Inilah 11 Kelebihan dan Kekurangan realme C33


realme sering menjadi merek andalan di saat konsumen membutuhkan ponsel yang setimpal. Tidak hanya hadir seri realme GT untuk unggulan atau seri Realme Number di kelas menengah. Realme juga memperkenalkan C seri siapa yang rata-rata di kelas? Tingkat pertama dan 2 juta

Pada 7 September 2022, Realme India secara resmi meluncurkan anggota barunya di C. seri yang disebut Realme C33. Ini juga merupakan penerus Realme C30 yang diluncurkan beberapa bulan sebelumnya. Tentunya dengan penambahan fitur dan spesifikasi. Pada Oktober 2022, realme Indonesia juga memperkenalkan ponsel terjangkau ini.

Berada di kisaran harga 1 jutaan tentunya berbeda pandangan mata dengan ponsel realme tersebut. Namun jangan salah, realme C33 sebenarnya memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya. Mengikuti lirikan dari kelebihan dan kekurangan tersebut.

Keuntungan defisit
Pertunjukan Chipset Ketat, nyaman dimainkan
Kualitas layar ok
Penggunaan Memori Internal UFS
Dilengkapi dengan slot terpisah untuk memori eksternal
Dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bagian samping
Desain bodi keren dan menawan
Kamera yang layak
Jangan gunakan versi Android Go
Baterai kurang tahan lama
Masih menggunakan microUSB
Tidak didukung Wi-Fi Pita Ganda

Untuk bisa mengenal lebih jauh tentang HP ini, Anda perlu melihat penjelasan lebih lengkap tentang kelebihan dan kekurangannya. Tapi pertama-tama, mari kita lihat spesifikasinya di bawah ini!

Spesifikasi realme C33

Layar 6,5 inci IPS LCD
Chipset UNISOC Tiger T612
RAM 3 GB, 4 GB
Memori batin 32 GB, 64 GB, 128 GB
Kamera

50MP (lebar)

0,3 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan Realme C33

Jika informasi spesifikasi teknis di atas belum cukup untuk memberikan gambaran kepada Anda, berikut kami sajikan uraian keunggulan realme C33.

1. Kinerja Chipset Ketat, nyaman dimainkan

chipset realme c33_

Tidak banyak yang berharap lebih dari smartphone di kisaran harga 1 jutaan. Orang biasa hanya memilih smartphone sama murahnya untuk menunjang aktivitas sehari-hari seperti SMS, mengobrol-telepon, menjelajahdan lain-lain.

Tapi siapa yang mengira? Terlepas dari status ponselnya Tingkat pertamarealme C33 tampaknya mampu kamu tahu tetap aktif. Misalnya, mainkan game populer terbaru serta rendering pengeditan gambar.

Anda lihat, di dalamnya tidak lagi digunakan chipset sederhana seperti Helio A22 dan sejenisnya. Realme C33 akan mengejutkan Anda dengan kinerjanya karena “berjalan” di Unisoc Tiger T612.

Lalu apa yang spesial chipset ? Meski namanya kalah dengan MediaTek dan Qualcomm, Unisoc merupakan produsen SoC di kelas murah yang tidak boleh dianggap remeh.

Unisoc T612 biasanya dijual di ponsel yang sangat terjangkau seperti Realme Narzo 50i Prime, Realme C31 atau Realme C30. Apa yang membuatnya menarik? chipset sudah termasuk dalam mikroarsitektur ARM Cortex A7x.

Kehadiran mikroarsitektur adalah salah satu tanda umum bahwa smartphone siap untuk terkejut bermain game yang sulit. Tidak hanya boost untuk Candy Crush lagi, tetapi juga untuk Mobile Legends, COD Mobile, dan Free Fire pada pengaturan grafis sedang. Tentu saja dengan frekuensi bingkai juga layak.

Tidak tahu tidak suka, mari kita lihat dulu fitur utama dari Unisoc Tiger T612 ini. Hal ini dibangun pada proses 12nm, termasuk delapan konfigurasi prosesor (delapan inti).

Faktanya, Unisoc T612 didukung oleh kehadiran dua blok kuat Korteks A75 dengan Frekuensi jam 1,8 GHz dan enam inti Cortex A55 hemat energi pada 1,8 GHz. Jangan lupa, chipset Itu juga dilengkapi GPU (GPU) sebagai Mali G57 untuk mendukung rendering seni grafis.

Menurut 91mobiles.com, realme C33 menunjukkan performa yang tidak mengecewakan saat meluncurkan aplikasi dan berpindah aplikasi. Bahkan performanya masih ok saat melakukan aksi multitasking setelah banyak dibuka tab di peramban Chrome.

Namun, pengalaman dikatakan permainan apa yang dia sajikan tidak baik karena itu terjadi menjadi terlalu panas dan kurangi frekuensi bingkai setelah setengah jam bermain Asphalt 9.

Sehatkarena itu ponsel Tingkat pertama. Sekarang pertanyaannya adalah, bahkan jika itu terjadi melewatkan bingkaiadalah permainan-apakah masih relatif nyaman?

Sekedar informasi, batasi frekuensi bingkai minimum yang diperlukan untuk permainan yang mulus adalah 30 frame per detik. Terlepas dari pengaturan grafis yang ditetapkan, selama game dapat berjalan dalam jangkauan frekuensi bingkai kemudian, smartphone dapat dikatakan bahwa mereka berhasil mendukung permainan.

Ketika penulis melihat video gameplay Free Fire di realme C33 oleh Glister Gaming, menurut saya ponsel ini cocok untuk permainan di kisaran harga 1 jutaan. Pengaturan grafis dan frekuensi bingkai kit tinggidan permainan bekerja dengan cukup baik Bagus.

Pada beberapa tetes tepat di bawah 30 FPS. kesempatantetapi umum tetap memberikan pengalaman bermain game yang mulus. alias, tolak frekuensi bingkai bukan itu yang terjadi momen penting dan masih layak untuk sesi game kasual. Hal lain adalah jika Anda bermain secara profesional.

Oh yarealme C33 sendiri diketahui mencapai tengara sintetis 341 poin untuk satu inti dan 1409 untuk multi-inti, saat diuji di Geekbench 5. Selain itu, perangkat ini juga mendapat skor 209.197 di AnTuTu v9. Angka tersebut cukup nyaman di kelasnya.

Saat menguji dengan aplikasi Tes pelambatan CPURealme C33 dikenal condong ke arah minimum pelambatan. Setelah periode pengujian 30 menit, sama sekali tidak ada apa-apa tersedak termal terdeteksi oleh aplikasi.

Tingkat performa yang ditampilkan di atas ekspektasi penulis, mengingat harga yang begitu terjangkau. Realme kembali membuktikan bahwa harga yang murah bukanlah halangan untuk bekerja cepat.


https://actoncloud.com

Baca juga  15 HP realme dengan RAM 4 GB Terbaru (Agustus 2022)