10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Tecno Phantom X2


Nama Tecno di Indonesia akhir tahun 2022 memang sedang naik daun. Mengapa? Pertama-tama Pak perusahaan saudara dari sinilah Infinix merilis Tecno POVA 4 baris dan POVA Neo 2, dua seri HP permainan di kelas harga murah dengan ciri gahar.

Selain itu, muncul pula Tecno Camon 19 Pro yang berfokus pada kemampuan kamera dan desain bodi di kisaran harga menengah. Kini Tecno kembali menunjukkan kemampuannya sebagai pemasok ponsel yang patut diperhatikan. Yakni dengan merilis Tecno Phantom X2 baris di dalam kelas unggulan.

Ini merupakan kedua kalinya Tecno merilis ponsel seri Phantom. Sebelumnya, perusahaan juga meluncurkan Tecno Phantom X yang dibanderol Rp8 juta. chipset kelas menengah berupa Helio G95.

Tecno Phantom X2 kini memiliki spesifikasi yang lebih mirip. unggulanmeskipun beberapa aspek masih belum kompetitif unggulan Lainnya. Kelebihan dan kekurangan Tecno Phantom X2 bisa langsung Anda lihat pada tabel di bawah ini.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Dimensi Kuat 9000

Dilengkapi dengan versi “lawas” Android 12, hanya peningkatan ke Android 14 yang didukung.

Kemampuan kamera yang cukup baik

Harga yang terlalu mahal untuk spesifikasi yang ditawarkan

Layar AMOLED 120Hz yang cerah

Fitur kamera tidak lengkap, tidak ada lensa tele dan mode profesional

Baterai tahan lama dan dukungan pengisian cepat 45W

Layar tidak mendukung mode HDR

Saat ini,Setelah melihat kelebihan dan kekurangan di atas, mungkin Anda tertarik dengan penjelasan yang lebih lengkap. Akankah Tecno Phantom X2 menjadi pilihan? unggulan apa yang menarik perhatianmu? Periksa yang berikut ini.

Spesifikasi Tecno Phantom X2

Layar AMOLED 6,8 inci
Chipset Dimensi MediaTek 9000
RAM 4gb, 8gb
Memori batin 64 GB, 128 GB, 256 GB
Kamera

64 MP (lebar)

13 MP (ultra lebar)

2MP (kedalaman)

Baterai lithium polimer 5160 mAh

Kelebihan Tecno Phantom X2

Bagi kalian yang penasaran dengan keunggulan Tecno Phantom X2, jangan lewatkan poin-poin berikut ini ya. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi driver harian kau Selanjutnya.

1. Dimensi 9000 Kuat

Dimensi 9000

Seperti varian Pro, versi reguler ini juga menggunakan chipset andalan dari Dimensi yang sangat kuat, Dimensi 9000. Chipset Diproduksi menggunakan proses 4nm, sehingga hemat daya dan tidak panas. Performanya kurang lebih setara dengan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Seperti prosesor chipset Dimensity 9000 menggunakan inti utama Cortex X2 3,05GHz, tiga inti Cortex A710 2,85GHz, dan empat blok hemat daya Cortex A510 dengan Frekuensi jam 1,8 GHz.

Dimensity 9000 juga dipasangkan dengan GPU Mali G710 dengan 10 core yang berjalan hingga 850MHz. Untuk lebih mendongkrak performa, Tecno telah mengintegrasikan RAM 8GB LPDDR5 dan penyimpanan internal 256GB UFS 3.1.

Performanya sangat khas untuk unggulan Namun, pencapaian skor AnTuTu v9 sebesar 973.623 poin dilaporkan dari Gelanggang GSM. Bahkan, indikator ini berhasil mengungguli ASUS ROG Phone 6D Ultimate yang hanya mencetak 931.170 poin. tidak buruk untuk Tecno yang masih relatif baru di pasaran unggulan.

tecno phantom x2 geekbench single_
tecno phantom x2 geekbench multi_

Skor tinggi Tecno Phantom X2 juga terasa saat pengujian. Geekbench 5. Seluler unggulan berhasil mencetak 1230 poin satu intidan mencetak 4077 poin multi-core.

Saat diuji untuk mengangkat beban berat, Tecno Phantom X2 sama sekali tidak menunjukkan masalah. Bahkan saat bermain game keras seperti Dampak Genshin pada pengaturan grafis tertinggi, perangkat selalu menawarkan frekuensi bingkai halus. Namun, tampaknya sedikit hangat, seperti unggulan umumnya orang lain.

Meskipun sayangnya tidak menawarkan Snapdragon 8+ Gen 1, Tecno berhasil mengoptimalkan Dimensity 9000 untuk performa terbaiknya. gugus kalimat gamer garis keras Anda akan merasa nyaman menggunakan ponsel ini untuk waktu yang lama.

2. Fitur kamera yang bagus

kamera tecno phantom x2_

Lini produk Tecno yang didedikasikan untuk fotografi disebut Tecno Camon. Tapi tidak ada yang salah silakan untuk Tecno memasang kamera yang cocok di Phantom X2 juga?

Kamera utama ponsel ini adalah Samsung S5KGWB dengan resolusi 64 MP dengan bukaan f/1.7, disempurnakan dengan fungsi PDAF dan stabilisasi OIS (Penstabil Gambar Optik) untuk foto berkualitas baik. Selain itu, sensor Samsung S5K3L6 juga tersedia sebagai kamera. sangat lebar 13 MP dengan fokus otomatis.

Pada kamera ketiga, Tecno memasang sensor 2MP GalaxyCore GC02M1. Tecno sendiri tidak menyebutkan apa fungsi dari kamera ini.

Sensor utama ponsel ini menggunakan teknologi Pembeli empat kali lipat nama samaran Penggabungan piksel 4-in-1, menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu untuk menyerap lebih banyak cahaya. Filter warna yang digunakan adalah RGBW yang diklaim mampu meningkatkan kualitas foto malam hari.

Kamera depan Tecno Phantom X2 menggunakan sensor Samsung S5KGD2 beresolusi 32 megapiksel untuk mengambil gambar. selfie menyihir. Baik kamera utama 64MP maupun kamera depan 32MP di ponsel ini juga bisa ditemukan di Tecno Camon 19 Pro.

Tecno Phantom X2 juga cocok untuk kegiatan pembuatan konten karena mendukung perekaman video 4K hingga 60 fps. Sementara itu kamera selfie Hanya mendukung merekam hingga 1080p saja.

Hasil foto dalam mode otomatis dengan keluaran 16 MP memiliki kualitas yang jernih, banyak detail, dan tampilan warna yang terlihat natural. Beberapa orang mungkin menganggapnya kurang semarak warnanya. Sayang sekali tidak ada mod peningkatan warna seperti pada beberapa ponsel Realme.

Bagi Anda yang menginginkan hasil lebih detail, Anda bisa memanfaatkan mode 64 MP. Beberapa telepon lain memiliki mode penuh resolusi dengan hasil yang tidak jauh berbeda atau bahkan lebih buruk dari Auto. Berbeda dengan Tecno Phantom X2, di mana perpindahan ke 64MP menghasilkan peningkatan yang nyata.


https://actoncloud.com

Baca juga  ORI022, Begini Simulasi Investasinya dan Untung Ruginya