Membedah 10 Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia 5 IV


Sony kembali bersaing di pasar ponsel unggulan dunia dengan diperkenalkannya Sony Xperia 5 IV. dia smartphone unggulan dengan desain kompak dan performa yang menyaingi kelasnya. Ponsel ini dihadirkan sebagai pilihan baru di antara banyak ponsel premium yang memiliki desain besar bahkan desain layar lipat.

Sony Xperia 5 IV tidak hanya menampilkan desain baru, tetapi juga sejumlah fitur baru. Salah satunya adalah fitur kamera profesional yang diklaim sangat berguna bagi pecinta fotografi. Apalagi Sony menghadirkan sektor kamera yang cukup lengkap, termasuk kamera telefoto.

Tidak hanya itu, meskipun ukurannya ringkas, Sony tetap memperkenalkan fitur slot SD mikro, soket audio 3.5mm dan tentu saja layar berkualitas tinggi. Ketiga hal ini sayangnya sering dilupakan oleh pabrikan lain di jajaran HP. unggulan Saat ini. Dan kehadiran ketiga fitur tersebut seolah menambah nilai dari ponsel Sony ini.

Nah, pertanyaannya, apa saja kelebihan dari Sony Xperia 5 IV? Ponsel ini hanya mengandalkan desain kompak dan sektor kamera? Lihat tabel pro dan kontra untuk Sony Xperia 5 IV berikutnya.

Keuntungan defisit
Desain kompak klasik
Layar warna OLED dan pemindai sidik jari
Suara pengeras suara stereo jelas dan keras
Lapangan terbang yang sangat berkualitas
Kamera 12 megapiksel dengan Tentang aplikasi kamera
pengisian cepat 30 W
Masalah dalam Perbarui frekuensi Layar
Sidik jari Lambat
Jangan tembak Periskop
Tanpa Perangkat pengisian daya dan kabel dalam kotak kemasan
Kekurangan 1
Kekurangan 2

Jika ingin tahu lebih lanjut, simak penjelasan kelebihan dan kekurangan Sony Xperia 5 IV ini sampai habis.

Spesifikasi Sony Xperia 5 IV

Layar 6.1″ OLED
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Generasi Pertama
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

12MP (lebar)

12 MP (telefoto)

12 MP (ultra lebar)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Kelebihan Sony Xperia 5 IV

Kami menemukan enam keunggulan Sony Xperia 5 IV. Keenam poin inilah yang menjadi keunggulan utama ponsel. unggulan ini. Apakah mereka? Berikut adalah deskripsinya.

1. Desain kompak klasik

Sony Xperia 5 IV desain 2_

Sony Xperia 5 IV merupakan ponsel dengan desain yang kompak, sangat elegan dan klasik. Sony bahkan menghadirkan kembali desain khas Xperia. seri tak lekang oleh waktu, dengan ciri khas bentuk persegi.

Sony juga memperkenalkan sesuatu yang berbeda di bagian depan dimana tidak ada notch pada ponsel ini sehingga layar terlihat lebih lebar. Bagian depan layar menggunakan panel Gorilla Glass Victus. Menariknya, layarnya terdiri dari dua lapisan panel yang membuatnya lebih awet dan tahan gores.

Di bagian belakang, Sony juga menggunakan panel Gorilla Glass Victus. Panel ini dirancang dengan menyelesaikan yang elegan dan terlihat klasik dengan bingkai metal di sekeliling bodi. Sayangnya, panel kaca ini terasa licin di tangan. Untungnya, bodi ponsel ini cukup kompak sehingga panel licin tidak menjadi masalah.

Sony Xperia 5 IV_

Di bagian belakang terdapat modul kamera berbentuk oval yang berisi 3 kamera. Di atas modul adalah sensor RGB sebaik lampu kilat yang dipimpin. Di tengah bodinya terdapat tulisan khas SONY. Daya tarik modul kamera hadir dengan logo ZEISS T*.

Sony HP dikenal sebagai ponsel yang tahan lama dan tahan air. Ini juga berlanjut di seri Xperia 5 IV. Sony telah memberikan sertifikasi IP65 dan IP68 untuk ponsel ini. Artinya, ponsel ini bisa dibawa dengan aman hingga kedalaman 1,5 meter.

Berbicara tentang dimensi, ponsel ini hanya berukuran 156 x 67 x 8.2mm dan berat 172 gram. Ukuran ini sangat kompak, sehingga memudahkan Anda untuk bergerak sepanjang hari.

2. Layar warna OLED dan pembaca sidik jari

layar Sony Xperia 5 IV_

Layar Sony Xperia 5 IV menggunakan ukuran 6,1 inci. Layar ini menggunakan panel AMOLED FHD+ 2520 x 1080 piksel. Selain itu, layar ini memiliki aspek rasio khas Sony 21:9. Spesifikasinya cukup mengesankan untuk HP yang ringkas.

Layar ini memiliki sejumlah keunggulan menarik. Salah satunya adalah bilah di layar tetap menampilkan warna yang akurat. Selain itu, layarnya cukup cerah. Sony mengklaim bahwa layar ini 50% lebih terang dari seri Xperia sebelumnya.

Sony menyebut layar HP ini mampu menampilkan warna 10 bit atau 1,07 miliar. Tingkat kecerahan layarnya juga 1000. telur kutumemiliki rasio kontras 8 juta:1, dan reproduksi warna akurat, sebagaimana dibuktikan dengan nilai DeltaE 1,45.

SONY XPERIA 5 IV 1_

Fitur lain yang menarik dari layar adalah mode kualitas gambar, yang terdiri dari mode standar dan mode kreator. Nah, dalam mode kreator ini, layar akan menampilkan warna yang lebih akurat dan tajam. Mode ini cocok untuk aplikasi yang sangat membutuhkan akurasi warna.

Oh ya, layar Sony Xperia 5 IV mendukung Perbarui frekuensi 120Hz. Jadi layarnya juga bisa menampilkan tampilan yang halus dan responsif. Layar HP ini juga mendukung pemutaran konten HDR10+.

Semua penguji puas dengan kualitas layar Sony Xperia 5 IV. Menurut Tom Bedford dari Techradar, tampilan HP ini mampu menghasilkan gambar yang cerah bahkan di luar ruangan. Layar nyaman untuk semua aktivitas, termasuk game permainan dan menonton video.

3. Suara pengeras suara stereo jelas dan keras

Speaker Sony Xperia 5 IV_

Kualitas visual dari HP Sony memang tidak bisa dipungkiri. Namun, sebuah ponsel dapat dikatakan memiliki semua kemampuan multimedia jika dapat mereproduksi kualitas suara yang baik. Tentang apa yang sedang dikerjakan Sony melalui penyematan pembicara stereo.

Pembicara HP Sony utama terletak di bagian bawah, dan pembicara sekunder ada di atas – menyatu dengan earphone. Sony memperkenalkan Sistem Getaran Dinamis, yang mempertahankan volume suara tanpa getaran bingkai dan sasis HP.

Meski tanpa embel-embel seperti JBL, Harman Kardon atau Bang & Olufsen, pembicara Stereo HP ini benar-benar mampu menghasilkan suara yang superior.

4. Landasan pacu yang sangat terampil

chipset Sony Xperia 5 IV_

Suka HP unggulanSony Xperia 5 IV ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SoC. Chipset Snapdragon ini pasti lebih baik dari seri Xperia sebelumnya yang masih menggunakan Snapdragon 888.


https://actoncloud.com

Baca juga  Yuk Cari Tahu 7 Perbedaan Xiaomi 12T dan Xiaomi 12T Pro