lebar)

50 MP (telefoto)

50 MP (ultra lebar)

Baterai LiPo 4820 mAh

Kelebihan Xiaomi 13 Pro

Seperti sebuah produk unggulan dari satu merek smartphone terbaik di dunia, Xiaomi 13 Pro tentu menawarkan spesifikasi, fitur, dan hak istimewa yang tidak mengecewakan. Di bawah ini adalah manfaatnya.

1. Waktu sekarang Chipset Rush kelas dunia, Snapdragon 8 Gen 2

snapdragon 8 generasi 2_

Sebagai penerus Xiaomi 12 Pro dan 12S Ultra, Xiaomi 13 Pro tentunya dibekali dengan generasi chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang lebih baru. Ini adalah peningkatan yang harus diapresiasi dibandingkan Snapdragon 8+ Gen 1 yang mendukung Xiaomi 12S Ultra.

Anugerah chipset yang lebih baru lagi, Xiaomi 13 Pro juga mengalami peningkatan performa serta efisiensi energi yang lebih baik. Prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dikenal 35% lebih cepat dan 40% lebih efisien.

Kemampuan GPU tersebut kemudian meningkat sebesar 25% dalam hal performa dan 45% dalam hal efisiensi daya dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 1 biasa.

Snapdragon 8 Gen 2 juga menawarkan konfigurasi prosesor yang tidak biasa, yakni skema 1+2+2+3, terdiri dari satu cluster utama, dua cluster. kinerja tinggiserta satu cluster hemat energi.

Pada inti utamanya, ia menggunakan prosesor Cortex X3 tunggal dengan clock 3.2GHz. Sementara itu, cluster berperforma tinggi mencakup dua inti Cortex A715 dan dua inti Cortex A710, masing-masing berkekuatan 2,8GHz. Sedangkan untuk cluster hemat energi terdiri dari tiga blok Cortex A510 dengan frekuensi hingga 2.0 GHz.

Tata letak prosesor 1+2+2+3 terbilang unik karena chipset unggulan biasanya menawarkan inti yang lebih hemat daya daripada satu blok kinerja tinggi. Pemanfaatan pendidikan unik ini tentu bukan tanpa alasan.

Qualcomm sengaja memperkenalkan dua jenis cluster kinerja tinggi untuk mendukung game dan aplikasi 32-bit. Pada chipset aplikasi 32-bit lainnya biasanya berjalan di cluster inti hemat daya.

Saat ini,, pada Snapdragon 8 Gen 2, aplikasi 32-bit kini bisa berjalan lebih lancar karena mengandalkan Cortex A710 yang mendukung arsitektur ini. Tapi sebenarnya pasangan Pengembang juga rata-rata sudah menggunakan arsitektur 64 bit untuk mengembangkan aplikasinya.

Jangan lupa bahwa Snapdragon 8 Gen 2 juga menawarkan sejumlah momen krusial yang benar-benar melanggar batas. Salah satunya hadirnya GPU Adreno 740 yang mendukung akselerasi. penelusuran sinar di gym seluleryang sebelumnya hanya tersedia di konsol generasi saat ini dan PC permainan.

Chipset yang dibangun di atas proses 4nm TSMC juga didukung codec AV1 yang memiliki rasio kompresi 30% lebih baik dari VP9. Dengan cara ini Anda dapat menikmati video dengan kualitas bagus yang sama tetapi dalam ukuran yang sama. file lebih sedikit.

Xiaomi 13 Pro juga dilengkapi dengan penyimpanan internal hingga UFS 4.0 (dalam varian 256GB dan 512GB) serta RAM LPDDR5x. Ini semakin meningkatkan kinerja keseluruhan karena memiliki durasi baca-tulis. acak dan berturut-turut yang juga lebih cepat.

Kutipan dari PhoneArena, kecepatan transfer UFS 4.0 dua kali lipat dari UFS 3.1, hingga 4,2 GB/dtk (baca) dan 2,8 GB/dtk (tulis). Menurut pernyataan halaman ulasan di Kas keluarXiaomi 13 Pro benar-benar menawarkan pengalaman pengguna yang cepat, ringan, dan bebas lag saat bernavigasi atau melakukan aktivitas berat.

Sebagai Penolakan tanggung jawab, perangkat yang diuji memiliki konfigurasi memori maksimal yaitu 12GB/512GB. Saat bermain Dampak Genshin dan game berat lainnya, Xiaomi 13 Pro tidak menemukan masalah sedikitpun dengan grafis tertinggi.

Kehadiran ruang uapruang penguapan) pendingin cair di HP juga sangat membantu untuk menjaga suhu perangkat tetap rendah sehingga bisa berjalan dengan performa tinggi dalam waktu lama tanpa pelambatan.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Kelebihan dan 3 Kekurangan iQOO 11 5G, HP Gaming dengan OIS