Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan realme GT Neo 3T


Pada Juni 2022, realme Indonesia meluncurkan varian baru dari seri GT, yaitu realme GT Neo 3T. Ponsel yang dirilis bersamaan dengan seri GT Neo 3 ini tidak membawa apa-apa, ponsel ini terlihat seperti ponsel. permainan kelas menengah dengan karakteristik penuh.

dengan nama telepon permainan, Realme GT Neo 3T dilengkapi dengan chipset yang memiliki fitur kecepatan tinggi dan tidak ada lag saat bermain game yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 807. Selain chipset premium, ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM dan kapasitas baterai yang cukup besar sehingga dapat terasa lebih lengkap seperti ponsel. permainan untuk kelas menengah.

Di sisi lain, desain atau tampilan ponsel ini memberikan kesan cerah dan menarik (tergantung warna yang dipilih), performa yang baik dan pengisian daya yang cepat menjadi keunggulan lain yang perlu diperhatikan saat menggunakan ponsel ini.

Namun, apakah hal-hal tersebut cukup untuk bersaing dan memenuhi kebutuhan pasar di akhir tahun 2022? Untuk mengetahui lebih jauh tentang kemampuan GT Neo 3T area ini, mari kita lihat beberapa kelebihan dan kekurangan yang telah kami siapkan untuk Anda.

Spesifikasi realme GT Neo 3T

Layar AMOLED 6,62 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

64MP (lebar)

8MP (ultra lebar)

2MP (makro)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Masalah harga Rp 5.299.000

Keunggulan Realme GT Neo 3T

Realme GT Neo 3T yang dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan punya daya tarik tersendiri. Keunggulannya layak dipertimbangkan karena siap bersaing dengan ponsel kelas menengah lainnya.

1. Desain yang menarik dan Segar

realme GT Neo 3T

Realme GT Neo 3T merupakan model baru dengan desain yang sangat fresh dan tentunya sangat menarik. Dengan ponsel ini, Realme tampaknya telah melangkah lebih jauh dengan memberikan kesan yang baik kepada penggunanya. Seperti tidak, tampilan papan catur “kotak-kotak” yang khas dari belakang terlihat bagus dan sangat menarik.

Letak kamera belakang juga bisa dibilang rapi dan pas untuk memanjakan mata. Pada saat yang sama, karakteristik pola kotak-kotak tidak eksplisit, tetapi ditampilkan dengan cara yang unik. Pola kotak-kotak gaya kotak-kotak hanya akan terlihat di bawah sudut cahaya tertentu, sehingga terlihat mahal dan berkelas.

Realme GT Neo 3T tidak hanya menawarkan opsi warna kuning, tetapi juga opsi lainnya. Varian kotak-kotak yang khas dengan warna abu-abu dan putih menjadi pilihan warna lainnya. Warna abu-abu dan putih memberikan kesan tampilan yang lebih klasik namun tetap menarik.

2. Layar AMOLED yang keren

realme GT Neo 3T

Jangan khawatir, bagian depan ponsel ini sama menariknya dengan bagian belakangnya. Realme GT Neo 3T dilengkapi dengan layar 6,62 inci dan Perbarui frekuensi hingga 129Hz. Ponsel ini juga merupakan salah satu dari sedikit ponsel kelas menengah yang menggunakan panel model flagship, yakni Samsung E4 kelas atas.

Dari segi warna, layar HP ini mampu menampilkan 100% P3 gamut dan 106% warna NTSC, yang cocok untuk konten HDR. Realme GT Neo 3T juga dilengkapi dengan dua sensor cahaya ambient yang mendukung 16.000 tingkat penyesuaian kecerahan. Dalam hal ini, layar akan menyesuaikan kecerahannya dengan lancar, bahkan jika intensitas cahaya terus berubah.

3. Performa kelas unggulan

Qualcomm Snapdragon 870 5G_

Realme GT Neo 3T ditenagai oleh SoC Snapdragon 870, yang dapat bersaing dengan ponsel kelas menengah meskipun sedikit ketinggalan zaman. Chip ini pertama kali muncul pada awal tahun 2021, meskipun chip kelas menengah ini masih sangat nyaman digunakan.

Qualcomm Snapdragon 870 adalah SOC 7nm. delapan inti yaitu 1 inti Kryo 585 Prime berbasis Cortex A77 (3.2GHz), 3 unit Kryo 585 Gold berbasis Cortex A77 (2.42GHz) dan 4 inti Kryo 585 Silver berbasis Cortex A55 (1.8GHz).

Dari segi kinerja, SoC ini jauh lebih unggul dari ponsel kelas menengah karena didukung oleh GPU Adreno 65. Tidak hanya itu, kinerja ponsel ini akan lebih tinggi karena didukung oleh spesifikasi RAM yang tinggi yaitu RAM 8GB. dan memori internal 128 GB. Dengan fitur-fitur tersebut, ponsel ini mampu menjalankan berbagai game 3D tanpa hambatan atau hambatan.

Situs TechAdvisor menyebutkan bahwa Snapdragon 870 di Realme GT Neo 3T masih relatif kompetitif, meski performanya menyaingi ponsel. unggulan 2022. Berdasarkan pengujian mereka, Snapdragon 870 di Realme GT Neo 3T masih dianggap yang terbaik dibandingkan dengan chipset Mediatek yang lebih baru seperti Dimensity 1300 di OnePlus Nord 2T.

4. Kamera utama 64 MP baik-baik saja

GT NEO 3T NYATA

Dari segi kamera, Realme GT Neo 3T memiliki tiga kamera di bagian belakang. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP dengan bidang pandang 119 derajat, dan kamera makro 2MP. Sedangkan untuk bagian depan, ponsel ini memiliki kamera selfie 16 megapiksel.

Meski memiliki spesifikasi kamera yang sama dengan pendahulunya, realme GT Neo 3T dapat menghasilkan gambar menggunakan kamera belakang yang jauh lebih baik. Ini berkat sensor Sony IMX766, yang menghasilkan gambar yang lebih baik.

Selain itu, realme GT Neo 3T juga memiliki fitur dalam kamera lainnya seperti Super Nightscape, Street Photography dan beberapa filter lainnya yang dapat menambahkan drama pada setiap bidikan yang Anda ambil.

Dengan fitur ini, Anda akan dapat menangkap setiap detail, dan warna akan menjadi lebih cerah baik siang maupun malam.

Gizmochina sendiri mengatakan bahwa kamera utama 64 megapiksel ponsel ini menghasilkan gambar yang lebih baik dengan detail yang kaya. Warna-warna dalam gambar juga terlihat cerah, hidup dan memiliki kontras yang baik. Selain itu, jangkauan dinamis kamera juga mengesankan. Bahkan dalam kondisi gelap pun masih ok.

5. Baterai tahan lama

realme GT Neo 3T

Demi memberikan kenyamanan penggunaan yang lebih, realme GT Neo 3T telah menyiapkan baterai berkapasitas besar. Baterai ponsel ini memiliki kapasitas 5000 mAh, sehingga Anda dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari bahkan dengan penggunaan yang berat.

6. Pengisian super cepat

realme GT Neo 3T

Realme GT Neo 3T tidak hanya menawarkan daya tahan baterai yang lama, tetapi juga mendukung pengisian daya ultra cepat 80W. Setelah melewati beberapa pengujian, ponsel ini hanya membutuhkan waktu sekitar 12 menit untuk mencapai baterai 50% dan sekitar 31 menit untuk mengisi baterai hingga penuh.

Sementara di perangkat lunakrealme GT Neo 3T dalam versi globalnya menggunakan Realme UI 3 berdasarkan Platform Android 12. Jadi ponsel ini didukung oleh semua aplikasi Google di Play Store. Anda bahkan tidak perlu mengunduhnya sendiri karena hampir semua aplikasi Google sudah terpasang di ponsel ini.

Kekurangan Realme GT Neo 3T

Ada beberapa kekurangan yang harus Anda perhatikan saat membeli realme GT Neo 3T. Apa ini? Simak beberapa item berikut ini.

1. Tidak ada slot microSD

realme GT Neo 3T

Realme GT Neo 3T dilengkapi dengan penyimpanan internal yang cukup besar sehingga Anda tidak perlu membawa slot microSD dengan percaya diri. Namun, ini berarti bahwa penggunanya harus dapat memanfaatkan kapasitas penyimpanan yang tersedia secara efisien.

Meskipun microSD diperlukan karena dapat memperluas penyimpanan untuk menampung file yang berbeda. Terlebih lagi, realme GT Neo 3T yang resmi hadir di Indonesia hanya memiliki storage 128GB. Setidaknya pada saat tulisan ini dibuat.

2. Tidak ada peringkat IP

realme gt neo 3t

Selain kurangnya slot microSD, ternyata di seri ini realme masih enggan memberikan rating IP meski beberapa ponsel di kelas ini sudah memiliki rating IP. Jika terlalu keras untuk IP67, setidaknya IP53, seperti yang dilakukan Redmi Note Series.

3. Tidak ada port jack audio 3.5mm

realme GT Neo 3T

Kekurangan lain dari Realme GT Neo 3T adalah tidak adanya jack audio 3.5mm. Untuk melakukan ini, pengguna harus menggunakan headphone Bluetooth atau langsung menggunakan port USB Type-C.

4. Performa siaga multi-game

REALME GT NEO 3T (

Kekurangan lain yang dimiliki realme GT Neo 3T adalah performa yang tidak terlalu optimal untuk beberapa game. Sayangnya, menurut saluran Youtube Jagat Review, beberapa game di ponsel ini terkunci pada 60Hz. Sebenarnya layar ponsel ini sudah mendukung Perbarui frekuensi 120Hz.

Selain itu, karena performanya yang tinggi, bermain game di realme GT Neo 3T dapat menyebabkan bodi menjadi sangat panas dalam waktu yang lama. Misalnya saat bermain Genshin Impact. Namun, ini wajar mengingat permainan membutuhkan Sumber daya tinggi.

Kesimpulan

Mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya, Realme GT Neo 3T masih bisa menjadi salah satu favorit HP Rs 5 juta. Ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 870, yang memberikan pengoperasian yang lancar dan pengalaman bermain game yang cukup bagus.

Selain itu, pola kotak-kotak yang khas juga menambah daya tarik, memberikan kesan segar dan bersemangat. Jika Anda menginginkan performa ponsel yang lebih baik dari kebutuhan fotografi ponsel Anda, dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau, realme GT Neo 3T adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Tautan:

  • https://www.gizmochina.com/2022/06/17/realme-gt-neo-3t-review-great-value-for-money/
  • https://www.techadvisor.com/article/783613/realme-gt-neo-3t-review.html


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Rekomendasi Laptop 10 Jutaan yang Bagus untuk Gaming 2022