10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04


Samsung Galaxy A04 dirilis di seluruh dunia pada Rabu, 24 Agustus 2022. Ponsel ini merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy A03 yang dirilis setahun sebelumnya.

Sementara artikel ini tidak ditulis, perangkat ini masih dalam proses mendapatkan sertifikasi Ketuntasan Tingkat Komponen Internal (TKDN) dari Kementerian Perindustrian RI, sehingga sangat mungkin Samsung Galaxy A04 juga akan diperkenalkan di Indonesia dalam waktu dekat. masa depan. masa depan.

Galaxy A0x seri itu adalah saluran telepon seluler Tingkat pertama biasanya dihargai 1 juta.Spesifikasinya juga dibuat cukup sederhana, tetapi tetap dengan harga yang solid, untuk memastikan pengalaman Android yang menyenangkan. Simak kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A04

Layar Silakan LCD 6,5 inci
Chipset Unisok SC9863A
RAM 4 GB, 6 GB, 8 GB
Memori batin 32 GB, 64 GB, 128 GB
Kamera

50MP (lebar)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan Samsung Galaxy A04

Bagi anda yang memiliki anggaran terbatas, tak ada salahnya mempertimbangkan Galaxy A04 ini. Yuk, simak manfaatnya di bawah ini!

1. Kinerja Chipset Cukup bagus untuk setiap hari

unisex-SC9863A_

Samsung memutuskan untuk memperkenalkan SoC (Sistem pada sebuah chip) sebagai Unisoc SC9863A pada ponsel ini. Bukan dari MediaTek atau Qualcomm, nama Unisoc cukup sering terdengar di kancah industri. smartphone. Hal ini karena kinerja umumnya tinggi untuk harga yang ditawarkan.

Menggunakan chipset Unisoc SC9863A juga jauh mengungguli sejumlah 1 juta ponsel lainnya yang masih menggunakan Helio P25 dan sejenisnya. DARI chipset dengan cara ini, setidaknya Anda bisa merasakan performa yang lebih baik, terutama untuk kebutuhan sehari-hari seperti membuka jejaring sosial, menonton YouTube, mengobrol di whatsapp dll

Unisoc SC9863A yang mendukung Galaxy A04 dibangun pada proses 28nm, sehingga kurang efisien dalam hal efisiensi daya. Terlepas dari itu, arsitektur CPU delapan intinya cukup kuat; bawa kombo quad kinerja tinggi Cortex A55 (1,6 GHz) dan empat blok hemat energi Cortex A55 (1,2 GHz).

Untuk hanya mendukung tindakan grafis ringan, chipset ini pun di dukung oleh GPU berupa IMG 8322. Meski tidak cukup bertenaga untuk memainkan game berat, performanya masih terbilang lumayan untuk game ringan seperti Candy Crush. Ini normal untuk kisaran harga.

Menurut laporan Nanoreview, Unisoc SC9863A mampu mencetak gol dengan sendirinya tengara AnTuTu v9 105.770 poin. Angka ini setidaknya lebih tinggi dari Helio G25 dengan skor 92.438 poin. Chipset Unisoc juga dikatakan memiliki performa yang setara dengan Helio P35, dengan skor 113.517.

Sebagai salah satu perangkat yang dirilis pada kuartal ketiga tahun 2022, Samsung Galaxy A04 diluncurkan menggunakan sistem operasi Android 12 yang dibalut One UI Core 4.1. Jika Anda mencari ponsel dengan harga terjangkau yang dapat mendukung aktivitas dasar, Galaxy A04 ini mungkin bisa menjadi pilihan.

2. Pilihan memori melimpah, RAM besar

samsung galaxy a04_

Tidak hanya chipset apa penentu utama kinerja smartphone. Calon konsumen juga harus memperhatikan jumlah RAM yang tersedia. Jika Anda melihat sebagian besar ponsel Tingkat pertamabesaran RAM yang dihadirkan hanya berkisar antara 2 hingga 3 GB.

Anda akan beruntung jika menemukan ponsel Tingkat pertama yang menawarkan 4 GB RAM; dan Galaxy A04 adalah salah satunya. Ya, Samsung Galaxy A04 memiliki berbagai opsi memori, bergantung pada opsi penyimpanan 32GB, 64GB dan 128GB. Untuk pilihan RAM, tersedia dalam pilihan 4GB, 8GB, dan 128GB.

Sebelum artikel ini ditulis, belum diketahui varian apa yang akan masuk ke pasar Indonesia. Saya harap begitu neraka yang menggunakan varian 64 GB. Karena, penyimpanan 32 GB sudah dikreditkan ketinggalan jaman saat ini. Opsi mana pun yang muncul, Anda mungkin senang mengetahui bahwa RAM 4GB adalah minimum yang tersedia.

Jika Anda merasa kurang penyimpanan Standar eMMC 5.1 pada HP ini dapat diperluas dengan memori eksternal. HP menawarkan slot SIM ganda dengan tambahan slot microSDXC khusus hingga 1TB.

3. Layar lebar dan memadai

layar samsung galaxy a04

Tentu saja, mengharapkan layar AMOLED dari ponsel sangat besar. Tingkat pertama. Samsung Galaxy A04 sendiri dibekali dengan panel PLS LCD yang merupakan versi Samsung IPS LCD. Ukuran yang dibawanya cukup standar hari ini di 6,5 inci.

Yang mana melakukan pengalaman layar sangat mendalam bingkai cincinyang dibuat cukup tipis, setidaknya untuk sisi kiri, atas, dan kanan. Ini karena bingkai cincin bagian bawah memang terlihat agak tebal sehingga memberikan kesan tidak simetris. Tetapi, bingkai cincin tipis di ketiga sisinya membuat layar terlihat begitu lebar.

Perendaman layar cukup berguna karena desain kamera depan, yang dirancang sebagai takik tetesan air mata. Ini membantu ponsel menjaga bodi yang lebih ramping sambil tetap menghadirkan layar yang lebih besar. Diketahui bahwa rasio area tubuh dengan layar sekitar 81,3%.

Layar LCD PLS pada Galaxy A04 adalah resolusi HD+ (720 x 1600 piksel) yang sangat umum untuk harganya. Adapun informasi lainnya, layar di aspek rasio 20:9 dengan tingkat kerapatan piksel yang cukup tinggi yaitu 270 ppi (piksel per inci).

4. Konektivitas luar biasa

Wi-Fi 5

Satu hal yang cukup banyak dikeluhkan oleh HP Tingkat pertama itu adalah jaringan Wi-Fi yang cenderung lambat. Hal ini karena ponsel di kelas ini biasanya hanya dapat terhubung ke pita jaringan 2,4 GHz.

Dari segi konektivitas, Samsung Galaxy A04 pasti lebih menggiurkan. Telepon membawa WiFi 2 jalan (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac), sehingga dapat terhubung tidak hanya dengan protokol 2.4GHz tetapi juga dengan protokol 5GHz.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Merk MicroSD Terbaik untuk Android, Kamera, & Drone 2022