Yuk, Simak 10 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 12 5G


Mengikuti peluncuran yang sukses di pasar Cina pada Oktober 2022. Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan ponsel terbarunya di India pada 5 Januari 2023. Smartphone yang akan diluncurkan Xiaomi adalah seri Redmi Note 12. Ada tiga model yang akan masuk dalam jajaran Redmi Note 12 Series, salah satunya adalah Redmi Note 12 5G versi reguler.

Redmi Note 12 5G akan mulai dijual di China untuk pertama kalinya pada akhir tahun 2022. Redmi Note 12 5G dirilis bersamaan dengan Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro Plus.

Untuk pasar global, ponsel ini akan tersedia pada 5 Januari 2023 mulai di India.

Redmi Note 12 5G hadir dengan chip Snapdragon 4 Gen 1. Chipset ini dirilis oleh Qualcomm pada awal September 2022.

Kemampuan layar Redmi Note 12 5G juga cukup baik dengan beberapa peningkatan. Namun, hal yang menarik dari ponsel ini tidak hanya itu. Carisignal telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan Redmi Note 12 5G dalam sebuah tabel. Perhatikan tabel berikut.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Desain ramping dan ringan

Tidak ada kamera sudut ultra lebar.

Hasil kamera selfie bukan yang terbaik

Performa chipset bisa Anda andalkan

Masalah perekaman video 60fps

Daya tahan baterai yang tangguh

Ada beberapa keunggulan dalam tabel yang menjadi argumen yang mendukung Redmi Note 12 5G. Tak hanya itu, ponsel ini juga masih memiliki kekurangan. Jika masih kurang jelas, Anda bisa membaca artikel ini secara lengkap. Sebelum itu, simak dulu fitur utama Redmi Note 12 5G berikut ini.

Spesifikasi Redmi Note 12 5G

Layar Samsung AMOLED 6,67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen1
RAM 4GB, 6GB, 8GB
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

48 MP (lebar)

2MP (kedalaman)

Baterai Lipo 5000 mAh

Kelebihan Redmi Note 12 5G

Berikut adalah kelebihan Redmi Note 12 5G yang juga dikenal sebagai nilai jual Redmi Note 12 5G. Lihatlah daftar berikut.

1. Desain ramping dan ringan

catatan redmi 12 5g

Dari segi desain, Redmi Note 12 5G memiliki tampilan yang simpel dan minimalis. Di sisi belakang terdapat modul kamera persegi panjang dengan sudut membulat. Di dalamnya, terdapat dua kamera yang ditumpuk secara vertikal, dilengkapi dengan LED flash untuk mengisi kekosongan.

Menariknya, modul kamera di ponsel ini dicat senada atau senada dengan warna bodi. Selain itu, bagian belakang case juga dibuat mengkilat dengan suffix Mat Cantik. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan sidik jari dengan mudah.

Jika Anda menghadap ke depan, pembolong di bagian tengah atas layar sebagai tempat kamera atau kamera depan selfie. Selain itu, layar ponsel Redmi Note 12 5G terlihat cukup lapang dan mewah berkat bezel yang cukup tipis.

Dari segi ketebalan, Xiaomi Redmi Note 12 5G terbilang cukup tipis dibandingkan pendahulunya. Ponsel ini memiliki ketebalan dengan dimensi 165.9 x 76.2 x 8mm. Sedangkan beratnya hanya 188 gram.

2. Layar AMOLED 120Hz

catatan redmi 12 5g

Sedangkan untuk sektor layar, ponsel ini memiliki layar yang luar biasa. Layar Redmi Note 12 5G berukuran 6,67 inci menggunakan panel Samsung AMOLED. Panel ini mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan ketajaman yang pas.

Kualitas gambar yang dihasilkan layar ini sangat cocok untuk aktivitas multimedia seperti browsing atau bermain game. Padahal, layar HP ini sudah mendukungnya. Perbarui frekuensi yang cukup tinggi pada 120 Hz. Ini merupakan peningkatan dari pendahulunya, yakni Redmi Note 11 hanya di 90Hz.

Selain itu, kecerahan puncaknya juga telah ditingkatkan menjadi 1200 nits. Anda tidak perlu lagi khawatir ketika harus menggunakan ponsel di luar.

Hal menarik yang masih berlaku untuk Redmi Note 12 5G adalah daya tahannya. Seperti pendahulunya, Redmi Note 12 5G bersertifikat IP53. Oleh karena itu, ponsel ini dapat menahan debu dan cipratan air.

3. Performa chipset yang andal

catatan redmi 12 5g

Salah satu hal paling menarik tentang ponsel ini ada hubungannya dengan dapur. Redmi Note 12 5G dibekali chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 4 Gen 1. Chipset ini baru dirilis pada awal September 2022. Performanya tentu bisa Anda andalkan karena menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang membuat interaksi menjadi lebih lancar dan intuitif.

Untuk performa yang lebih optimal, chipset ini dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 4GB, 6GB, dan 8GB. Sedangkan penyimpanan internalnya menggunakan UFS 2.2 dengan kapasitas mulai dari 128GB hingga 256GB.

Chipset 6nm ini ditenagai oleh CPU delapan inti. Prosesor ini terdiri dari dua Cortex A78 pada 2.0GHz untuk performa dan enam Cortex A55 pada 1.8GHz untuk efisiensi daya. Selain itu, ada kartu grafis atau GPU Adreno 619.

Lantas, seperti apa performa Redmi Note 12 5G? Mengandalkan Snapdragon 4 Gen 1 yang dipadukan dengan komponen lain, performa ponsel ini terbilang cukup tinggi di kelasnya.

Menurut pengujian yang dilakukan oleh Nanoreview menggunakan tes sintetik, hasilnya memuaskan. Diawali dengan AnTuTu 9, Redmi Note 12 5G mampu mencetak 378.885 poin. Sementara pengujian dilakukan melalui GeekBench 5, skor inti tunggal dan multi-coremencapai 609 dan 1899 poin.

Dengan performa tersebut, ponsel ini mampu memainkan berbagai game populer mulai dari Mobile Legend, PUBG Mobile hingga Genshin Impact. Hanya saja kamu perlu men-tweak settingan Genshin Impact agar berjalan dengan lancar.


https://actoncloud.com

Baca juga  Ketahui 6 Kelebihan dan Kekurangan itel A49 Play, HP Murah Meriah