Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 12 Pro


Redmi Note 12 Pro resmi diluncurkan di China pada akhir tahun 2022. Sebagai produk kelas menengah dari Xiaomi, Anda dapat mengharapkan hal-hal baik darinya smartphone 3 juta rupiah.

Dikenal karena Reputasi harga uang ada baiknya Redmi Note 12 Pro juga memiliki spek yang terlalu tinggi untuk ukurannya. jarak menengah. Simak saja kelebihan dan kekurangannya pada tabel berikut ini.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Performa tinggi berkat Dimensity 1080

Tidak ada slot memori eksternal

Layar menampilkan warna lebar

Tidak ada Gorilla Glass atau pelindung layar

Fitur Kamera

Tidak dirilis sejak Android 13

Konektivitas superior, Wi-Fi 6 tersedia

Daya tahan baterainya bisa diandalkan, memiliki kecepatan pengisian cepat 67W.

Desain rumah yang unik dan peringkat IP

Ada speaker stereo + port audio 3,5mm

Redmi Note 12 Pro juga memiliki sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya. Bahkan, beberapa ciri ponsel ini membuatnya terlihat seperti ponsel. unggulan. Apakah Anda ingin tahu semua seluk beluknya? Yuk baca kelebihan dan kekurangan Redmi Note 12 Pro di bawah ini sampai selesai!

Spesifikasi Redmi Note 12 Pro

Layar Layar OLED 6,67 inci
Chipset Dimensi MediaTek 1080
RAM 6GB, 8GB, 12GB
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

50 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

2 MP (makro)

Baterai Lipo 5000 mAh

Kelebihan Redmi Note 12 Pro

Ada harga uang tinggi, kehadiran Redmi Note 12 Pro tentu bikin HP jarak menengah pesaingnya begitu ketar-ketir. Perhatikan manfaat berikut ini.

1. Performa tinggi berkat Dimensity 1080

Chipset Redmi Note 12 Pro_

Redmi Note 12 Pro menunjukkan peningkatan kinerja dari yang sebelumnya. Redmi Note 11 Pro yang merupakan pendahulunya menggunakan Helio G96 SoC, chipset yang cukup mumpuni di kelas menengah.

Namun mengingat sudah ada ponsel Rp 2 jutaan yang menggunakan Helio G99 (Tecno POVA 4) di tahun 2022, tentunya ponsel standar Rp 3 jutaan juga harus dinaikkan bukan? Oleh karena itu Redmi Note 12 Pro kini dilengkapi dengan chipset Dimensity 1080, yang merupakan peningkatan dalam hal performa dan konektivitas.

Dimensi 1080 chipset dibangun di atas manufaktur 6 nm. Chipset ini adalah SoC yang relatif baru di akhir tahun 2022. Ini karena beberapa ponsel lain menggunakannya. chipset Itu dirilis pada waktu yang tidak berbeda dengan Redmi Note 12 Pro. Contohnya termasuk Infinix Note 5G 2023, realme 10 Pro+ 5G dan realme Narzo 60 Pro.

MediaTek Dimensity 1080 memiliki sebanyak delapan inti prosesor yang dibagi menjadi dua cluster, yaitu kinerja tinggi dan efisiensi energi. Pada sebuah cluster kinerja tinggi, ada dua blok Cortex A78 dengan kekuatan 2,6 GHz. Sedangkan cluster hemat energi menggunakan enam inti Cortex A55 dengan Frekuensi jam 2,0 GHz.

Chipset Itu juga menggunakan 6GB LPDDR4x RAM dan 128GB UFS 2.2 penyimpanan internal. Untuk dapat mendukung merender Grafiknya bagus menggunakan kartu grafis (GPU) berupa Mali G68 MC4.

Ini dilaporkan GizmochinaRedmi Note 12 Pro memiliki skor AnTuTu v9 501.375 yang lumayan untuk gaming berat tanpa jaminan simpanan. Ponsel ini juga memiliki akun Geekbench 5 yang sangat layak, mis. 763 poin (satu inti) dan poin 2007 (multi-core).

video youtube dari saluran saluran ReSaFe menunjukkan kinerja yang baik dapat dimainkan selama pertandingan Dampak Genshin. Mirip dengan frekuensi bingkaipada 30-40 FPS terlihat nyaman, meski tidak terlalu terlihat halus karena tidak mencapai 60 FPS. Tapi ini sudah lebih dari cukup untuk ponsel kelas menengah.

Smartphone siapa yang ada di kelas jarak menengah Ini juga difasilitasi oleh sistem pendingin terintegrasi berdasarkan ruang uap (ruang penguapan) dengan luas 3000 mm persegi. untuk menurunkan suhu perangkat dengan cepat. Tak heran, perangkat ini mampu menjalankan game-game berat dalam waktu lama tanpa ada penurunan performa.

2. Layar menampilkan warna lebar

Layar Redmi Note 12 Pro_

Karakteristik dan kualitas layar Redmi Note 12 Pro membuatnya terlihat seperti ponsel. unggulan. Mengapa? Dia sudah memiliki sertifikat Visi Dolbi dan HDR10+ untuk meningkatkan kualitas gambar saat menonton film. Menggunakan panel OLED, layar smartphone Mendukung rasio kontras hingga 5.000.000:1.

Layar smartphone ini mendukung tingkat kecerahan khas hingga 500 nits serta kecerahan Modus kecerahan tinggi (HBM) hingga 900 nit. Selain itu, Anda juga dapat merasakan kecepatan refresh tinggi 120Hz saat menggulir jejaring sosial atau mainkan beberapa game yang mendukungnya.

Selain itu, layar Redmi Note 12 Pro juga mendukung PWM 1920Hz. Pemadaman sehingga tidak muncul berkedip pada tingkat kecerahan rendah. Adapun untuk bermain game kompetitif seperti Ponsel PUBGdukungan layar tingkat sampel sentuh 240Hz sehingga dapat merespon sentuhan lebih cepat. Memberi keuntungan berlebihan di medan perang.

Redmi Note 12 Pro menjadi pilihan berkat kecerahannya yang tinggi. smartphone yang direkomendasikan bagi pengguna yang sering beraktivitas di luar ruangan. Isi layar ponsel akan tetap jernih meski di bawah terik matahari.

3. Kamera multifungsi

Kamera Redmi Note 12 Pro_

Redmi Note 12 Pro punya kemampuan kamera yang luar biasa. Ponsel ini bahkan sepertinya tidak terpengaruh oleh masalah kekurangan tersebut. chipsetyang sering mengarah smartphone kelas menengah mengorbankan fitur video.

Sementara HP 2022 lainnya tidak menawarkan perekaman 1080p pada 60fps, Redmi Note 12 Pro ini sudah melakukannya. Bahkan, Anda bahkan bisa merekam hingga 4K pada 30fps di ponsel ini.

Sebagai sensor utama, Xiaomi menyematkan sensor unggulan Sony IMX 766 dengan resolusi 50 megapiksel. Sensor ini juga digunakan di sejumlah ponsel. unggulanseperti Xiaomi 13 Lite, Huawei Mate 50 Pro, iQOO Neo7 dan ASUS ROG Phone 6D.

Kamera utama ini juga mendukung stabilisasi PDAF dan OIS (Stabilisasi Gambar Optik), sehingga tidak mudah goyang saat merekam video. untuk kamera sangat lebarKameranya menggunakan resolusi 8 megapiksel dengan sudut pandang 119 derajat.


https://actoncloud.com

Baca juga  15 Game Pesawat Terbaik yang Bisa Dimainkan di Android