Mengupas Tuntas 10 Kelebihan dan Kekurangan vivo V25 5G


Pada September 2022, Vivo Indonesia resmi meluncurkan produk HP mid-range Vivo V25 5G yang dirilis bersamaan dengan model Vivo V25 Pro 5G lainnya. Vivo V25 dirilis sebagai penerus pendahulunya Vivo V23 yang dirilis pada awal tahun 2022.

Fokus pembahasan dalam artikel ini adalah kelebihan dan kekurangan Vivo V25 5G. Karena walaupun HP memiliki kedudukan sebagai penerus atau suksesor, tidak ada peningkatan yang nyata untuk setiap sektor yang dimilikinya, bahkan tidak jarang sebuah sektor harus dikorbankan untuk perbaikan sektor lainnya.

Namun vivo V25 5G merupakan ponsel mid-range terbaru yang patut Anda perhatikan karena memiliki beberapa peningkatan dibandingkan pendahulunya, seperti kapasitas baterai yang cukup besar, fitur kamera yang mengesankan, panel warna-warni di bagian belakang. dan seterusnya.

Nah, soal itu, Vivo V25 5G punya kelebihan di sektor apa lagi? Apakah ada sektor yang dikorbankan di Vivo V25 5G ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Carisignal telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan vivo V25 5G sehingga bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli.

Namun, sebelum membahasnya lebih jauh, simak tabel kelebihan dan kekurangan Vivo V25 5G berikut ini.

Keuntungan defisit
Desain modern yang elegan
Layar AMOLED 90 Hz
Kinerja Luar Biasa
Kapasitas penyimpanan yang besar dan bervariasi
Kapasitas baterai cukup besar
Performa kamera tinggi dengan OIS
Sertifikasi IP54
Ketersediaan NFC
Tidak ada jack audio 3.5mm dan tidak ada speaker stereo
Downgrade di beberapa sektor (chipset, kamera depan dan frame)

Jika masih penasaran dengan ponsel ini, berikut penjelasan lebih detail mengenai kelebihan dan kekurangan vivo V25 5G setelah informasi spesifikasinya di bawah ini.

Baca juga  Perbedaan Huawei Mate 50, 50E, 50 Pro, dan 50 RS Porsche Design

Spesifikasi Vivo V25 5G








Layar 6.44″ AMOLED
Chipset Dimensi MediaTek 900
RAM 8 GB
Memori batin 256 GB
Kamera



64MP (lebar)



8MP (ultra lebar)



2MP (makro)



Baterai LiPo 4500mAh
Keuntungan Baca di sini


Keunggulan Vivo V25 5G

Sebagai ponsel kelas menengah dengan spesifikasi yang impresif, Vivo V25 5G memiliki delapan keunggulan sebagai kekuatan utamanya. Simak penjelasan berikut untuk penjelasannya.

1. Desain modern yang elegan

vivo v25 5g

Vivo V25 5G ini memiliki desain yang modern dengan tampilan yang simpel namun terlihat elegan. Bagian belakang batang tubuh dihiasi dengan warna yang indah Kaca fluorit AG dengan dukungan teknis Kaca berubah warna yang mampu membuatnya berubah warna saat terkena sinar UV atau sinar matahari dari berbagai sudut.

Vivo V25 5G menawarkan tiga pilihan warna yakni Aquamarine Blue, Golden Dawn dan Black Diamond sebagai warna netral.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki tampilan yang ramping, dengan ketebalan hanya 7.79mm dan bobot 186g. Ramping dan ringan membuat HP ini terasa lebih mantap dan nyaman saat digenggam.

Baru-baru ini, banyak ponsel memiliki desain datar atau Desain bingkai datar terutama untuk HP kelas menengah. Desain bodi datar ini semakin populer karena memiliki tampilan yang lebih elegan dan mudah digenggam.

Dari segi tampilan pun tak kalah menarik, terutama pada bagian belakang dengan modul kamera berbentuk persegi. Modul ini berisi tiga kamera dan satu kilatan tersusun rapi. Sementara itu, ada tulisan Vivo berukuran kecil di kiri bawah, yang membuatnya tetap sederhana dan minimalis.

Sementara itu, hanya ada satu kamera di bagian depan selfie yang disimpan di penggalian figuratif tetesan air atau tetesan air.

2. Layar AMOLED 90Hz

vivo v25 5g

Layar Vivo V25 5G memiliki ukuran ideal 6,44 inci. Dilengkapi dengan layar panel AMOLED, layar HP ini menghadirkan rentang dinamis super tinggi untuk membuat visual yang ditampilkan menjadi lebih jelas dan jernih.

Dalam hal kecepatan refresh, layar HP ini memiliki Perbarui frekuensi cukup tinggi pada 90 Hz. Perbarui frekuensi Ketinggian ini membuat animasi gerak di layar lebih halus dan cukup lancar dalam penggunaan banyak aplikasi bahkan game.

Vivo V25 5G memiliki layar beresolusi Full HD+ atau 1080 x 2404 piksel dengan kerapatan piksel 409 ppi. Selain itu, ponsel ini juga mampu menghasilkan banyak warna dengan HDR10+ dan tingkat kecerahan hingga 1300 nits.

3. Eksekusi yang memenuhi syarat

vivo v25 5g

Vivo V25 5G memiliki performa tinggi karena ditenagai oleh MediaTek Dimensity 900 SoC. Dimensity 900 dibuat dengan proses 6nm dan mampu mendukung Dual on 5G, video editing 4K dan memberikan pengalaman yang sangat baik bahkan saat digunakan untuk bermain game berat.

Chipset Dimensity 900 juga digunakan di OnePlus Nord CE 2 5G dan OPPO Find X Lite. Chipset ini memiliki delapan core performa CPU, terdiri dari dua core ARM Cortex-A78 dengan clock 2.4GHz dan enam core ARM Cortex-A55 dengan clock 2GHz. Chipset ini didukung oleh kartu grafis GPU Mali-G68 MC4.

Kemampuan performa dari Dimensity 900 benar-benar cukup baik dan mampu memberikan pengalaman yang sangat mengesankan. Namun, yang disayangkan dibandingkan pendahulunya, Vivo V23 5G hadir dengan downgrade. Meski performa yang diberikan tidak jauh berbeda, tetap ada kekurangannya.

Mengutip tes yang dilakukan oleh Tech Advisor pada vivo V25 5G, skor yang dipegang HP terlihat mengkhawatirkan karena tertinggal jauh dari para pesaingnya.

Vivo V25 5G memiliki skor multi-core Geekbench 5 rata-rata 2069, sedikit lebih rendah dari pendahulunya, tetapi jauh di belakang Pixel 6a, OnePlus Nord 2T, dan Nothing Phone (1).


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Tablet Samsung Terbaru dan Spesifikasinya (Agustus 2022)