Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04s Berikut Ini


Samsung mengubah lagi jajaran HP terbaik Tingkat pertama dengan rilis Samsung Galaxy A04s. Smartphone ini hadir dengan fitur kamera berkualitas, sehingga konsumen anggaran terbatas untuk dapat merasakan fungsi kamera khas Samsung.

Pada seri ini, Samsung menggunakan kamera utama 50MP yang dipasangkan dengan dua kamera sekunder yang diklaim mampu menangkap foto dan video yang tajam dan jernih. Ponsel Samsung ini tidak hanya dilengkapi dengan kamera, tetapi juga dengan RAM dan layar yang besar. Perbarui frekuensi tinggi.

Diharapkan dengan sejumlah perubahan yang ada, Samsung Galaxy A04s dapat melanjutkan kesuksesan Galaxy A03s sebelumnya. Jadi, catatan apa yang harus Anda perhatikan dalam sebuah ponsel? Berbagai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A04s bisa kamu simak pada tabel berikut ini.

Keuntungan defisit
Desain sederhana namun elegan
layar HD+ dengan Perbarui frekuensi 90Hz
Satu inti UI yang memberi Anda pengalaman menarik
Chip Exynos 850, lumayan bagus di kelasnya
Kamera 50MP dengan PDAF dan AI baru
Kualitas suara ok berkat Dolby Atmos
Sensor tidak lengkap
Sidik jari tidak cepat
Tidak ada kamera ultra lebar
Pengisian cepat Kurang cepat

Untuk lebih jelasnya mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A04s, Anda bisa simak penjelasan detailnya berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s

Layar Silakan LCD 6,5 inci
Chipset Exynos 850
RAM 4GB
Memori batin 64 GB
Kamera

50MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan Samsung Galaxy A04s

Kami menemukan enam keunggulan dengan Samsung Galaxy A04s. Keenam poin inilah yang menjadi keunggulan utama ponsel. jarak menengah ini. Apakah mereka? Berikut adalah deskripsinya.

1. Desain sederhana namun elegan

samsung galaxy a04s

Samsung memperkenalkan desain baru pada ponsel ini, khas seri Galaxy A. Perubahan paling mencolok tentu saja ada di bodi belakang. Pada bagian ini, desain kamera kini lebih terinspirasi dari seri Galaxy S, namun tanpa modul. Dengan demikian, desain casingnya terlihat sederhana dan memberikan kesan elegan, meski dijual dengan harga murah.

Samsung Galaxy A04s ini masih menggunakan plastik polikarbonat dengan cetak dof. Hal ini membuat bagian belakang casing mudah terkena sidik jari dan sedikit licin. Bagian belakang ponsel terlihat polos, tanpa tekstur, hanya logo Samsung.

Untuk kamera depan, Samsung masih menggunakan model kamera depan tipe lama yaitu model tak terhingga-v. Anda benar-benar tidak bisa berharap banyak pada bagian depan itu karena sama dengan Samsung Galaxy A03s.

Untuk penggunaan sehari-hari, ponsel ini mempertahankan dimensi yang tepat yaitu 164,7 x 76,7 x 8,1 mm dan berat 195 gram. Dimensinya khas ponsel entry-level lainnya, cukup tipis dan tidak terlalu besar, sehingga sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari meski terasa berat.

Dari segi sistem keamanan, Samsung kini menempatkan sensor sidik jari beserta tombol power di bagian samping. Lokasi tombol daya sangat cocok untuk Anda dengan cepat dan mudah membuka dan mengunci ponsel Anda.

2. Layar HD+ dengan Perbarui frekuensi 90Hz

samsung galaxy a04s

Layar Samsung Galaxy A04s merupakan hasil evolusi dari layar Galaxy A03s. Tak heran, spesifikasi yang digunakan pun sangat mirip. Layar 6,5 inci. Layar panel LCD PLS lebih nyaman digunakan karena menggunakan resolusi layar HD+ 720 x 1600 piksel.

Peningkatan layar pertama adalah Samsung telah menambahkan kecerahan layar 400 nits. Dengan kecerahan tersebut, layar HP tetap nyaman digunakan di dalam maupun di luar ruangan. Namun, saat siang hari terik, layar ini masih sulit dilihat di bawah sinar matahari.

Berbeda dengan seri sebelumnya, layar Samsung Galaxy A04s ini mendukung Perbarui frekuensi 90Hz. Jadi layar juga bisa menampilkan gambar yang lebih halus saat di-scroll, lebih responsif untuk gaming, dan lebih imersif untuk streaming.

Perpaduan layar 6,5 inci dan refresh rate 90Hz membuat ponsel ini mudah digunakan untuk bermain game dan menonton video meski dengan harga yang terjangkau. Selain itu, ponsel ini juga memiliki sudut pandang layar yang cukup lebar untuk membuat pengalaman visual lebih menyenangkan.

3. Satu sistem UI utama yang memberikan pengalaman menarik

samsung galaxy a04s

Sedangkan untuk sistem operasinya, ponsel ini sudah menggunakan kernel One UI versi 4.1. Sistem berbasis Android 12 ini memiliki sejumlah fitur untuk memudahkan pengguna beraktivitas. Memilih sistem ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja HP, bukan lag.

Di One UI Core, Anda dapat menginstal aplikasi ganda seperti WhatsApp, Anda dapat mengedit tampilan sesuai dengan warna wallpaper hingga fungsi diagnostik perangkat keras muncul.

One UI Core adalah sistem operasi yang dikembangkan secara khusus oleh Samsung untuk digunakan di ponsel Samsung tingkat pemula atau menengah. Akibatnya, beberapa fitur One UI tidak akan disertakan dalam One UI Core. Namun, tampilan dan fungsinya tidak terlalu jauh berbeda.

4. Chipset Exynos 850, lumayan bagus di kelasnya

Exynos 850

Untuk memberikan navigasi yang lebih cepat dan lebih baik dibandingkan seri sebelumnya, Samsung menggunakan chipset Exynos 850 yang merupakan prosesor octa-core 8nm.

Chipset Exynos 850 terdiri dari 4 core Cortex A55 2.0GHz dan 4 core Cortex A55 2.0GHz. Chipset ini bisa tampil maksimal dengan dukungan GPU Mali G52, memori UFS 3.1 32, 64 atau 128 GB dan RAM LPDDR4X 3 atau 4 GB.

Menariknya, Samsung mengklaim bahwa chipset ini memberikan efisiensi daya yang lebih baik. Performanya juga lebih baik. Bahkan saat membuka berbagai aplikasi, berjalan lebih cepat dan lancar.

Saatnya membahas kinerja ponsel, dimulai dengan beberapa benchmark. tengara sintetis.

Di AnTuTu 9, chipset ini mencetak 145.396 poin. Skornya sudah tinggi untuk kelas HP Tingkat pertama. Tes berikutnya didedikasikan untuk kemampuan prosesor di GeekBench 5.


https://actoncloud.com

Baca juga  Snapdragon 7 Gen 1 Setara Apa? Ini 7 Chipset yang Selevel