Simak 11 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Pad Berikut Ini


Setelah meluncurkan Xiaomi Pad 5 pada 28 September 2021 di pasar Indonesia, kini Xiaomi kembali meluncurkan tablet dengan kualitas unggul. Berbeda dengan Xiaomi Pad 5 yang berada di kisaran harga Rp 4 jutaan, Redmi Pad merupakan tablet spek luar biasa yang dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

Meski harganya lebih murah, namun memiliki banyak fitur yang sangat berguna untuk menunjang aktivitas Anda. Bahkan mengungguli para pesaingnya di kelas yang sama.

Karena dia sudah dilengkapi chipset kuat untuk bermain game, kamera selfie ultra lebar dioptimalkan untuk aktivitas panggilan videoserta daya tahan baterai yang baik. Berikut beberapa poin kelebihan dan kekurangan yang bisa kamu dapatkan pratinjau sejenak sebelum beralih ke pembahasan utama.

Keuntungan defisit
Performa tinggi dengan Chipset Helio G99
Dukungan layar Perbarui frekuensi 90Hz
pengeras suara stereo dengan suara yang bagus
Masa pakai baterai yang lama + pengisian cepat 18 W
Memperkenalkan Slot Memori Eksternal
Dukungan kamera depan ultra lebar
Desain satu potong Premium
Kemampuan multitasking terbatas
Tanpa Jack audio 3,5mm
Tidak ada sensor sidik jari
Tidak ada opsi seluler

Dilihat dari keunggulan di atas, Redmi Pad jelas merupakan salah satu tablet terbaik di industri dengan harga yang terjangkau. Namun jika membutuhkan penjelasan lebih lanjut, tim Cari Signal telah memberikan penjelasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan tablet Xiaomi ini. Ayo, saksikan berikut ini!

Spesifikasi Redmi Pad

Layar 10.61″ IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 3 GB, 4 GB, 6 GB
Memori batin 64 GB, 128 GB
Kamera

8MP (lebar)

Baterai Li-Po 8000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Kelebihan Redmi Pad

Setidaknya ada tujuh manfaat yang bisa Anda rasakan saat menggunakan Redmi Pad, yaitu:

1. Performa tinggi dengan Chipset Helio G99

Redmi Pad Helio G99_

Meski di segmen harga terjangkau, Xiaomi tak membekali Redmi Pad chipset Salah. Ya, di dalam Redmi Pad adalah MediaTek Helio G99 yang dibangun di atas proses 6nm dan konfigurasi prosesor. delapan inti bagus sekali.

Helio G99 sendiri merupakan penyempurnaan dari Helio G96 yang pertama kali muncul di pasaran. Chipset ini biasa digunakan smartphone kelas menengah, seperti Tecno Pova 4 Pro, realme 10, Infinix Note 12 (2023), POCO M5 dan vivo V25e.

MediaTek Helio G99 menampilkan klaster Cortex A76 (2.2GHz) quad-core berkinerja tinggi serta klaster Cortex A55 (2GHz) 6-core yang hemat daya. Sebagai pendukung rendering grafis, GPU terintegrasi dalam bentuk Mali G57 MC2.

Dilihat dari sejumlah pesaingnya, Redmi Pad jauh mengungguli mereka dari segi performa. Dua tablet lain dalam kisaran harga yang sama digunakan chipset yang lebih sederhana seperti Samsung Galaxy Tab A8 10.5 (2021) yang menggunakan Unisoc Tiger T618, serta Realme Pad dengan Helio G80.

Redmi Pad sendiri dilengkapi dengan berbagai konfigurasi memori. Ada tiga opsi untuk dipilih: RAM 3GB/64GB, RAM 4GB/128GB, dan terakhir RAM 6GB/128GB.

Jenis RAM yang digunakan adalah LPDDR4x, dan penyimpanan internal menggunakan standar UFS 2.2. Tidak lagi menggunakan eMMC 5.1, pengalaman transfer data atau Memuat permainan dijamin terasa lebih cepat. Berikut adalah beberapa peringkat tengara-miliknya.

Seperti yang Anda duga, skor Redmi Pad AnTuTu v9 319.007 poin. Perkiraan 300.000 adalah jumlah yang masuk akal untuk perangkat apa pun yang didasarkan pada Helio G99.

Sedangkan untuk pengujian Geekbench 5, GSM Arena kata Redmi Pad mencetak 1852 poin untuk multi-inti dan 554 untuk satu inti.

Fun Fact: Ternyata, Helio G99 mengungguli Snapdragon 680 di OPPO Air Pad dan Honor Pad 8, yang mencetak sekitar 250k AnTuTu v9 poin.

Saluran Youtube Pricebaba.com menunjukkan bahwa tablet ini dapat bekerja dengan lancar saat bermain PUBG Mobile. Pengaturan grafis yang didukung termasuk Halus – Ultra, Saldo – Ultrasebaik HD – tinggi.

Dalam pengaturan Halus – Ultra, gameplay tampaknya berfungsi dengan baik tanpanya jaminan simpanan atau melewatkan bingkai. Tentu saja, memainkan game yang kurang menuntut seperti Mobile Legends, itu akan lebih halus bahkan pada pengaturan grafis tertinggi.

Redmi Pad adalah pilihan tablet untuk memuaskan hasrat Anda pemain permainan karena kinerjanya yang memuaskan. Penulis juga kagum bahwa Xiaomi mampu menawarkan kinerja setinggi itu pada tablet seharga $2 juta.

2. Dukungan layar Perbarui frekuensi 90Hz

Layar Redmi Pad_

Ini adalah salah satu alasan utama untuk menggunakan tablet daripada smartphone, yaitu layar yang lebih besar. Panel yang digunakan tentu saja bukan AMOLED. Perbedaan industri smartphonePanel AMOLED hanya tersedia pada tablet dengan kisaran harga yang lebih tinggi.

Meski hanya menggunakan panel IPS LCD, layar 10,61 incinya sudah mendukung 1 miliar warna. Selain itu, perangkat ini dikatakan dapat mencapai tingkat kecerahan khas 400 nits. Peringkat kecerahan ini memenuhi standar minimum untuk penggunaan luar ruangan yang nyaman.

Resolusi layar adalah 1200 x 2000 piksel atau 2K. Layar Redmi Pad ini juga memiliki aspek rasio 5:3 dan kerapatan piksel 220 ppi (piksel per inci).

GSM Arena juga mengkonfirmasi tingkat kecerahan yang dinyatakan pada tablet ini. Dikatakan bahwa Redmi Pad mencapai kecerahan 402 nits pada penggeser bergeser ke kanan. Selain itu, tingkat kecerahan terendah yang dapat dicapai adalah 0,263 nits, sehingga menghasilkan rasio kontras 1529:1.

Youtuber dengan nama punjabi yang keras di saluran Technolob juga menyampaikan apresiasi atas kejernihan layar pada tablet ini. Menurutnya, warna pada layar sesuai dengan pernyataan Xiaomi yang menyebutkan 10 bit.

Selain itu, layar tersebut dikatakan mendukung sertifikasi Widevine L1, sehingga pengguna dapat menonton konten Netflix dalam resolusi Full HD+. Sayangnya, layarnya belum mendukung sertifikasi HDR. Penglihatan Dolby. Sangat wajar, karena rasio kontrasnya memang lebih rendah dari panel OLED.


https://actoncloud.com

Baca juga  Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 9T