Membedah 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab Active3


Samsung bukanlah produsen yang mengkhususkan diri dalam menciptakan gadget. membuka. Namun, dari waktu ke waktu mereka mencoba menyediakan perangkat untuk segmen khusus ini. Salah satu perangkat terbaru yang mereka tawarkan adalah Samsung Galaxy Tab Active3.

Seperti namanya, tablet ini merupakan tablet generasi ketiga dari seri Galaxy Tab Active. Untuk Indonesia, tablet ini adalah tablet membuka yang kedua dari Samsung, yang resmi hadir. Rekam jejak seri Galaxy Tab Active di Indonesia didahului oleh Galaxy Tab Active generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2015.

Galaxy Tab Active3 sebenarnya sudah dirilis di seluruh dunia sejak September 2020. Namun baru resmi muncul di Indonesia pada Januari 2022.

Sedikit terlambat, namun kedatangan tablet ini mungkin sudah diharapkan oleh para pekerja profesional yang bekerja di lapangan. membuka. Oleh karena itu, pada awal kemunculannya di Indonesia, tablet ini difokuskan untuk penjualan ke kalangan pebisnis. Namun, beberapa bulan setelah resmi dirilis di Indonesia, tablet ini sudah bisa dibeli dengan mudah oleh konsumen di toko-toko. on line.

Nah, apakah tablet ini menarik? Apa kelebihan dan kekurangannya? Langsung saja simak tabel kelebihan dan kekurangan Galaxy Tab Active3 selanjutnya.

Keuntungan defisit
Desain Kasar
Tombol fisik dan sensor sidik jari
Layar sensitif
Performa menarik untuk ukuran tablet
Koneksi penuh
Baterai bertahan hingga 8 jam
Fitur yang sedikit lebih tua
Satu pembicara
kamera biasa
Perlindungan tambahan terhadap ketidakhadiran

Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang kelebihan dan kekurangan tablet ini, Cari Signal akan mencoba menjelaskan apa saja yang ditawarkan Samsung Galaxy Tab Active3. Karena itu, jika Anda tertarik dengan tablet khusus ini, baca pembahasannya sampai selesai!

Baca juga  15 HP Samsung dengan RAM 4GB Terbaru (September 2022)

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active3

Layar Silakan TFT 8 inci
Chipset Exynos 9810
RAM 4GB
Memori batin 64 GB, 128 GB
Kamera

13MP (lebar)

Baterai lithium-ion 5050 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan Samsung Galaxy Tab Active3

Daya tahan adalah keunggulan utama perangkat membuka. Begitu pula dengan Galaxy Tab Active3. Namun, Samsung tentu tidak mendesain tablet ini hanya untuk tahan terhadap keausan di lingkungan yang ekstrem. Ada berbagai keunggulan yang dimiliki sebuah tablet. Apakah mereka? Berikut adalah presentasinya.

1. Desain tahan lama

galaxy tab aktif3

Tablet Samsung biasa biasanya memiliki bodi logam atau plastik. Namun, Galaxy Tab Active3 merupakan pengecualian karena statusnya yang istimewa. Bodi tablet ini menggunakan bahan polycarbonate yang lebih tahan lama.

Selain itu, juga dilengkapi kasus pelindung yang dapat dilepas. kasus memiliki tonjolan di empat sudut dan kompartemen khusus di sisi atas untuk menampung S Pen.

bersenjata kasus Pada saat yang sama disebutkan bahwa Galaxy Tab Active3 tahan terhadap guncangan dari ketinggian hingga 1,5 m. kasusdilepas, dikatakan tahan benturan hingga 1,2m.

Daya tahan Galaxy Tab Active3 bukan hanya itu. Pasalnya telah lulus sertifikasi ketahanan militer MIL-STD-810G. Ada 21 tes dalam kondisi ekstrem, berkat tablet yang disertifikasi.

Lingkungan ekstrim di sini mengacu pada lingkungan yang tidak alami seperti suhu, benturan, partikel debu, dan tekanan udara.

Selain itu, tablet ini juga bersertifikat IP68. Ini berarti tablet terlindung dari debu dan air. Ia dapat bertahan hidup bahkan saat terendam air tawar hingga kedalaman 1,5 m selama 30 menit.

Di sisi lain, terlepas dari kenyataan bahwa huruf yang ada di dalamnya menakutkan, tablet ini sebenarnya nyaman untuk dipegang di tangan Anda. Ukurannya juga cukup kompak dengan dimensi 213,8 ​​x 126,8 x 9,9mm dan bobot 429g.

Yasmine Crossland, kolumnis media Inggris, T3, meyakini Galaxy Tab Active3 masih bisa digunakan hanya dengan satu tangan.

2. Tombol fisik dan sensor sidik jari

Tab fisik Galaxy Active3

Pembahasan poin ini sebenarnya masih ada kaitannya dengan desain. Namun, kami membagikannya, karena kami berbicara tentang sesuatu yang sangat istimewa.

Jika Anda melihat lebih dekat di bagian depan Galaxy Tab Active3, Anda akan melihat tiga tombol fisik. Tiga tombol secara berurutan dari kiri ke kanan terdiri dari satu tombol aplikasi terbarupena rumahdan tombol kembali.

Kehadiran tombol ini mengesankan tablet sekolah tua. Namun, keberadaannya memberikan keuntungan untuk akses yang lebih cepat. Sayangnya tombolnya aplikasi terbaru dan tombol kembali tidak dapat ditukar dengan Anda yang kidal.

Adapun tombol rumah Di tablet ini, sensornya juga berfungsi sidik jari itu pemindai sidik jari. Seolah tiga tombol fisik saja tidak cukup, Samsung telah memasang satu tombol tambahan di sisi kanan.

Tombol beraksen merah berada di bawah tombol volume dan daya. Samsung menyebutnya Kunci aktif. Fungsi tombol ini dapat diatur oleh pengguna. Misalnya sebagai akses cepat untuk membuka kamera.

3. Layar sensitif

layar sensitif galaxy tab aktif3

Galaxy Tab Active3 dilengkapi dengan layar TFT lebar PLS 8 inci. Layar dengan aspek rasio 16:10 ini memiliki resolusi 1200 x 1920 piksel dan kerapatan 283 ppi. Tak satu pun dari penguji mengeluhkan kualitas tampilan layar tablet ini.

Max Parker dari Trusted Reviews mengatakan bahwa tampilan layarnya cukup tajam dengan warna-warna cerah. Keterbacaan konten disediakan membuka masih tidak buruk. Namun, jika tablet digunakan dalam cuaca panas, gambar layar akan sedikit redup.

Menariknya, layar tablet ini memiliki sensitivitas yang tinggi. Sensitivitas di sini tidak berarti kerumitan kontrol layar. Namun, Samsung menjamin layar tablet ini mampu merespon dengan baik meski pengguna mengenakan sarung tangan.

Dengan menyetel tingkat sensitivitas ke tinggi, Anda dapat mengontrol tablet bahkan saat mengenakan sarung tangan. Kemampuan ini sangat berguna bagi Anda yang bekerja di lingkungan yang steril seperti rumah sakit.


https://actoncloud.com

Baca juga  Mengenal HP Palsu Fedioli dan Tips Menghindarinya agar Tak Salah Beli