Sebelum Beli, Baca Dulu 11 Kelebihan dan Kekurangan vivo V25e


vivo telah memperbarui lini produk kelas menengah HP dengan memperkenalkan vivo V25e. Memiliki ponsel adalah untuk pengguna umum yang menginginkan ponsel kelas menengah dengan desain yang keren dan fungsional. Ponsel ini juga merupakan penerus dari Vivo V23e.

Vivo V25e sendiri merupakan varian dari seri Vivo V25. Saudara kandung lainnya adalah vivo V25 5G dan vivo V25 Pro 5G.

Vivo V25e sendiri masih memiliki desain dan fitur yang mirip dengan seri V25 lainnya. Namun, ada sejumlah tweak di sisi layar, chipset, dan baterai untuk membuat ponsel ini lebih terjangkau.

Nah, pertanyaannya, apa saja kelebihan vivo V25e? Apakah daya tariknya terbatas pada desain baru dan harga yang lebih murah? Apa kerugiannya?

kamu bisa melihat lirikandengan melihat ringkasan item pada tabel berikut.

Keuntungan defisit
Desain bodi yang menarik dengan perubahan warna
Sertifikasi IP54
Layar AMOLED kecerahan tinggi 90Hz
Sidik jari di bawah layar
Performa bagus di kelasnya
Kamera 64MP dengan stabilisasi gambar optik
Pengisian cepat 44W
Layar tanpa Gorilla Glass
Tidak ada kamera ultra lebar
Slot SIM ganda hibrida dan jack audio 3,5 mm
Belum mendukung jaringan 5G

Tentu saja tidak cukup jika hanya melihat poin-poin tersebut tanpa membaca uraiannya secara detail. Jadi yuk simak spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Vivo V25e berikut ini!

Spesifikasi Vivo V25e

Layar 6.44″ AMOLED
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

64MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai LiPo 4500mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan Vivo V25e

Kami menemukan tujuh manfaat vivo 25e. Tujuh poin adalah kekuatan utama ponsel jarak menengah ini. Apakah mereka? Berikut adalah deskripsi.

1. Desain bodi yang menarik dengan perubahan warna

vivo v25e

Vivo V25e memang diposisikan sebagai pilihan termurah di seri V25. Namun, bukan berarti Vivo menghadirkan desain yang berbeda. Bahkan, tampilan vivo V25e tetap elegan dan mirip dengan V25 biasa.

Menariknya, casing ponsel vivo ini menampilkan warna yang indah, yang dapat berubah tergantung pada kondisi pencahayaan di lingkungan. Perubahan warna desain ini tidak diragukan lagi menjadi keunggulan ponsel ini.

Permukaan bodi ponsel ini juga terasa mulus namun tidak licin di tangan. Selain itu, rear case dan side case tergolong ergonomis dan nyaman dalam genggaman.

Seperti seri V25 biasa, modul kamera vivo V25e berbentuk persegi dengan desain sedikit menonjol di sudut kiri atas. Sedangkan di kiri bawah terdapat tulisan Vivo. vivo sendiri menggunakan konsep kaca melengkung dengan tepi bodi logam yang tahan lama.

Teknologi ini membuat HP terlihat mewah di kelasnya. Terlebih lagi, ponsel ini hanya setebal 7.8mm dan berat 183 gram, membuatnya lebih ringan dan lebih tipis dari seri sebelumnya. Anda juga tidak perlu khawatir merasa berat dan lelah saat membawa ponsel ini seharian penuh.

2. Sertifikasi IP54

vivo v25e

Yang membedakan seri ini dengan seri V25 lainnya adalah vivo memberikan informasi bahwa ponsel ini mendukung sertifikasi IP54 yang berarti ponsel ini tahan air dan debu.

Hanya perlu ditegaskan bahwa IP54 berbeda dengan IP57 atau IP58, yang memungkinkan HP melayang dalam kondisi tertentu. Lihat Jenis Sertifikasi Air untuk informasi tentang sertifikasi tahan air dan tahan debu ini.

Dengan sertifikasi IP54, vivo V25e ini dapat dilindungi dari masuknya debu yang cukup untuk mencegah produk bekerja secara normal, tetapi tidak tahan debu. vivo V25e juga terlindung dari benda padat dan cipratan air dari sudut manapun.

Artinya jika terkena hujan atau aliran air dari samping atau atas, performa Vivo V25e tetap baik.

Kehadiran IP54 jelas membuat ponsel ini lebih berharga dari ponsel lain di kelas harga yang sama.

3. Layar AMOLED kecerahan tinggi 90Hz

layar vivo v25e_

Vivo V25e memiliki ukuran layar yang cukup sempurna yaitu 6,4 inci. Layar ini sama dengan seri V25 biasa. Layar menjadi lebih mewah dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD+. Di sektor layar ini, sejumlah penyempurnaan juga dilakukan agar ponsel lebih nyaman digunakan.

Perbaikan pertama adalah layarnya sudah menggunakan refresh rate 90Hz. Dengan refresh rate yang tinggi, tampilan atau pergerakan animasi di layar akan lebih halus. Fitur ini sangat terlihat ketika Anda menggunakan ponsel vivo untuk browsing, mengakses media sosial atau bermain game.

Keunggulan layar kedua adalah kecerahan layar yang cukup tinggi, yaitu 1300 nits. Dengan kecerahan tinggi, Anda dapat menggunakan ponsel Anda di lingkungan dalam dan luar ruangan yang lebih nyaman.

Untuk informasi lebih lanjut: Layar vivo ini telah disertifikasi Widevine L1. Jadi kamu bisa memutar film di Netflix, HBO Go, dll dalam resolusi tertinggi di ponsel ini. Layar HP ini juga mendukung pemutaran konten HDR10+.

4. Sidik jari di bawah layar

vivo v25e

Karena sudah menggunakan panel AMOLED, layar Vivo V25e bisa dijadikan fitur keamanan dengan memasang sensor pemindai sidik jari.

Memang Vivo masih menggunakan teknologi optik standar. Namun, sensor ini terbukti cepat dan akurat dalam membaca sidik jari. Terlebih lagi, posisi sensor juga pas di area bawah layar yang mudah dijangkau.

5. Performa bagus di kelasnya

mediatek helio g99

Sebagai pilihan murah, Vivo V25e ditenagai oleh SoC MediaTek Helio G99. Di atas kertas, performa dari chipset ini tentunya cukup tinggi, mampu multitasking dan bermain game.

Chipset ini juga didukung oleh GPU Mali G77. Berkat karakteristik ini, ponsel dapat bekerja dengan berbagai aplikasi dan game tanpa penundaan.

Selain itu, ada opsi untuk menambahkan RAM virtual untuk meningkatkan kinerja. Memiliki RAM virtual meningkatkan kinerja multitasking, terutama RAM virtual, yang dapat ditambahkan hingga 8 GB.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 HP vivo Harga di Bawah 3 Jutaan Terbaik (September 2022)