Cuman 1 Jutaan, Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Redmi A1


Smartphone di segmen harga Tingkat pertama seringkali dipandang sebelah mata karena karakteristiknya yang dianggap tidak sesuai dengan gaya hidup modern. Tapi jangan salah, di tahun 2022 sudah ada 1 juta feature phone. setimpalsalah satunya adalah Redmi A1.

Seri “A1” ini mungkin mengingatkan kita pada Xiaomi Mi A1 yang dirilis pada tahun 2017. Ponsel Android One sangat diminati pada saat itu karena persediaan Android murni. Saat ini,hal yang sama ditawarkan oleh Redmi A1 dengan harga 1 jutaan.

Mengingat harga yang terjangkau, Redmi A1 hanya menawarkan spesifikasi sederhana. Namun, ponsel yang diberdayakan Android Go ini, dirilis pada 28 Oktober 2022, hadir dengan beberapa fasilitas bagus. Berikut adalah tabel kelebihan dan kekurangan Redmi A1.

Keuntungan defisit
Layar IPS LCD yang lebar dan cerah
Hadir dengan Android Go Edition tanpa MIUI
Desain lucu dengan tekstur kulit PU
Baterai 5000 mAh tahan seharian
Datang dengan 3 slot kartu
Memiliki Bluetooth 5.0
8 MP Dua kamera dengan hasil foto yang memuaskan di kelasnya
Tidak ada sensor sidik jari
Chipset Helio A22 Tua
Sensor minimum + tidak mendukung Wi-Fi dual-band

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi A1, silahkan simak penjelasan detailnya di bawah ini.

Spesifikasi Redmi A1

Layar 6,52 inci IPS LCD
Chipset MediaTek Helio A22
RAM 2 GB
Memori batin 32 GB
Kamera

8MP (lebar)

0,3 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Kelebihan Redmi A1

Siapa bilang 1 juta rupiah tidak bisa membeli handphone bagus? Jangan khawatir, berikut akan kami jabarkan sejumlah keunggulan yang dimiliki Redmi A1.

1. Layar IPS LCD yang lebar dan cerah

layar redmi a1_

Spesifikasi layar Redmi A1 tidak mengejutkan. Ponsel ini memberikan pilihan layar yang tak ubahnya kompetitor di kelas harga. Tingkat pertama. Layar berukuran 6,52 inci dengan resolusi 720 x 1600 pada aspek rasio 20:9.

Representasi Desain Layar Layar Infinity-U atau biasa dipanggil takik tetesan air matalayar dapat menampilkan imersi dengan efek yang lebih imersif daripada Ulasan lengkap.

Menampilkan bezel tipis di kiri, kanan, dan atas, layar Redmi A1 memiliki rasio body-to-screen 88,89%. Layar berfungsi di Perbarui frekuensi standar 60 Hz juga tingkat sampel sentuh 120Hz. Paket yang cukup standar untuk HP Tingkat pertama.

Sebenarnya, Perbarui frekuensi 60Hz cenderung menjadi usang pada tahun 2022. Apalagi saat mode 90Hz sudah tersedia di ponsel terjangkau. Anda yang terbiasa dengan 90Hz mungkin akan melihat perbedaan yang cukup mencolok ketika Anda kembali ke 60Hz.

Tren memiliki 90 Hz pada 2 juta ponsel telah berlangsung cukup lama. Penulis secara pribadi berasumsi bahwa HP akan menjadi 1 juta pada tahun 2022 akan naik level, mewakili 90 Hz.

Tapi kurang beruntung, sepertinya teknologi maju lagi tergenang saat ponsel ini diluncurkan. Keputusan untuk melewatkan 90Hz pada Redmi A1 mungkin menjadi salah satu konsekuensi dari masalah kelangkaan. chipset.

Aduhtapi ada neraka sekitar 1 juta ponsel yang sudah menggunakan 90Hz, seperti Samsung Galaxy M12, Infinix Hot 10s, Tecno Spark 8C dan Tecno Spark 9T.

Namun, saluran HP ini masih dipertimbangkan pengecualian aturan dari pada status quo. Alias ​​​​masih dianggap pengecualian dibandingkan dengan sebagian besar pesaing yang terjebak di 60Hz.

Oke, kembali ke topik. Layar Redmi A1 sendiri memiliki tingkat kecerahan puncak 400 nits, yang seharusnya layak untuk mendukung aktivitas outdoor di siang hari.

Kutipan dari tes yang dilakukan oleh Amit Rahi selaku penulis di situs tersebut. GadgetToUse.compuncak layar ponsel ini pada 250 lux, yang cukup bagus untuk ponsel anggaran.

Disebutkan juga bahwa keterbacaan layar di jalan tidak buruk, tetapi warnanya memudar di bawah terik matahari.

2. Hadir dengan Android Go Edition tanpa MIUI

redmi a1 android go_

Sebutan “A1” pada ponsel ini mengingatkan penulis pada Xiaomi Mi A1. Omong-omong, ponsel ini telah menjadi pengemudi harian penulis selama kurang lebih dua tahun. Rupanya penamaan ini masuk akal: tidak adanya antarmuka MIUI.

Ya, Xiaomi Mi A1 hadir dengan Android One yang terkenal dengan keunggulannya dalam menghadirkan pengalaman. persediaan android asli. Tidak seperti MIUI, Android One sangat bersih dari virus alias aplikasi bawaan.

Ada baiknya saya bisa mendownload begitu banyak aplikasi dan game di Xiaomi Mi A1, padahal kapasitasnya hanya 64 GB. Oh yaXiaomi Mi A1 juga sepenuhnya bebas iklan, tidak seperti ponsel. anggaran yang dikemas dengan MIUI.

Sekarang pengalaman persediaan Android yang bisa Anda nikmati di Redmi A1. Sejak 7a, Redmi A1 tidak akan dikemas dengan MIUI. Ponsel ini diluncurkan dengan Android Go Edition.

Android 12 Go Edition yang dibangun Redmi A1 menawarkan opsi aplikasi yang lebih ringan seperti Google Go, Maps Go, YouTube Go, Gmail Go, dan sebagainya. Opsi “Go” ini mengkonsumsi lebih sedikit daya, sehingga pengguna dapat menjelajahi antarmuka dengan lebih fleksibel.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, Android 12 Go Edition memungkinkan Anda membuka aplikasi 30% lebih cepat. Bahkan Google menempatkan layar percikan sehingga pengguna tidak lagi melihat layar kosong saat menunggu Memuat.

Android Go Edition kehilangan sejumlah fitur tertentu, salah satunya adalah PIP (gambar dalam gambar)). Namun, jendela terkini Lampiransekarang menyediakan akses cepat untuk terjemahan serta dikte artikel di dalamnya peramban atau aplikasi lainnya.

Dengan minimal virus dan navigasi yang lebih fleksibel, Redmi A1 menjadi smartphone yang sangat menyenangkan untuk dipakai. Meskipun ada batasan Perangkat keras yang ada di ponsel.

3. Desain lucu dengan tekstur kulit PU

redmi a1 desain_

Kami punya tebakan untuk Anda. Apa itu ponsel 1 juta yang tidak terlihat seperti ponsel 1 juta sama sekali? Jawabannya tentu saja Redmi A1.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Aplikasi Audio Equalizer Terbaik untuk PC dan Laptop