Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M04


Di penghujung tahun 2022, Samsung meluncurkan produk lain Tingkat pertama Berikutnya di kisaran harga Rp 1 jutaan yang disebut Samsung Galaxy M04. Sebelumnya, Samsung juga merilis Samsung Galaxy A04 dengan spesifikasi dan fitur yang hampir sama. Yang membedakan Galaxy M04 adalah aksen yang menekankan fitur baterai.

Beberapa hal yang dimiliki Galaxy M04 membuatnya cukup menarik, terutama dari segi layar dan kamera yang cukup mumpuni. Namun, karena ini ponsel terjangkau, Samsung tentu saja harus memangkas beberapa fitur. Yuk, cari tahu sekilas tabel kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Layar ringan untuk kenikmatan menonton

Tidak ada sensor sidik jari

Hasil kualitas foto terlihat biasa saja untuk kelasnya.

Kemampuan Chipset Kalah Daya Saing

Sistem operasi ringan

Tidak mendukung Wi-Fi dual band

Baterai besar + pengisian cepat

Ada fungsi ekspansi RAM + slot terpisah untuk memori eksternal

Desain bodi minimalis yang terlihat lebih modern

Persaingan dalam kisaran harga yang terjangkau biasanya dimenangkan merek Tecno, Xiaomi, Infinix atau realme. Samsung tidak mudah memasuki pasar Tingkat pertama cukup jenuh dengan berbagai pilihan produk. Apakah Samsung Galaxy M04 pilihan yang layak? Simak kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy M04

Layar PLS LCD 6,5 inci
Chipset MediaTek Helio R35
RAM 4GB
Memori batin 64 GB, 128 GB
Kamera

13 MP (lebar)

2MP (kedalaman)

Baterai Lipo 5000 mAh

Keunggulan Samsung Galaxy M04

Samsung Galaxy M04 setidaknya memiliki 7 kelebihan yang membuatnya layak untuk dipilih sebagai milik Anda driver harian Selanjutnya yaitu pada paragraf di bawah ini.

1. Layar ringan untuk kenikmatan menonton

layar samsung galaxy m04 hd_

Samsung Galaxy M04 menggunakan layar PLS LCD, yaitu panel besutan Samsung dengan kualitas sedikit lebih baik dari IPS LCD. Layar LCD PLS dikatakan mampu menampilkan kecerahan yang lebih baik dengan biaya pembuatan yang lebih terjangkau.

Ukuran layarnya 6,5 ​​inci yang sudah menjadi standar umum di kelas harganya. Tingkat pertama. Layar ponsel tersebut juga memiliki aspek rasio 20:9 dengan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel) dan memiliki tingkat kerapatan piksel 270 ppi.

Desain sisi depan ponsel terlihat cukup baik dan tanpa masalah, karena menyisakan ruang layar yang cukup banyak. Bezel di tiga sisinya terlihat begitu tipis sehingga layarnya tampak lebar. Sayangnya bezel bawah terlihat agak tebal, meski hal ini tidak mempengaruhi pengalaman menonton.

Desain kamera depannya menyerupai huruf “V” atau biasa disebut takik tetesan air mata. Karena alasan inilah ponsel berhasil mengurangi ketebalan bingkai, menjadikan rasio bodi-ke-layar menjadi 81,8%.

Samsung tidak menyebutkan ukurannya Perbarui frekuensi di layar. Tapi mengingat itu ponsel Tingkat pertama, aman untuk mengasumsikan bahwa ini beroperasi pada frekuensi standar 60Hz. Yaitu, ketika Anda melakukannya menggulir baik di antarmuka maupun di game, layar tidak akan terlihat semulus ponsel kelas harga yang lebih tinggi.

Dipasang di Galaxy M04 layar 6,5 inci membuat ponsel ini cukup nyaman bagi pengguna biasa. Saat menonton, layarnya yang besar terasa cukup nyaman untuk memberikan imersi yang mendalam.

2. Hasil kualitas foto terlihat biasa saja untuk kelasnya.

kamera samsung galaxy m04_

Seluler Tingkat pertama dari Samsung tidak pernah dimaksudkan untuk bermain game. Secara keseluruhan, Samsung selalu berusaha membuat ponsel Rs 1 juta miliknya mampu menghadirkan pengalaman fotografi yang layak.

Tidak ada pengaturan kamera sangat indah Di ponsel ini, hanya sensor utama 13 megapiksel (f/2.2) yang dilengkapi fungsi autofokus, serta kamera. kedalaman 2 MP untuk pendamping.

Dengan autofokus pada kamera utama, pengguna dapat secara otomatis dan akurat mengunci fokus pada subjek. Kamera pendamping mendukung kedalaman alias depth, bisa support mode potret untuk efek latar belakang kabur Cantik.

Sementara itu, Samsung juga melengkapi perangkat ini dengan kamera. selfie 5 MP yang dapat bekerja pada panggilan videomengambil gambar dan merekam video.

Berbicara tentang perekaman, Samsung tidak menyebutkan resolusi perekaman yang didukung oleh kamera depannya. Sedangkan untuk kamera belakangnya mampu merekam hingga 1080p pada 30fps. Yang pasti, tidak ada stabilisasi giroskop-EIS atau OIS pada umumnya di HP ini, jadi jangan heran kalau rekaman videonya goyang. Penasaran dengan hasil fotonya? Periksa.

Ketika saya melihat foto-foto di atas, saya tidak menyangka itu diambil dari kamera ponsel. Tingkat pertama. Tingkat detail yang ditangkap, efek yang dipoles latar belakang kabur kelihatannya enak juga kebisingan yang nyaris tak terlihat, menjadikan Samsung Galaxy M04 salah satu pilihan HP murah dengan kamera yang lebih baik.

Tidak hanya kamera belakang yang bagus, pengguna juga dapat mengambil foto estetika menggunakan kamera depan. hasil potret selfie-itu benar-benar tak tertandingi di kelasnya Tingkat pertama. Pemisahan subjek dari latar belakang rapi, bahkan di bagian yang lebih kompleks seperti rambut.

3. Sistem operasi ringan

samsung galaxy m04 android 12_

Tidak hanya Perangkat keras apa yang menentukan kualitas smartphonetetapi perangkat lunak-dia juga. Samsung Galaxy M04 dibekali Android 12. Bahkan, versi OS ini sudah terbilang “senior” mengingat dirilis pada akhir tahun 2022. Saat itu, ponsel lain mulai masif menggunakan Android 13, terutama ponsel. unggulan.

Tapi karena ini ponsel murah, kami omong-omong Dapat dimengerti bahwa Samsung tidak memprioritaskannya sebagai ponsel yang pertama kali menggunakan Android 13. Setidaknya Samsung terbuka untuk memperbarui versi yang mendukung Galaxy M04. Disebutkan bahwa ponsel mendapat jatah update Versi Android selama dua tahun, hingga Android 14. Selain itu, ponsel ini juga dijanjikan update keamanan selama 4 tahun.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 HP Samsung di Bawah 2 Jutaan Terbaik (September 2022)